Achievement 2 @linda06 : Bacic security on STEEM

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

Hay sahabat steemian.... Apa kabar??
Salam kenal semua. Maaf saya sudah beberapa hari bergabung baru hari ini berkesempatan untuk memposting achiement 2 tentang keamanan dasar di steem.

Sebagai pendatang baru, saya mempelajari dan memahami tentang steemit beserta syarat- syaratnya karena saya sebelumnya belum mengetahui steemit. Jadi saya harus memerlukan waktu luang antara pekerjaan saya dan pengetahuan tentang steemit karena steemit adalah hal baru bagi saya. Sehingga achievement 2 saya menjadi tertunda dalam beberapa hari dari sejak postingan mengenai achievement 1 saya

Achievement 2
Achievement 2 ini saya posting setelah mempelajari panduan yang dibagikan @cryptokannon by @radjasalman

mengenai pemahaman kunci pada steemit yang harus saya pahami sebagai pendatang baru seperti pertayaan berikut :

  1. Apakah anda sudah mendapat semua kunci-kunci di steemit anda ?
    Ya. setelah mendaftar pertama kali semua kunci saya dapatkan setelah itu saya
    Mendownload dan menyimpan ke Drive email saya.

IMG_20220524_162622.jpg

  1. Apakah anda tau fungsi dari masing-masing kunci tersebut ?

Ya tentu.

  • Posting key adalah untuk memposting kata- kata, komentar, membagikan postingan, memberikan upvote - downvote dan mengikuti.

  • Active key adalah untuk masuk ke akun eWallet, transfer dana, konversi dana, dan mengganti layar.

  • Owner key adalah dimana kunci yang sangat pengaruh terhadap semua sandi yang terdapat di steem.

  • Master password adalah kunci yang sangat renta untuk pemulihan akun kembali

  • Memo key berfungsi mendeskripsikan pesan pribadi yang dikirim melalui blockchain yaitu seperti mentransfer.

TRON account private key yang hanya digukan pada transaksi trading asset TRON (TRX) saja.

Apakah anda tau cara mentransfer steem ?
Ya.
Caranya dengan masuk ke akun wallet buka ke STEEM klik transfer, masukan nama akun yang dituju, tulis jumlah nominal klik konfirmasi.
Tron account private key yang hanya digunakan pada transaksi trading asset Tron (TRX) .

  1. Apakah anda tau cara mentransfer steem?
    Caranya dengan masuk ke akun wallet buka ke STEEM. Klik transfer masukan nama akun yang dituju, tulis jumlah nominal klik konfirmasi.

IMG_20220520_144851.jpg

  1. Apakah anda tau cara melakukan power up
    Ya
    Masuk ke akun wallet buka ke STEEM. Klik power up, Pilih nominal klik konfirmasi

IMG_20220520_144907.jpg

Demikian postingan Achievemen 2 saya semoga saya semangat melanjutkan untuk mendapatkan ilmu- ilmu baru untuk saya sebagai pendatang baru. Mohon bimbingan dan sarannya untuk achievemen selanjutnya

Salam
@linda06

Sort:  

Mohon maaf belum dapat diverifikasi karena tulisan ini sangat mirip dengan postingan Achievement 2 @misbah95. Silahkan menulis dengan pemahaman sendiri, atau jika menggunakan dua akun, maka cukup hanya menggunakan satu akun saja

 2 years ago 

@linda06 ikuti arahan dan bimbingan dari @radjasalman 🙏

 2 years ago (edited)

@linda06 dan @misbah95, dua orang yang berbeda bang @radjasalman. Mereka teman Kami di Aceh Jaya, untuk hal ini, kami akan meminta @linda untuk menulis pencapain 2 kembali sesuai porsinya dia. Terima kasih telah mengingatkan tentang ini 🙏

Hi @linda06
Remember to just edit this post and make the correction, you don't need to make a new post.

When you have done it, mention the greeter to review.

 2 years ago 

Thanks for reminding us about this,
@linda06 is our friend, we have told him what you have to say, via WhatsApp Groups

 2 years ago 

Baik sudah saya perbarui kembali @radjasalman

 2 years ago 

Hi, @linda06,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

 2 years ago 

Terimakasih @heriadi

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70272.86
ETH 3773.70
USDT 1.00
SBD 3.82