Achievement 6 By @onegood Task: Understanding Curation and Community

in Newcomers' Community3 years ago


Postingan Achievement 6 Task: Understanding Curation and Community, dengan tugas sebagai berikut:

  1. Apakah Anda memahami cara kerja voting dan kurasi di steemit?
  2. Apa yang terjadi jika Anda memilih posting sebelum 5 menit setelah posting?
  3. Siapa yang akan Anda pilih untuk Steem Witness? dan mengapa?
  4. Komunitas mana yang akan Anda ikuti di Steemit, dan mengapa?

Sumber tugas


Voting

Untuk voting sendiri memiliki arti pemungutan suara terbagi dua yaitu:

1. UPVOTE

Upvote terjadi ketika seseorang menyukai postingan yang anda buat atau anda tulis.

2. DOWNVOTE

Hal ini terjadi ketika seseorang tidak menyukai postingan yang anda tulis, yang biasa terjadi karena adanya plagiarisme dan lain semacam itu.

Screenshot_2021_0530_141035.png


Kurasi

Kurasi adalah hadiah yang anda dapat pada postingan yang anda tulis ketika seseorang memberikan UPVOTE kepada anda.

  • Banyaknya hadiah yang anda dapatkan itu bergantung kepada steem power yang dimiliki oleh pemberi upvote kepada anda
  • Setiap pemberian UPVOTE 100%, maka voting power akan berkurang sebesar 2%
  • Voting power ini akan terisi otomatis 20% setiap harinya
  • Hadiah didapatkan sehingga 50% dari pembayaran masuk ke penulis dan 50% ke kurator. Hal ini akan terjadi setelah jangka waktu 7 hari.

Pembagian 50% hak kurator berdasarkan waktu pemberian suara

Lama postingan setelah di postHak kurator
Setelah 1 menit20%
Setelah 2 menit40%
Setelah 3 menit60%
Setelah 4 menit80%
Setelah 5 menit100%

Witness

Screenshot_2021_0530_150549.png


Untuk pemilihan witness saya memilih dua witness yaitu:

  1. @steemchiller karena dia seorang pengembang steemworld.org yang memiliki fungsi untuk melihat informasi dari akun saya.
  2. @justyy karena dia juga seorang pengembang dari steemyy.com yang juga memiliki fungsi yang luar biasa.

Untuk cara pengguna dari dua website diatas sudah saya jelaskan di postingan saya:


Komunitas

Screenshot_2021_0530_155234.png


  • SteemitCryptoAcademi
    Karena saya ingin mengetahui tentang perkembangan didunia crypto
  • Steemit Nursery
    Karena komunitas ini melakukan pembibitan agar lebih berkembang
  • Steem Sea
    Karena saya berasal dari asia tenggara dan saya ingin mengenal kawan-kawan, maupun senior yang ada disana contohnya seperti @anroja, @radjasalman, @klen.civil, @iwarandedy, @heriadi, dan lainnya yang masih banyak lagi
  • PromoSteem
    Karena saya senang melakukan promosi steemit kepada kawan-kawan saya yang ada disini
  • Newcomers' Community
    Disni tempat belajarnya para pengguna steemit yang baru
  • Steem Geography
    Karena saya senang menjelajah juga saya senang bercerita tentang perjalanan saya, dan saya senang melihat cerita orang lain tentang perjalanannya.

Ucapan terimakasih saya kepada para senior @anroja, @radjasalman, @klen.civil, @iwarandedy, @heriadi karena mereka saya dapat menjelaskan sampai achievement 6

SALAM HANGAT DARI SAYA @onegood

Sort:  
 3 years ago 

Congratulations! You have been verified for this task and you may proceed to the next achievement task at your convenience.
Please visit this post for guidance about your next Achievement

Rating: 2

 3 years ago 

Thanks sir @jawad101
greetings from me @onegood

 3 years ago 

Hi, @onegood,

Your post has been supported by @tarpan from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 67674.48
ETH 3755.42
USDT 1.00
SBD 3.72