Achievement 1 : My Introduction @perdusunan : Rumah baru untuk bercerita

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

20210521_230004.jpg

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo Stemian.., dengan segala kerendahan hati, izinkan saya memperkenalkan diri secara ringkas. Nama saya Yogie Muhammad Erfan, sehari-hari saya dipanggil Yogie. Tahun ini saya genap berumur 26 tahun. Saya tinggal di Kampung gadang padusunan, kota Pariaman, Sumatera Barat, Indonesia dan 100% berdarah minang.
20210506_103131.jpg

Saya menyelesaikan pendidikan terakhir saya sebagai sarjana fisioterapi di Universitas Muhammadiyah Malang. Saat ini saya menyibukkan diri dengan menjalankan toko & online shopping. Selain itu, saya juga membuat podcast untuk menyalurkan kesukaan saya bercerita. Kawan-kawan bisa mendengarkan podcast saya yang berjudul "Podcast Perdusunan" diSpotify atau bisa digoogling dengan keyword "Podcast Perdusunan" diGoogle. https://podcasts.google.com/?feed=aHR0cHM6Ly9hbmNob3IuZm0vcy81NmFhNGRjMC9wb2RjYXN0L3Jzcw&ep=14
Polish_20210413_150216940.jpg

Sejauh ini, saya cukup awam dengan yang namanya crypto. Bagi saya ini merupakan dunia yang benar-benar baru yang cukuo menarik untuk didalami.

Badminton adalah salahsatu hobi saya dibidang olahraga, baik sebagai penonton maupun pemain. Sepak bola menjadi hobi lainnya. Sejak kecil, minat saya dalam membaca buku sudah ada. Dari membaca itulah minat saya terhadap tulisan berkembang lebih besar. Seiring bertambahnya usia, saya akhirnya menyadari bahwa minat utama saya adalah bercerita, baik lewat media tulisan, ataupun media lainnya. Sayangnya, saya kurang menyukai jenis cerita romansa yang terlalu berlebih-lebihan.

Saya tertarik untuk mencari postingan tentang opini orang-orang terhadap suatu issue, tulisan-tulisan sastra, maupun cerita fiksi ataupun non fiksi. Oleh karena itu, saya berencana untuk menulis postingan tentang opini, sastra & cerita pendek fiksi maupun non fiksi.

Perjumpaan saya dengan Steemit bermula dari postingan teman sekaligus senior saya @naufal dan @goresanpenaanfal yang memposting tentang tulisan-tulisan mereka. Saya berharap, melalui steemit ini saya dapat menyalurkan minat saya dalam bercerita serta menemukan hal-hal baru yang mungkin belum pernah saya dalami sebelumnya.
IMG-20210521-WA0007.jpg

Kegemaran saya dalam bercerita & membaca cerita tak hanya berfokus dimedia tulis saja. Saya juga menyukai cerita-cerita yang disampaikan lewat media lain seperti musik, film, animasi dan berbagai media lainnya. Dalam hal selera, saya cukup universal. Dimusik, saya mempunyai lagu favorit hampir disemua genre. Mulai dari musik pop rock zaman The Beatles, sampai lagu minangnya Zalmon saya dengarkan. Begitupun dengan buku. Mulai dari tulisan-tulisan karya Buya Hamka, sampai buku puisinya eyang Sapardi Djoko Damono sudah saya nikmati.
IMG-20210522-WA0008.jpg

Saya juga gemar menonton berbagai jenis film. Dari film horror seperti pengabdi setan, film-film aksinya iko uwais dan joe taslim, hingga film animasi & anime seperti one piece, naruto dan lainnya sudah saya tonton. Akhir-akhir ini saya juga gemar mendengarkan podcast seperti podkesmas, makna talks, gjls dan sebagainya. Oleh karena itu saya mulai membuat podcast saya sendiri yang saya namai "Podcast Perdusunan" dan sudah bisa didengarkan dispotify dan platform podcast lainnya. https://open.spotify.com/show/1Rb2WArCQTKal1NUYFbUGA?si=Hg4p6CHtSAGW85LeUxEZ-A . Agar lebih efisien, saya akan memperkenalkan podcast saya dipostingan-postingan berikutnya.

Rasanya perkenalan ringkas ini saya cukupkan sampai disini dulu, semoga kita dapat berinteraksi lebih lanjut melalui seemit ini ya.

Terimakasih

Sort:  

Hai @perdusunan
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 dan Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Selamat datang di Steemit brother, mari kita berpodcast2 disini 😄

 3 years ago 

Mohon pencerahannya senpai

 3 years ago 

Welcome ajo, selamat bersenang-senang di steemit..

 3 years ago 

Arigatou gozaimasu sunbaenim

 3 years ago 

salam kenal, selamat bersenang senang di steemit

 3 years ago 

Halo halo, salam kenal

 3 years ago 

Mantap Ajo, sebagai orang Perdusunan Awak harus ngikuti Steem Ajo kayaknya ni..😁

 3 years ago 

Mari batumpuak2 kito di steemit ko

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61060.27
ETH 2927.58
USDT 1.00
SBD 3.55