ACHIEVEMENT 1 || MY INTRODUCTION POST TO THE STEEMIT COMMUNITY - 09 April 2021

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

IMG_20210409_203029.jpg


Assalamu'alaikum teman-teman...

Apa kabar teman-teman, semoga kalian dalam keadaan sehat.
Izinkan saya menulis tulisan pengantar pertama saya yaitu sebuah perkenalan diri, nama lengkap saya adalah Yuni Maulidia Rahmi, biasanya teman-teman saya memanggil saya dengan sebutan Yuni, namun tidak sedikit juga dari mereka yang memanggil saya dengan sebutan nama belakang saya, yaitu Rahmi. Mungkin disini jika teman-teman ingin menyapa saya, teman-teman dapat menyebut nama saya dengan sebutan Yuni.

Oke teman-teman, usia saya saat ini adalah 18 tahun, saya lahir di kota Lhokseumawe pada tahun 2003 dan saya juga asli dari Lhokseumawe, kedua orang tua saya juga berada disini, beliau bernama Bapak Aiyub dan Ibu Nurjannah (almarhumah), kedua orang tua saya berada di kampung yang sama di kecamatan Muara Dua, saya anak terakhir dari tiga bersaudara, tentunya saya memililiki dua saudara diatas saya, mereka adalah abang saya yang bernama Alan dan kakak saya yang bernama Lia, saya dilahirkan dari keluarga yang sederhana, dari kecil saya sudah di ajarkan untuk hidup mandiri dan belajar untuk menabung.

Saya mengenal nama steemit ini dari abang kandung saya sendiri yang bernama Alan, nama akunnya adalah @sayaalan. Abang saya mengatakan kepada saya untuk menulis tulisan pengantar pertama saya disini tentang perkenalan diri, lalu saya mencoba merangkai kata serta menulisnya dari pukul 21.00 WIB hingga 23:00 WIB, lebih kurang. Lalu saya kembali menanyakannya tentang bagaimana selanjutnya cara memposting, lalu dia mengatakan saran judul yang saya tulis pada postingan ini, serta 5 tag yang dia sarankan pula. Ini merupakan tulisan tambahan saya, saya lupa dan abang saya mungkin juga lupa mengatakannya untuk menyarankan menulisnya, hingga akhirnya seorang bu @ernaerningsih memberikan saran kepada saya agar saya menulisnya. Disini saya ingin mengucapkan "Terimakasih bu Erna atas saran serta dukungannya."

IMG_20210409_203124.jpg

Saya bersekolah disalah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Lhokseumawe, saya salah satu murid kelas XII disana, seperti biasanya Sekolah Menengah Kejuruan atau biasa disingkat dengan sbebutan SMK tentunya memiliki mata pelajaran yang berbeda dari Sekolah Menengah Atas (SMA), dimana SMK merupakan sekolah yang lebih menekankan mata pelajaran pada jurusan apa yang kita tentukan, disini saya memilih menjadi salah satu murid dari pelajaran Tata Busana atau biasa di sebut dengan Desainer.

Selain itu saya memiliki hobi yang sama dengan kejuruan yang saya pilih, yaitu dalam hal desain maupun kerajinan tangan yang berhubungan dengannya, merajut serta menjahit. Dimana nantinya, pada postingan saya yang selanjutnya, saya akan menuangkan ide-ide dari hasil belajar saya selama ini, bersama teman-teman steemit yang mempunyai bakat yang hebat dalam hal merangkai kata maupun kreatifitas lainnya.

Mungkin segini dulu ya pengantar pertama tentang saya, jika teman-teman ingin menyakan sesuatu yang lebih kepada saya, teman-teman dapat menulisnya melalui kolom komentar dibawah tentunya, tidak usah sungkan ya, insya Allah pasti akan akan saya balas dengan senang hati :)

Oke. Terima kasih sudah mengunjungi dan meluangkan waktu membaca tulisan pertama saya ini. "Tak Kenal Maka Tak Sayang". Maka dari itu saya ingin mengucapkan salam kenal kepada teman-teman komunitas Steemit semua. Sampai jumpa lagi pada tulisan saya selanjutnya, c u bye bye.
Wassalamu'alaikum teman-teman >_<


IMG_20210409_201448.jpg

Penulis : Yuni Maulidia Rahmi @yuni.mldya

Sort:  
 3 years ago 

Selamat datang dan selamat bergabung bersama kami @yuni.mldya. Semoga anda konsisten dalam berkarya di sini. Dan ada baiknya anda menmbahkan dari siapa anda mengenal steemit. Salam kenal.

 3 years ago (edited)

Terimakasih Bu @ernaerningsih atas saran dan masukannya...
Baik bu, akan saya tambahkan sekarang, jujur saya lupa menulisnya :)

 3 years ago 

Welcome adoe.
semoga betah disini 👍

 3 years ago (edited)

Otee abang, :D Aamiinnn

Dear @yuni.mldya, selamat datang dan selamat bergabung di Steemit, kami sangat senang melihat Anda disini, kami akan membimbing dan membantu anda untuk tumbuh dan berkembang di Steemit.

Silakan kunjungi @steemitblog untuk mendapatkan info terkini tentang kontes dan lainnya.

Silakan kunjungi link ini untuk mendapatkan info tentang pedoman dalam melanjutkan tugas pencapaian prestasi 2.

Post Anda akan dilakukan verifikasi dan apabila memenuhi syarat akan kami berikan upvote dengan akun komunitas tim penyambut (@steemcurator03) pada setiap hari kamis, apabila post Anda ini telah kadaluarsa, maka upvote akan kami diakumulasikan pada post pencapaian prestasi selanjutnya.

 3 years ago (edited)

Terima kasih bang @anroja,
senang bisa bergabung disini, bersama teman-teman hebat yang berbakat.

Selamat datang di komunitas Steem @yuni.mldya!
Kami sangat berharap Anda menemukan semua yang Anda cari dan telah menemukan rumah baru di sini.

Tujuh saran untuk dipertimbangkan:

  1. Lindungi sandi Anda dengan hati-hati, dan hanya terbitkan dengan kunci postingan,
  2. Gunakan kunci aktif Anda hanya untuk transaksi dompet, gantungan kunci dan Keychain,
  3. Sandi pemilik hanya digunakan untuk menyetel ulang sandi yang disusupi,
  4. JANGAN kehilangan password Anda; salin dan simpan offline,
  5. Jangan mempublikasikan karya orang lain, baik itu foto atau tulisan, tanpa kredit, dan pastikan untuk menjadi sumber semua karya Anda, meskipun itu milik Anda sendiri.
  6. Sebuah tag perkenalan diri hanya digunakan sekali, dan
  7. Jangan Tidak membuka link di memo atau komentar yang Anda tidak tahu siapa pemiliknya. Jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin itu benar, begitu pepatah lama. Tidak ada yang gratis di sini.

Saya menemukan Anda karena @brittandjosie dan @jamerussell dari @heyhaveyamet mempresentasikan dan mempromosikan publikasi Anda untuk mendapatkan lebih banyak eksposur dan membantu Anda tumbuh lebih cepat.

Jika Anda merasa kewalahan dan membutuhkan bimbingan, atau jika Anda memiliki pertanyaan, tersedia Steemian yang dapat membantu Anda; Anda dapat mengklik untuk pergi ke The Terminal in Discord di sini:

Selamat bersenang-senang dan selamat, Steeming!

Welcome to the world of Steem!

If you want to get started right away, the following community could be of interest to you:


https://steemit.com/trending/hive-119463

You are also invited to take part in my daily delegation draws.
There are 100 and more SteemPower to be won every day.
100 SP can make the start much easier for newcomers in particular.
Here is the link to the current raffle:


https://steemit.com/hive-119463/@kryptodenno/dddd-76-dennos-daily-delegation-draw-incl-winner-of-68

I wish you a great time on our blockchain!

Steem on!

Yours @kryptodenno

Thanks @kryptodenmo

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68208.95
ETH 3894.97
USDT 1.00
SBD 3.69