The Diary Game :30 April 2024 | Menikmati Senja Di Hari Yang Lelah

in STEEM FOR INDONESIA21 days ago

Orange Brush Basketball Match Facebook Ads (2).png

My Diary

Selasa, 30 April 2024.
ASSALAMUALAIKUM
Suasana Di Ruang Kerja Guru

Pagi sudah menunjukkan pukul 07:45 wib, saya pun sampai di sekolah, saya melakukan fingerprint sebagai bukti kehadiran. Suasana kantor sudah terlihat sepi, karena guru semuanya sudah masuk untuk mengajar, hanya beberapa guru saja yang ada karena menunggu jadwalnya tiba. Saya pun membuka laptop untuk memulai proses kerja, dengan membuat beberapa berkas penting. Tidak lupa juga, hari ini saya membuat rekapitulasi kehadiran dan jumlah jam mengajar guru honor sekolah. Amprahan honor sekolah ini saya buat untuk membayar honor guru yang tidak di bayar oleh Dinas Pendidikan.

Perjalanan Pulang Sekolah

Jam sudah menunjukkan pukul 14:00 wib, jadwal pulang sekolah pun sudah tiba. Saya bersiap-siap untuk melakukan fingerprint lagi. Tidak lupa saya merapikan kembali meja kerja dan memasukkan kembali laptop kedalam tas dan bergegas pulang. Suasana siang ini langit terlihat sedikit mendung, dengan harapan agar hujan turun. Akan tetapi walaupun suasan mendung, namun cuaca terasa panas.

Ini merupakan suasana arus lalulintas Kota Alue Ie Puteh, yang terlihat sepi. Bentuk kota ini dengan bangunan Ruko lantai 2, yang memanjang mengikuti alur jalan Nasional. Bagunan Ruko hanya terdapat di dua sisi jalan saja, yaitu sisi kanan dan sisi kiri. Untuk pasar tradisional berlokasi di belakang barisan Ruko ini. Kota ini tergolong kota yang sangat kecil, ini juga meruoakan kota Kecamatan.

Penulis Dalam Perjalanan Pulang Sekolah

Dengan melewati cuaca yang panas ini walaupun hari tampak mendung, saya melajukan mobil dengan kecepatan sedang. Saya melewati suasana jalan yang tidak terlalu ramai, alias sepi. Dengan melewati Kota Alue Ie Puteh, saya melanjutkan lagi perjalanannya menuju ke jalan arah rumah. Jalan menuju ke arah pulang terlihat agak berlubang walaupun sudah beraspal. Jalan Paya Cicem ini mempunya sejarah yang panjang serta peran jalan ini sangat penting karena jalan yang digunakan untuk mengangkut hasil bumi menuju ke kota, jalan ini juga menghubungkan 2 Kecamatan yaitu anatar Kecamatan Seunuddon dan Kecamatan Baktiya.

Menikmati Suasana Sore Hari

Tiada hari yang membuat lelah, walaupun hanya duduk berpaku tangan saja. Setelah pulang kerja badan pun terasa lelah, saya merebahkan badan untuk beristirahat. Hari sudah menjelang sore, saya hanya duduk di beranda rumah dengan menikmati suasana sore dan melihat orang yang lalu lalang di jalan deoan rumah. Sambil duduk, saya pun membuka steemit melihat postingan sahabat steemians. Saya membuka beberapa community dan membaca postingan sahabat, dan memahami alur penulisannya.

Suasana Malam Di Warung

Hari sudah malam, waktu salat Magrib pun sudah selesai. Setelah saya makan malam bersama keluarga, saya ke warung sebentar, sampai disana saya memesan segelas kopi dan bergabung dengan yang lain. Tujuan saya kewarung untuk berinteraksi dengan masyarakat, kehidupan di kampung bila malam tiba maka banyak orang yang akan berkumpul di 1 titik terutama warung kopi. Interaksi ini sangat di butuhkan dalam kehidupan bermasyarakat, karena kita saling membutuhkan. Kehidupan tanpa interaksi dengan orang lain seakan kita hidup jauh dari masyarakat, serta tidak membutuhkan rasa sosial. Dimanapun kita berada, kita tetap perlu bergabung dengan masyarakat lokal, apalagi bagi kita yang hidup di perantauan yang jauh dari keluarga dan sanak saudara, maka dari itu berbanyaklah melakukan interaksi dalam hidup kita ini. Malam sudah larut, saya pamit pulang untuk beristirahat, karena hari ini sangat melelahkan.

Sekian diary saya kali ini. Sampai Jumpa Di Lain Waktu.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 21 days ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

....Terima kasih juga sudah kembali berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub100
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️
Verified by @muksa
 21 days ago 

Teimakasih bang

 21 days ago 

Sama-sama😄

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @radjasalman
 20 days ago 

Terimakasih atas kehadirannya bapak @radjasalman, pada postingan saya yang sederhana ini. Sukses selalu untuk bapak dan kawan-kawan

 20 days ago 

Lelah membawa berkah

 20 days ago 

Aamiin, semoga berkah selalu menghampiri

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70245.15
ETH 3761.26
USDT 1.00
SBD 3.99