The Diary Game (15 April 2024) - Pulang Kembali

in STEEM FOR INDONESIA22 days ago
IMG20240415_a.JPG

Halo Sahabat..

Beberapa hari yang lalu kita semua ada dalam masa liburan. Sekarang liburan telah usai. Saya kira sekarang saatnya kita kembali ke rutinitas masing2 yang kita jalani sehari2.

Hari ini saya masih ada di Peulimbang, di rumah mertua saya. Saya bangun pagi dan berjalan2 mengitari jalanan Gampong untuk melihat suasana yang asri. Di tempat saya di Lhokseumawe, suasana seperti ini jarang ada.

IMG20240415_b.jpgSuasana pagi di Peulimbang, terbaik!


Saya berjalan ke desa sebelah yang tak jauh dari rumah mertua saya. Melihat tambak2 memantulkan cahaya matahari pagi kekuningan membuat saya tenang. Saya suka suasana seperti ini. Udara sejuk dan segar membuat pikiran menjadi jernih serta juga menyehatkan badan.

Setelah saya kira cukup jauh berjalan dan memperoleh beberapa foto, saya memutuskan untuk kembali ke rumah. Saya juga sempat singgah di warkop untuk membeli kopi dan beberapa potong kue basah. Dan ketika saya sampai, saya diajak sarapan oleh istri saya sambil menikmati kopi yang tadinya saya beli.

***

Sore harinya saya berencana untuk pulang kembali ke Lhokseumawe. Liburan telah usai dan aktifitas biasa dengan tugas2 yang harus diselesaikan sudah menanti disana. Sekitar pukul 16.00 saya sudah mengemas pakaian dan barang2 kecil lalu menunaikan shalat Ashar sebagai kewajiban bagi umat muslim. Setelah itu saya pergi ke Jeunib untuk membeli beberapa keperluan sebelum berangkat ke Lhokseumawe.


IMG20240415_c.JPGMengantri untuk mengisi bensin di SPBU Jeunib

Pertama2 saya harus singgah di SPBU untuk mengisi bensin. Indikator bahan bakar sepeda motor istri saya sudah menunjuk pada E. Mungkin motor akan mati di tengah jalan nantinya jika saya tidak segera mengisi bahan bakar. Setelah mengantri beberapa saat, tibalah giliran saya dan mengisi sekitar 2 liter bensin.


IMG20240415_d.JPGMelakukan tarik tunai uang cash di ATM

Selanjutnya saya singgah di ATM untuk menarik beberapa uang cash. Hanya sebagai pegangan, mengingat untuk berjaga ketika terjadi sesuatu saat saya di perjalanan pulang ke Lhokseumawe nantinya. Mungkin saja saat saya pulang nanti menginjak anak ayam orang. Jadi saya punya pegangan untuk menggantinya, hahaha 😆


IMG20240415_e.jpgMembeli kebab untuk istri tercinta

Lalu saya pergi menuju outlet kebab, membeli dua potong kebab permintaan istri saya. Satu potong lagi rencananya akan diberikan untuk adik ipar saya yang paling kecil di rumah. Setelah membayar sebesar IDR 30.000, kami pun pergi menuju tempat singgah untuk menunggu angkutan umum sebagai kendaraan saya untuk pulang ke Lhokseumawe.


IMG20240415_f.jpgSuasana jalan Medan-B. Aceh di sore hari

Tak lama kemudian kami singgah di pinggir jalan untuk menunggu L-300 yang lewat. Sembari menunggu saya berbincang2 banyak hal dengan istri saya. Lalu beberapa saat kemudian mobil l-300 putih datang menghampiri. Pertanda sudah saatnya saya kembali berpisah dengan istri saya untuk beberapa waktu karena kewajiban kami masing2. Istri saya menyalami saya dan kami berpamitan. Agak sedih rasanya, namun beginilah keadaan sementara yang harus dijalani.


IMG20240415_g.jpgDi dalam angkutan umum, perjalanan pulang ke Lhokseumawe

Saya mengambil tempat di bangku depan, tepat di sebelah supir. Berdo'a agar sampai dengan selamat di tujuan tanpa ada halangan yang berarti. Perjalanan dari Peulimbang-Lhokseumawe kurang lebih memakan waktu sekitar 2 jam. Di perjalanan beberapa kali saya sempat tertidur kecil. Sesekali saya juga membuka laman steemit untuk melihat update terbaru dari teman2. Dan sekitar pukul 20.00, saya pun tiba di Lhokseumawe dengan selamat.

Wassalam

Peulimbang, 30 April 2024
@lil.albab

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 22 days ago 

Thank u so much for the support @scilwa 🙏

 22 days ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️
Verified by @humaidi
 22 days ago 

Ty bg humaidi 🙏

 22 days ago 

Sama-sama bg :)

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70118.25
ETH 3744.50
USDT 1.00
SBD 3.84