The Diary Game : 30 April 2024| Memotong Rebung Harus Naik Tangga

in STEEM FOR INDONESIA21 days ago

Assalamu'alaikum wr.wb,
Halo sahabat stemians semuanya, semoga sehat selalu dimana pun anda berada.

Saya bangun pagi ini agak terlambat sedikit dari biasanya, mungkin efek kemarin saya merasa sangat lelah dan malamnya masih juga melakukan kerjaan menyetrika, begitu bangun saya langsung buru-buru ke kamar mandi dan membersihkan diri kemudian langsung sholat subuh dua rakaat.

Begitulah saya kalau terlambat bangun gara-gara jam weker yang tidak berbunyi atau sudah berbunyi namun tanpa sadar malah saya matikan lagi, alhasil saya ketiduran kembali masih untung saya mengunci weker 2 kali kalau pagi. Yang pertama jam 5 pagi dan jam 5.30 pagi. Jadi kalau saya tidak terbangun di jam 5 masih ada waktu di jam selanjutnya.

Akan tetapi kalau saya bangun di jam 5.30 saya sangat terburu-buru karena semua harus cepat saya kerjakan kalau tidak bisa di pastikan saya akan terlambat ke sekolah ,saya memasak nasi dan memasak kuah untuk makan siang nanti sepulang sekolah, saya tidak mencuci pakaian kalau sudah terlambat bangun takutnya tak sempat menjemurnya.

Saya hanya mengurus ayam peliharaan saya serta mengurus kucing sementara menyapu dan menyiram tanaman akan saya lakukan sore hari bahkan kain yang saya setrika semalam pun belum saya masukkan ke lemari, tepat pukul 7 saya langsung berangkat bersama anak-anak dan ayahnya masih berada di rumah.

Sesampainya di sekolah saya langsung bekerja seperti biasa, hari ini saya juga menyapu laba-laba yang ada di ruangan kantor serta mengelap kaca jendela. hari ini sekolah Kami juga kedatangan guru baru yang lewat PPPK serta pengawas PAI.

Setelah selesai saya mengerjakan tugas saya, kemudian saya beristirahat sambil melihat anak -anak yang kembali membuat keripik pisang cokelat untuk persiapan panen karya P5 yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Mai 2024 sekaligus acara perpisahan anak-anak kelas XII.

IMG20240430104334.jpg
Menggoreng keripik

IMG20240430104547.jpg
Adonan kue jahe

Siang pun tiba saya pun pulang dengan menjemput anak-anak terlebih dahulu, saya juga singgah di warung bang Midi untuk berbelanja sedikit kebutuhan yang sudah habis di rumah, saya juga membeli minyak goreng untuk besok yang rencananya mau menggoreng keripik sukun.

Ada beberapa sukun yang sudah bisa di petik dan di jadikan keripik dan akan saya jual di sekolah, di rumah juga ada yang membeli kalau tahu saya membuat keripik, kadang juga saya menitipkan di kios-kios yang ada di kampung dan hasilnya lumayan buat nambah jajan anak-anak serta saya sisihkan sedikit buat tabungan saya.

Selama ini saya juga menjual aneka kue serta cemilan lain kalau lagi tidak sibuk dan uangnya sebagian saya tabung, anak -anak saya juga menyisihkan uang jajannya seribu sehari untuk di masukkan ke celengannya.

IMG20240430130414.jpg
Memotong rebung

Sebelum pulang saya juga mampir ke tempat orang menjahit baju untuk menjahit baju seragam untuk perpisahan nanti, saya melihat ada pohon bambu di samping rumah orang menjahit dan saya bertanya apakah ada rebungnya atau tidak, kami juga pergi melihat dan ternyata rebungnya sudah tumbuh tinggi sampai kami harus menggunakan tangga untuk memotongnya.

Tiba di rumah sudah pukul 1.46 wib, anak -anak langsung Menganti pakaiannya, sementara saya balik lagi ke Ule rubek untuk membeli obat buat suami dan mengantarkan bakal baju seragam sekolah buat teman saya, saya singgah di rumah midul sebentar untuk menanyakan apakah jadi balik ke pondok hari ini atau tidak agar membawa garam ke pondok karena kemarin saya lupa membawanya.

IMG20240430135326.jpg
Kaum rebahan lagi istirahat 🤭

Saat saya mau pulang saya melihat seekor kucing yang sedang tidur di kursi santai di pinggir kolam ikan nampaknya kucing tersebut sangat lelap tidurnya karena waktu saya mengambil gambarnya dia sama sekali tidak membuka mata.

Sore hari kegiatan saya memasak, menyapu halaman belakang rumah yang tadi pagi tidak sempat saya kerjakan dan menyiram tanaman saya yang sudah nampak layu karena panasnya matahari saat ini.

IMG20240430200131.jpg
Sedang mengaji

Menjelang malam setelah saya sholat Maghrib saya mengajari anak-anak mengaji, malam ini mereka tidak rame hanya ada 5 orang saja sedangkan 3 orang lagi malam ini tidak pergi mengaji, kalau dulu lumayan rame tapi ketika anak -anak tersebut sudah mulai belajar kitab saya menyarankan untuk ke tempat pengajian lain sebab saya hanya mengajari mengaji iqra serta Alquran saja.

IMG20240430204837.jpg
Membeli mie caluek di warung buk bad

Setelah anak -anak mengaji pulang saya pergi membeli mie caluek di warung buk bad, malam ini ada beberapa orang yang sedang menikmati mie bakso di warung buk bad, saya tidak makan di tempat buk bad karena anak saya yang kecil sedang makan malam bersama ayahnya di rumah, jam 22.30 wib saya pun beristirahat.

Sekian diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya dan mohon saran serta dukungannya sahabat steemit semua.

Hormat saya

@suryati1

Sort:  
 21 days ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

....Terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub75
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25❌️
Verified by @muksa
 20 days ago 

Rebung sayur memasak yang enak

 20 days ago 

Ia kk, terimakasih sudah mampir di postingan saya 🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69603.16
ETH 3748.05
USDT 1.00
SBD 3.75