The Diary Game (Senin, 21 April 2024) Kembali Mendapatkan Orderan Fotocopy Soal UjiansteemCreated with Sketch.

in STEEM FOR INDONESIA28 days ago (edited)

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_9243.jpeg

Kembali mendapat orderan fotocopy soal ujian SMK Negeri 1 Nisam

Hari pertama kerja di minggu ketiga bulan April 2024, saya bangun tidur pada pukul 05:30 membangunkan istri dan anak untuk sama-sama mengerjakan sholat Subuh. Setelah sholat dan berdoa saya menyapu lantai di tempat kerja usaha layanan fotocopy dan penjualan alat-alat tulis. Sebagai ibu rumah tangga istri saya menyelesaikan pekerjaannya di dapur seperti mencuci piring dan mencuci baju, juga menyiapkan sarapan. Sementara itu anak gadis kecil saya pergi ke kamar mandi untuk mandi pagi berangkat ke sekolah.

Tepat pukul 07:00 saya telah membuka toko tempat usaha fotocopy guna menjaring konsumen seperti anak-anak sekolah, guru, dan pegawai pemerintahan. Suasana pagi ini terlihat sangat sibuk oleh aktivitas peljajar dan guru yang pergi ke sekolah, termasuk pula pegawai pemerintah dan pegawai swasta yang berangkat kerja ke tempat masing-masing. Saya melayani setiap pelanggan yang datang ke tempat saya pada pagi ini dengan sebaik-baiknya agar mereka puas dan betah belanja di tempat saya.

IMG_9233.jpeg

IMG_9234.jpeg

IMG_9235.jpeg

IMG_9236.jpeg

Membuka toko di awal pagi dan suasana kesibukan pada pagi hari

Disela-sela beraktivitas di toko, saya pergo ke toko kelontong “Nikmat” untuk membeli air mineral galon dan satu sak beras. Karena sedang kosong stok di toko, saya harus menunggu beberapa saat untuk diambilkan di gudang. Mumpung lagi berada di toko kelontong dan menunggu diambilkan beras, saya membeli bahan polok lainnya seperti gula pasir, teh celup kesukaan istri dan susu kental manis. Kemudian saya kembali lagi ke tempat usaha sendiri untuk melanjutkan aktivitas.

Pukul 13:00 saya masuk kedalam untuk menunaikan ibadah sholat Zuhur sekaligus makan siang. Kemudian saat saya keluar lagi untuk beraktivitas di toko, datang pegawai tata usaha dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Nisam mengantarkan dokumen soal ujian untuk difotocoy. Ada 15 mata pelajaran soal ujian yang harus saya fotocopy hari ini. Masing-masing mata pelajaran difotocopy 80 eksemplar dan per eksemplar berisi 12 hingga 14 halaman, jika ditotal dalam satu mata pelajaran memerlukan 960 hingga 1.120 lembar kertas HVS putih.

Saya bekerja memfotocopy soal ujian bersama istri dan seorang adik ipar. Kami saling membagi tugas saat mengerjakan fotocopy soal ujian ini. Istri dan adik ipar saya bertugas menghekter tiap-tiap eksemplar hasil fotocopy yang telah saya kerjakan. Dari seluruh mata pelajaran yang diajarkan di SMK Negeri 1 Nisam, baru sebagian saja berkas soal yang telah dibawakan ke tempat saya untuk difotocopy. Kemungkinan berkas soal yang tersisa akan dibawakan besok hari. Dan ini baru kelas XII saja yang baru mengikuti ujian, sedangkan untuk kelas X dan kelas XI saya belum tahu kapan jadwal ujiannya.

IMG_9240.jpeg

IMG_9242.jpeg

IMG_9241.jpeg

IMG_9244.jpeg

IMG_9245.jpeg

IMG_9246.jpeg

Aktivitas fotocopy soal ujian milik SMK Negeri 1 Nisam

Saya bertekad harus dapat menyelesaikan fotocopy soal ujian pada hari ini sebelum waktu sholat Magrib. Karena jika tidak selesai sebelum waktu sholat magrib, maka adik ipar saya tidak bisa ikut membantu pada malam sebab harus pulang ke rumahnya menemani ibu mertua yang tinggal sendirian. Syukur Alhamdulillah, saya dapat menyelesaikan pekerjaan ini bersamaan kumandang azan magrib di mesjid.

Malam harinya saya bekerja mengetik beberapa surat keterangan yang diperlukan oleh pelanggan dan juga melayani pelanggan yang datang membeli voucher paket internet ataupun melakukan pengisian ulang paket telepon dan paket internet pada kartu prabayarnya. Pukul 23:00 saya menutup toko untuk istirahat tidur malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  
 28 days ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub100
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️
Verified by @humaidi

Thank you very much for moderating my post

 28 days ago 

You are welcome :)

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 26 days ago 

Semoga Usaha Foto Kopi nya selalu berjalan lancar pak😊

Terima kasih banyak atas doa dan harapannya

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69812.77
ETH 3740.20
USDT 1.00
SBD 3.83