Review : How to make compote and the ingredients you need to use by @wuland

in Steemit Iron Chef17 days ago

GridArt_20240430_134752523.jpg

Assalamualaikum, Hai- hai selamat malam rekan ku di steemit. baiklah teman hari ini saya seperti biasa ya akan bercerita tentang keseharian saya ngapain saja bersama anak tercinta. Seperti biasa bangun pagi mandi dan berlanjut dengan membuat MPASI si kecil setelah selesai saya berlanjut membuat sarapan, karena sudah mendengar suara si kecil bangun segera saya masuk kamar untuk mengambil nya dan si ayah juga segera mandi dan saya memberi sarapan si kecil berlanjut dengan memandikan selesai beres si kecil saya sarapan terlebih dahulu bersama suami tercinta walaupun makanan nya sederhana kalau makan nya bersama orang tercinta akan terlihat mewah kan. selesai makan suami pun seperti biasanya berangkat bekerja dan saya pun menemani si kecil bermain sebentar sebelum tidur karena dia biasanya selalu tidur pagi pokoknya nya kalau habis mandi itu pasti mengantuk lagi walau masih pukul sembilan pagi. Setelah si kecil tidur barulah saya beres-beres rumah dan berlanjut dengan pergi ke pasar belanja.

IMG20240430111916.jpg
Berbelanja kebutuhan dapur

IMG_20240430_113740.jpg
Bahan-bahan yang saya gunakan

  • kelapa parut satu biji/untuk sari santan
  • ubi rambat
  • kacang hijau
  • mata ikan warna-warni
  • labu tanah
  • gula merah secukupnya
  • jagung
  • pisang
  • air secukupnya lalu didihkan
  • dan selamat mencoba untuk membuat kolak 🤗

IMG_20240430_124929.jpg

IMG_20240430_125452.jpg
Dan ini hasilnya 🤭 selamat mencoba

Sepulang dari pasar si kecil sudah bangun dan saya pun pergi ke dapur memasak untuk makan siang dan membuat bubur atau biasa di bilang kalau tempat kami tu namanya kolak karna sudah bercampur disitu, selesai masak saya menemani si kecil bermain sambil menunggu ayah si kecil pulang kerja untuk makan siang dan shalat , tidak lama kemudian suami pun pulang dan saya menyiapkan makan kami pun makan bersama kalau si kecil saya titipkan ke pada ibu mertua hmm kami bukan lain rumah sama ibu mertua ya kami masih tinggal di rumah ibu insya Allah adem ayem sampai saat ini dan bukan nya tidak punya keinginan punya rumah sendiri ya rumah itu adalah impian kami pertama dan target yang sedang kami raih insya Allah terbangun. Baiklah selesai makan suami dan saya shalat selesai shalat suami pun berpamitan untuk pergi kerja kembali, karena suami sudah pergi saya menemani si kecil bermain sampai waktu nya tidur siang, setelah anak tidur saya pun ikut tidur karena tidak ada kerjaan lain 😁.

IMG_20240430_121014.jpg
Ini menu MPASI makan siang putri kecilku

  • labu tanah
  • daun pegaga
  • bawang merah
  • bawang putih
  • udang segar

Tidak terasa hari pun sudah sore si kecil sudah bangun dan saya segera menyiapkan makanan si kecil dan memberi dia makan selesai makan seperti biasa mandi dan saya pun mandi beresin si kecil, selesai itu saya shalat selesai shalat saya bersiap- siap untuk mengajak si kecil jalan-jalan keliling kampung naik sepeda, tidak terasa matahari pun sudah menutup diri artinya hari sudah magrib saya dan si kecil pulang sampai di rumah adzan berkumandang saya menitipkan si kecil kepada adik ipar saya segera shalat setelah itu si kecil pun sudah tertidur saya dan suami makan malam bersama selesai makan saya bermain handphone sebentar sambil menunggu adzan isya tidak lama kemudian adzan pun berkumandang saya segera shalat setelah selesai shalat si kecil bangun, saya menemani si kecil bermain sampai dia mengantuk kembali.

Baiklah teman-teman dan sampai jumpa di blog saya berikut 🥰 semoga teman-teman menyukai tentang review saya kali ini💕

Salam saya @wuland

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 17 days ago 

Hola @wuland

Un gusto tenerte por acá participando en la comunidad con una deliciosa receta.

Te recomiendo que revises los concursos que traemos para ustedes, hay uno para que participes con tus recetas, siempre y cuando leas bien las reglas y el contenido de este.

A continuación te dejo el link para que formes parte y participes.

Receta

También debes verificarte en la comunidad

Verificación

Saludos!!

Terimakasih sarannya ☺️ dilain postingan saya akan mencobanya

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67167.98
ETH 3674.95
USDT 1.00
SBD 3.76