Melihat Lebih Dekat Stadion Teladan Medan

in WORLD OF XPILAR2 years ago

1647756453537-01.jpeg

Hallo sahabat lasak 👋😃

Kita semua sudah tau, kalau olahraga teratur bisa manjaga kesehatan kita. Gak perlu olahraga berat, tetapi olahraga ringan asal dilakukan dengan rutin, akan sangat membantu kesehatan kita. Jika tidak bisa dilakukan tiap hari, seminggu 2-3 kali pun sudah bagus. Bagi yang belum biasa, memang berat rasanya berolahraga. Lebih baik rebahan atau berkativitas yang lain. Tetapi jika sudah biasa, pastinya olahraga menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari layaknya makan dan tidur. Saya sendiri mulai rutin olahraga sejak pandemi covid-19. Setiap sore saya joging santai sekedar mencari keringat. Setelah 10 hari berturut-turut saya lakukan, saya jadi terbiasa. Saat ini kalau sehari saja saya tidak olahraga rasanya ada yang kurang.

Nah, kali ini saya bukan mau cerita tentang jenis olahraga yang baik atau tentang manfaat berolahraga, tetapi tentang sebuah stadion olahraga di kota Medan yang hampir setiap hari saya lewati saat berolahraga. Namanya STADION TELADAN MEDAN.

Stadion Teladan Medan

Sudah dua tahun saya olahraga di Taman Teladan yang berhadapan langsung dengan Stadion Teladan. Tetapi kalau di hitung belum ada 5 kali saya masuk ke dalam stadion. Sejak pandemi covid-19 stadion ini selalu tutup. Pernah buka saat ada pertandingan club di Medan dan juga saat upacara kemerdekaan RI. Itu pun dibuka terbatas. Jadi saya hanya melihat dari luar saja. Beruntung kemarin Stadion Teladan di buka untuk umum. Sepertinya sedang ada acara latihan sepak bola pelajar. Saya pun mencoba masuk, untuk melihat lebih dekat Stadion Teladan Medan.

1647756595048-01.jpeg


1647756530298-01.jpeg

Selama ini saya melihat kondisi stadion dari luar. Jujur saya miris juga melihatnya karena kondisi luar stadion yang kurang terurus. Di beberapa bagian luar bangunan sudah di tumbuhi tanaman. Di sekitar stadion juga banyak pohon semak yang tidak di bersihkan. Belum lagi kondisi bangunan yang sudah tua, dinding yang terlihat rapuh, atap yang kelihatan mengelupas dan lain sebagainya. Mungkin karena lama gak ada event. Tapi begitu saya masuk ke stadion, kondisinya lebih terawat. Rumput di lapangan masih menghijau. Tribun tempat duduk pun masih bagus. Cuma namanya juga bagunan tua, jadi tidaklah sebagus bangunan stadion baru. Meski demikian, saya cukup senang bisa masuk dan berkeliling lapangan untuk berolahraga.

1647756635687-01.jpeg


1647756739296-01.jpeg

Baca Juga : Wisata Kuliner fi Kota Tebing Tinggi dalam Sehari

Tentang Stadion Teladan Medan

Tidak banyak tulisan yang mengulas tentang Stadion Teladan, sehingga saya tidak mendapat referensi selain dari Wikipedia. Saya hanya mendapatkan informasi bahwa stadion ini dibangun pada tahun 1951 dan selesai pada tahun 1953. Dibangunnya stadion ini menjelang diadakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke III. Jadi sudah hampir berusia 70 tahun. Terbayang betapa megahnya bangunan ini saat itu dan tentu jadi stadion kebanggaan Sumatra Utara yang mempunyai daya tampung penonton mencapai 20.000 orang.

1647756677299-01.jpeg

Saya berharap, jika pandemi covid-19 telah usai, Stadion Teladan Medan bisa diperbaiki. Sata gak sabar ingin menonton pertandingan sepak bola di Stadion Teladan Medan. Semoga ya 😃🙏

Lokasi :

STADION TELADAN MEDAN
📌 Jl. Teladan, Medan Kota
Medan, Sumatra Utara
INDONESIA 🇮🇩

Minggu, 20 Maret 2022

"Lasaklah, sejauh dan sebisa mungkin, karena hidup adalah bergerak"

Kaki Lasak : Steemit -Travel Blogger


kakilasak.jpg


3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRove1vYohLk8nRjFcHUdkL9oHK9FEN4VySKVQQ9n1yabsnWrD5ziLgJyKA4efcpo7YycyWiJ9yxPfg45u4x7EfKLnz.png


e9p9nezhh7.jpg


yj0tc2ym17.jpg


Follow Me :
Hive.Blog : Kaki Lasak
Blog/Website : Kakilasak.com
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Youtube Chanel : Kakilasak Official
Whatsapp +6282166076131

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63425.40
ETH 3253.95
USDT 1.00
SBD 3.88