SEC S10W6: Steemit, Work or Support?

in Comunidad Latina10 months ago

IMG_20230714_122721.jpg

Design by Canva

Dear steemian..

Saya adalah salah seorang pegawai ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Utara, atas dasar hobi menulis dan kecintaan saya terhadap platform kreatif ini telah membuat saya bingung, apakah Steemit benar-benar telah menggantikan pekerjaan utama saya?. karena saya justru banyak menghabiskan waktu di halaman steemit ketimbang di meja kerja saya di kantor.

Padahal saya sadar bahwa steemit adalah sosial media untuk mengekspresikan ide, gagasan dan perasaan emosional melalui tulisan atau konten dan mendapat apresiasi berupa reward Steem, SP dan Tron. Tapi saya ingin mengatakan, saya benar-benar merasa nyaman berada disini dsngan anda sebagai tempat pengembangan diri dan mendapat uang tambahan untuk mencukupi kebutuhan saya dan keluarga.

IMG20230712112330.jpg

Saat berada di ruang kerja, kantor Pertanahan

Pekerjaan utama saya saat ini adalah salah seorang pegawai ASN di instansi pertanahan Kabupaten Aceh Utara, saya aktif bekerja di dalam ruang kantor maupun diluar kantor saat melaksanakan tugas identifikasi dan pengukuran bersama tim. Sejujurnya, saya tidak dapat menyisakan waktu banyak untuk keluarga bahkan untuk kegiatan sosial lainnya di desa saya. Ini sedikit buruk!

Tidak ada pekerjaan lain karena prinsip saya harus fokus pada dua pekerjaan utama saya sebagai pegawain ASN dan sebagai penggiat platform Steemit khususnya melakukan pengembangan Komunitas Steem Indonesia sebagai komunitas resmi negara Indonesia.

Seiring pertumbuhan teknologi canggih, cara dan pola berpikir setiap individu juga semakin berkembang. Masyarakat media sosial manapun akan terus bertahan jika ia menganggap bahwa tempat mereka masih nyaman untuk beraktivitas. Steemit adalah tempat terbaik bagi saya hingga saat ini meskipun Steem turun pada nilai terendah!

IMG_20230714_115246.jpg

Grafik penurunan harga Steem di market, sumber

Jika harga Steem 0.01 sama dengan 31.75 IDR, namun saya beranggapan nilai ini adalah angka yang mustahil terjadi pada Steem, kecuali Steem mengalami nihil investasi. Sebab lain rendahnya Steem akibat "Panik atau Euphoria". Pengguna Steem akan mengeluarkan Steem ketika mendengar informasi akan terjadinya penurunan harga atau sebaliknya, pengguna akan menjual Steem secara serentak jika Steem meningkat tinggi.

IMG_20230714_120123.jpg

Kondisi Steem di akhir tahun 2016 dan tahun 2017, grafik sumber

Memang! Keadaan ini terkadang tidak dapat di tolak jika tinggi atau rendahnya harga Steem secara psikologis akan mempengaruhi sikap dan mental sebahagian pengguna, karena mereka berpedoman pada konsep dasar Steemit sebagai tempat menulis atau konten kreatif dan dapat menghasilkan uang.

Tapi bagi saya pribadi tetap berpaya untuk tidak Panik mengeluarkan (menguangkan) Steem baik pada saat harga rendah maupun tinggi, karena saya sudah bertekat menjadikan Steem sebagai aset investasi jangka panjang. jika sejumlah besar pengguna dapat bertahan pada dua kondisi tersebut maka nilai Steem akan berada pada posisi stabil dan menguntungkan.

Dalam beberapa tahun terakhir saya belum pernah menguangkan Steem, kecuali aset Tron jika kebutuhan sehari hari saya mendesak. Aset tron juga saya manfaatkan untuk membeli kebutuhan pendidikan anak-anak saya, membeli buku dan perlengkapan sekolah lainnya. Termasuk uang jajan mereka.

Kesimpulan singkat

Selain memfokuskan pada pekerjaan utama saya sebagai pegawai ASN, Steemit adalah platform yang nyaman bagi saya sebagai peluang investasi jangka panjang, memberi manfaat positif lainnya sebagai wadah mengembangkan hobi dan bakat menulis untuk konten eksklusif, power up, berada dalam status club dan mendukung proyek burnsteem.

Sekian partisipasi saya untuk tantangan kontes SEC-S10W6 bertema Steemit, work or support. Terima kasih banyak!

Invite: @solaymann @mile16 @elrazi @yuswadinisam

Regards
@ridwant

IMG_20230225_155902.jpg
support @pennsif.witness
Klik disini

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 10 months ago 

Steemit memang telah memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk kita semua. Selain bisa mendapatkan penghasilan uang tambahan, disini kita juga bisa mengekspresikan pikiran untuk menghadirkan tulisan-tulisan yang bermannfaat untuk diri kita sendiri dan untuk orang lain. Terima kasih telah mengundang saya pada challange ini dan saya akan berusaha untuk menulisnya. Semoga pak @ridwant beruntung pada kontes ini dan sukses selalu

Benar sekali bang @yuswadinisam , steemit bisa saja menjadi pekerjaan utama yang dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, jika pengguna benar-benar komitmen dan memfokuskan diri untuk bekerja dengan baik dan maksimal.

Terima kasih atas kunjungan serta komentar positifnya bang.

 10 months ago 

Terima kasih kembali Pak @ridwant, semoga sukses dan selalu dalam keadaan sehat

Penjelasan yang sangat bagus pak ketika datang saat harga Steem anjlok ke angka yang sangat rendah. Saya rasa itu memberikan gambaran kepada penggiat crypto terutama dalam platform steemit untuk tidak segera panik ketika itu terjadi. Dan juga tanggapan bapak saya rasa membuka banyak pikiran orang-orang untuk tetap konsisten berinvestasi dalam jangka yang panjang.

Sukses selalu pak 👍🏻👍🏻

Terima kasih telah berkunjung dan memberi feedback positifnya pak @lil.albab

 10 months ago 

En tu visión Steemit es un trabajo alternativo ya que dedicas mucho tiempo en ella, pero además lo haces porque te has apasionado en la creatividad e interacción dentro de ella, generando recompensas que siempre son bienvenidas.

Te deseo mucho éxito en tus proyecto y que Steemit te siga brindando el apoyo que tanto mereces.

Saludos y bendiciones. ¡Un gran abrazo!

Saya akan terus untuk melanjutkan profesi saya di platform steemit sebagai bahagian dari pekerjaan utama saya untuk membantu mengembangkan diri saya dan membantu kebutuhan keluarga secara finansial.

Terima kasih banyak atas kunjungan anda kawanku

Loading...
 10 months ago 

With great emotion we notify you that this article has been curated by @malikusman1, member of team #2. Your content is amazing, keep working hard to opt for the weekly top.

Voting date: 15/07/2023

image.png

Hi @malikusman1 thank you for the distribution of SC05 votes for my post.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62737.73
ETH 2925.66
USDT 1.00
SBD 3.50