Mendung steemCreated with Sketch.

in WhereIN4 months ago

Hari berubah menjadi gelap. Awan hitam bergerak cepat menutupi langit. Dan terdengar gemuruh petir dilangit. Suasana cukup membuat kawatir ketika aku berada di jalan. Aku harus bersiap-siap untuk mengambil jas hujanku.

Namun ditengah kekawatiran itu, aku ambil handphone dan mencoba menghibur diri dalam keadaan mendung tersebut. Saya ambil beberapa foto dari sudut yang berbeda. Dan seperti dibawah ini hasilnya.

Awan hitam terus menebal dan akan segera turun hujan. Angin sudah terasa dingin yang menandakan disebagian wilayah lain telah turun hujan. Pohon yang tampak sudah jarang daunya menambah suasana menjadi terasa mencekam. Hari gelap padahal masih jam 3 sore. Biasanya jam 3 sore matahari masih bersinar terang tetapi kali ini tidak.

Kabel listrik tegangan tinggi tampak melintas diatas pohon. Hari samakin gelap. Aku tak melihat banyak pengendara motor dijalanan. Mungkin mereka merasa lebih aman berteduh dari pada melanjutkan perjalanan. Dan sudah dipastikan hari akan turun hujan. Aku sudah siap mengidupkan motorku walaupun hari gelap. Biarlah hujan menemani perjalananku.

Kendaraan yang melintas tampak menyalakan lampu. Lampu jalan juga sudah terlihat menyala. Suasana seperti jam 1.30 sore hari menjelang maghrib.

Tampak pohon yang daunya sebagian kering menjulang ke udara dan siap menerima curah hujan. Mungkin dengan hujan itu, daun-daun muda akan tumbuh kembali di dahan-dahan yang sudah meranggas.

Setelah aku puas mengambil beberapa foto, ku ambil jas hujan dan aku kenakan. Aku lanjutkan perjalanan pulang.

Cuaca saat ini memang sering hujan. Perubahan cuaca dari panas ke mendung dan ke hujan sangat cepat, terkadang hanya hitungan menit. Terima kasih semoga terhibur dengan postingan yang sederhana ini.

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69183.52
ETH 3807.87
USDT 1.00
SBD 3.71