The Diary Game, Senin, 09/08/2021. Meluangkan Waktu di Kebun Bersama Keluarga.

in WhereIN3 years ago

Meluangkan Waktu di Kebun Bersama Keluarga.

Tidak ada hal istimewa yang saya lakukan hari ini, aktivitas yang saya lakukan bersama keluarga adalah menyempatkan waktu ke kebun.

Berkebun merupakan salah satu aktivitas yang saya lakukan, beberapa tanaman berdiri tegak diatas tanah yang luasnya sekitar dua puluh hektare, beberapa tanaman seperti tanaman cabai, tomat, kemangi, dan tanaman lainnya tumbuh dengan segar dan indah.

Namun pada kesempatan ini saya dan keluarga hanya melirik tanaman cabai yang akan memasuki masa panen, sedangkan tanaman lainnya masih tumbuh pohon dan daunnya saja. Tanaman cabai memang menjadi salah satu tanaman utama di perkebunan, selain harganya tinggi tanaman ini juga kami pakai sebagai bahan bumbu dapur di rumah dalam kehidupan sehari-hari.

Saya dan kelurga membersihkan beberapa daun kering yang mulai berguguran, selain itu juga menyemprotkan pupuk anti hama di tanaman cabai tersebut. Karena akan panen tanaman ini harus dirawat dengan sebaik mungkin, hal ini dilakukan agar tanaman tidak terkena hama dan menghasilkan panen yang memuaskan.

Tanaman cabai biasanya digunakan oleh manusia sebagai bumbu dapur, pada setiap masakan tanaman yang memiliki rasa pedas tersebut selalu ada dalam sajian makanan. Tanaman cabai juga sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia jika di konsumsi dengan baik dan teratur.

Menurut ahli kesehatan, tanaman cabai bermanfaat untuk membakar lemak, meredakan nyeri, meningkatkan imun, mencegah kanker dan serangan jantung. Kebersamaan kami di kebun terjadi hingga sore hari, setelah aktivitas di kebun selesai, saya dan keluarga langsung kembali ke rumah.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68498.38
ETH 3905.59
USDT 1.00
SBD 3.66