Buah Nipah yang hanyut

in Indonesia3 years ago (edited)

Nypa fruticans


01.jpg
Nypa fruticans

Hari minggu adalah hari libur yang sangat menyenangkan bagi pelajar yang masih menuntut ilmu di bangku sekolah, dimana hari yang selalu dinanti-nantikan, karena di hari minggu adalah hari untuk melepaskan penat dan memanjakan diri untuk menikmati liburan dengan pergi ke tempat rekreasi seperti pantai, begitu pula dengan saya walau tidak lagi mengenyam bangku pendidikan saya menyempatkan diri untuk pergi memanjakan mata ke pantai, namun tujuan saya adalah untuk mencari sesuatu yang unik untuk saya jadikan konten seperti foto yang saya bagikan untuk anda semua, ini merupakan karya saya sambil menikmati liburan ditepi pantai.


02.jpg
Nypa fruticans

Ini adalah buah Nipah yang biasa tumbuh di tepi sungai atau danau, banyak manfaat yang terdapat didalamnya, pohon ini adalah jenis palm yang tumbuh banyak di rawa-rawa, tapi tidak tinggi akan batangnya, dalam bahasa latin disebut "Nypa fruticans" selain dijadikan kuliner buah ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan,


03.jpg
Nypa fruticans

Buah nipah hampir sama dengan buah kelapa, dia mempunyai serabut keras dan tempurung kecil didalamnya, isi didalam seperti kolang kaling bila masih muda, kalau sudah tua dia persis seperti isi kelapa, yang berbeda adalah dia tidak memiliki air seperti air kelapa, biasa olahan buah Nipah adalah minuman segar dengan campuran rumput laut dan berbagai olahan lain yang menjadikan buah nipah ini diminati oleh kalangan pecinta kuliner,


04.jpg
Nypa fruticans

Tidak hanya menjadi campuran minuman olahan yang produktif, Olahan tumbuhan nipah juga di percaya mempunyai manfaat seperti mencegah tumbuhnya sel-sel kanke, diabetes, ginjal dan megobati panas dalam, dalam beberapa artikel disana banyak menyebutkan dalam buah nipah terdapat zat yang bisa mencegah radikal bebas meredam sel racun yang tumbuh dalam tubuh manusia,


05.jpg
Nypa fruticans

Namun lain halnya dengan saya, disini saya menjadikan buah nipah sebagai maha karya yang bernilai di dalam dunia fotografi, dengan sajian yang alami yaitu terletak di tepi laut yang dihanyutkan oleh derusan ombak hingga dia menepi, dan disini saya abadikan dengan cara membidik dengan kamera milik saya dengan beberapa angel yang berbeda, sehingga dia menjadi sebuah maha karya yang bernilai bagi saya.


06.jpg
Nypa fruticans

Dengan sedikit sentuhan Adobe photoshop, buah yang terdampar tak terhiraukan menjadi sebuah maha karya yang sangat bernilai dalam dunia fotografi.


07.jpg
Nypa fruticans

Steemian yang saya banggakan, hanya ini yang dapat saya sajikan untuk anda dalam postingan kali ini, dengan ilmu kita bisa menjadikan satu subjek menjadi berbagai manfaat, tergantung siapa yang mengolah, seperti halnya sebilah pisau, benda yang sama namun akan berbeda fungsi apabila berbeda orang yang memegangnya.


Categoryfotografi
Settings1/200 sec. ISO 100. f 1.4.
CameraNikon D750
Lenssigma 35 mm
LocationPantai Krueng Geukueh


Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67576.09
ETH 3762.34
USDT 1.00
SBD 3.72