Dataran Tinggi Gayo Surganya Kopi

in Indonesia3 years ago

Dataran tinggi gayo
apa yang terlintas di pikiran steemians ketika mendengar tentang dataran tinggi Gayo? Yaa selain keindahan alam yang dapat memanjakan mata, udara sejuk yang tidak biasa kita rasakan di daerah pesisir dan yang terakhir tentu saja kopi.

IMG-20210130-WA0039.jpg

Dataran tinggi Gayo merupakan salah satu perkebunan kopi terbesar di Aceh.
Banyak jenis tanaman kopi yang ada di daerah tersebut mulai dari kopi robusta hingga kopi arabika.
Pada umumnya petani kopi di dataran tinggi Gayo menanam banyak jenis kopi arabika mulai dari kopi ateng, kopi tim-tim, kopi longberry dan jenis-jenis kopi lainnya.

IMG-20201127-WA0019.jpg

Tradisi minum kopi di Gayo pada dasarnya bukanlah hal yang tabu, ketika saya berkunjung ke rumah salah satu rekan kuliah saya di daerah Gajah Putih tepatnya di Desa Meriah Jaya saya merasa hal apa yang belum saya rasakan di daerah dataran rendah , maklum saya tinggal di dataran rendah dan tidak jauh dengan daerah pesisir.

Tradisi di Gayo ketika kita berkunjung ke salah satu rumah tersebut biasanya kita dijamu dengan kopi, kopi dan kopi.

Bagaimana tidak para penduduk di dataran tinggi Gayo hampir keseluruhan punya kebun kopi, tradisi ngopi di Gayo bisa sampai 6 gelas sehari sungguh ini hal yang belum pernah saya rasakan ketika saya berada di dataran rendah.

IMG_20210216_110424.jpg

Memang paling nikmat udara sejuk dengan ditemani secangkir kopi.

Kopi Gayo sungguh nikmat hehehe

Sort:  

Suasananya tidak kita temukan di tempat lain brother

Jelass kawan wkwk

Pengenlah ikut juga ke kebun kopinya langsung bg

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62622.67
ETH 2944.91
USDT 1.00
SBD 3.61