Merilis Kembali Lagu Yang Sedang Viral "Merindu" versi bahasa Indonesia

in Indonesia3 years ago

Musik merupakan salah satu bahasa universal bagi orang-orang dalam berkomunikasi, lantunan dan nada menghasilkan bunyi atau suara yang teratur dan merdu. Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda terhadap musik, namun lumrahnya kebanyakan orang menyukai musik secara universal.

Screenshot_53.jpg

Zaman ini, siapa yang tidak menyukai musik. Hampir di setiap ruang dan waktu kita selalu berhadapan dengan musik. Walaupun memiliki bahasa atau lirik yang berbeda, orang-orang akan jatuh cinta dengan lantunan nada yang sesuai seleranya. Tak bisa di pungkiri, saat ini musik menjadi bahasa yang universal yang setiap orang bisa menikmatinya.
Berbicara pengalaman terjun ke industri musik, sejak tahun 2016 saya mulai terlibat dengan teman-teman untuk menggarap salah satu grup musik yang ada di Aceh. Duo RIALDONI menjadi satu-satunya garapan saya dan teman-teman untuk melangkah di dunia permusikan Aceh. Sejak saat itu sampai sekarang ini tahun 2021 kami sudah mengeluarkan 2 album bahasa Aceh yang menurut saya sangat di minati oleh sebagian masyarakat Aceh bahkan beberapa orang yang ada di luar Aceh pada umumnya.

Untitled_1.16.2.jpg

Yang membuat saya heran adalah orang luar Aceh yang menyukai musik-musik garapan kami, apakah mereka paham atau tidak dengan lirik bahasa Aceh yang ada dalam lagu kami. Ternyata setelah saya telusuri, mereka mencari tahu maksud lirik-lirik tersebut dengan bertanya ke orang Aceh langsung ataupun mereka berkomentar di Youtube official dengan menanyakan arti lirik-lirik yang terdapat dalam lagu. Bahkan beberapa mereka juga menyuruh kami agar menyertakan terjemahan bahasa indonesianya. Sangat luar biasa menurut saya, ternyata dengan membuat nada yang easy listening membuat orang luar menyukai lagu dengan bahasa Aceh.

Beberapa hari yang lalu saya kembali dibuat terkejut dan bahagia. Salah seorang fans mengabari saya bahwa salah satu lagu yang terdapat di Album kedua kami sedang viral di tiktok, bahkan penontonnya sangat banyak katanya. Saya langsung cek, dan ternyata benar. Lagu yang viral tersebut adalah lagu Meurindu yang merupakan master peace yang terdapat di album pertama. saya cerita sedikit,lagu Meurindu tersebut merupakan kelanjutan lagu Rindu yang ada di album pertama.

Karena viral, saya juga mencoba cek Analitik tontonan di Youtube Studio. Rupanya sangat banyak jumlahnya. Komentar di lagu tersebut pun sangat banyak. Rata-rata yang berkomentar adalah orang luar Aceh yang menyukai musik garapan kami. Bahkan beberapa dari komentar itu, mereka berkata agar dibuatkan versi bahasa indonesia agar jangkauan lebih banyak lagi.

oke final.jpg

Singkat cerita, sebelumnya kami sudah membuat versi bahasa Indonesia untuk lagu merindu itu. Tetapi belum kami publikasikan karena mengingat waktu itu kami baru saja melauching album kedua. Karena sekang banyak permintaan agar dibuatkan bahasa indonesia, saya langsung berdiskusi dengan team agar segera merilis versi indonesia ini. Dan keputusan team, agar segera digarap video klipnya dengan menggabung footage video yang ada di lagu Rindu dan Meurindu menjadi satu.
Setelah itu saya kembali membuka data-data lama yang kemudian saya kumpulkan. Saya membutuhkan waktu seharian mengedit dan langsung mempublikasikan pada pada keesokan harinya. Untuk kalian yang ingin menonton silahkan klik di link di bawah ini atau bisa langsung tonton di Youtube kami RIALDONI Official. Terima kasih…

Versi Bahasa Indonesia:

Versi Bahasa Aceh:

Sort:  

Memang sudah seharusnya om... Berehhhhh

iya om.. luar biasa analitik nya... ngeri sendiri liatnya.. wkkwkw

Haaahhh...udah lama nggak ngikutin perkembangan lagu Aceh, Baru tahu ada yg keren begini👍👍👍 mantap @suhiel. Semoga terus berjaya.
Syukurlah, versi bahasa Indonesia ya juga nggak kalah keren dari yg versi Aceh.

Jujur Yaa... Aku nunggu suara Cut Dheaempuk kaliii

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63475.87
ETH 3121.13
USDT 1.00
SBD 3.87