JANJI SANG IBU KEPADA ANAK

in #ibu6 years ago

JANJI SANG MAMAK KEPADA ANAK

Selamat malam steemit..

Disetiap langkah ada maknanya, disetiap pebuatan pasti ada nilainya
Baik atau buruk perbuatan itu,
Hujan semakin deras membasahi seluruh kota banda aceh, burung burung pun terbang ria di atas awan
Bunga bunga semakin mekar dan ceria menyambut datang nya hujan,

stemit.jpg

Saya pun terbangun jam menunjukan pada pukul tiga sore,
Saya terpikir menu apa saya berbuka hari ini, tiba tiba terdengar bunyi hp dan ada pesan singkat melalui wasshap, teman saya mengajak saya berkeliling kota banda aceh, mulai dari Darussalam sampai ke aceh besar tepatnya di blang bintang, dengan melihat pemandangan yang begitu indah setelah hujan turun, sawah sawah dan pengunungan yang hijau menambahkan suasana hati yang ceria,

Tiba tiba terdengar orang memangil di telinga saya seperti seorang ibu memangil anaknya,

ANEUK KEUNOE JAK SIAT,..dengan suara yang sedikit parau dan serak,
Saya pun turun di atas kereta saya berjalan kepada ibu.
Pue jeut lon bantu mak,. Jawab saya
Ibu itu pun senyum dan bilang, tulong neuk dorong meusen teube lon siat
Rupanya ibu mau minting tolong dorong mesin penggiling air tebu,
Disebelah ibu itu saya liat seorang anak yang ber umur 6 – 7 tahun, dan saya pun bantu sekedar saya tanyak2 sama ibu,

Nama ibu itu JAMILIAH, seorang janda yang 3 tahun udah meninggal suaminya,
Dan ibu jamiliah ditinggal oleh suaminya dengan ke 2 anaknya,
Lelaki dan perempuan, sehari hari ibu jamiliah hanya berjualan tebu dipinggir jalan, dengan modal seadanya,
Saya pun sedikit berbincang2 dengan ibu jamiliah da anaknya, ibu itu bilang sama anaknya

JANJI MAK MEUYOE TEUBE ABEH MAK BLOE BAJE UROE RAYA, anaknya pun ria dan gembira mendengar ibunya bilang begitu, ditambah lagi si ibu bilang NYAN JANJI MAK KEU ANEUK,
Saya sedikit terharu mendengar cerita si ibu jamiliah, dan sedikit juga besyukur karna di atas langit masih ada langit,….

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61451.22
ETH 2929.56
USDT 1.00
SBD 3.65