Bertemu Kawan Lama Pada Ruang Yang Berbeda

in #indonesia6 years ago

Sekitar setahun lamanya, saya mengasingkan diri dari hiruk pikuk dunia jurnalis di Kota Juang, Bireuen, Aceh, pada sore hari ini saya bertemu dengan M.Farid, salah satu tokoh muda dan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Bireuen yang pernah bersama-sama di salah satu media lokal tempo dulu. Kini ia telah menempati salah satu posisi strategis di Pemda Bireuen, sementara saya menghabiskan waktu di salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat, kami pun bertemu pada ruang yang berbeda, antara LSM dan Pemerintah.

received_378894535922898.jpeg

Setelah menyelesaikan diskusi pokok yang kami fasilitasi, kami pun menyempatkan diri untuk berdiskusi seputar perkembangan media di Kota Juang, ia pun mengaku sedang merintis salah satu media bersama teman-temanya. Sementara saya masih bertahan pada LSM.

received_378894562589562.jpeg

Perjalan hidup di dunia jurnalis selama 1 tahun telah mempertemukan saya dengan para pemuda hebat di Kota Juang, salah satu M Farid. Kami sering berdiskusi untuk memajukan media dimana kami bernaung, akhirnya waktu memisahkan kami. Saya memutuskan untuk istirahat sejenak dari dunia jurnalis sekitar pertengahan tahun 2015, dan akhirnya saya mendapatkan kesempatan bergabung di salah satu LSM yang bergerak di bidang lingkungan yang berpusat di Kota Juang.

Semoga, hubungan persaudaraan dan silaturrahmi yang telah terjalin tetap terjaga, meskipun posisi kami berbeda, antara LSM dan Pemda yang kerap kali silang pendapat soal lingkungan.

Salam Lestari

By @abdulhalim

Sort:  

Semoga persahabatan yg sudah terjalin terjaga dengan baik walaupun di tempat yang berbeda. Tali silaturahmi selalu harus dijaga

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66167.71
ETH 3014.78
USDT 1.00
SBD 3.73