Sunset jingga menghiasi langit biru

in #indonesia6 years ago

Sore yang indah fenomena langit yang menakjubkan sore ini di jalan menuju meulaboh desa pasi pinang kecamatan meureubo, burung burung terbang pulang kesarangnya di sore hari yang bercakrawala jingga saat matahari terbenam.

image

Setelah semalaman hujan menguyur aceh barat dengan air sungai kuning bertanda hujan di hulu sungai lebat dengan tanda air kuning hampir penuh sungai meureubo.

image

Hari ini termasuk cerah, saat sore pun cuaca cerah sehingga cakrawala langit berwarna jingga yang mengagumkan menghiasi langit biru saat menjelang pertukaran waktu siang ke waktu malam.

image

Ketika saya pulang dari kebun menuju rumah melihat sunset jingga dan saya mengabadikan sunset sore ini apalagi ada kawanan burung pulang kesarangnya di sore hari ini.

image

Keindahan sore hari yang sangat sempurna bertanda malam ini tidak hujan di kawasan aceh barat, dengan warna langit jingga tampa mendung sangat sempurna kita lihat.

image

Tampa terasa sudah setengah jam terfana melihat sunset jingga yang indah, akhirnya saya melanjutkan pulang kerumah karena sebentar lagi gelap akan tiba berlanjut ke waktu malam.

image

Di desa pasi pinang kecamatan meureubo ini merupakan jalan udara lintasan burung pulang kesarangnya yang di bawahnya jalan manusia pulang pergi setiap saat. Karena saya selalu melihat burung terbang melintasi jalan ini.

image

Sesampai di rumah saya lansung mandi, menjalankan aktivitas magrib dengan melanjutkan makan malam bersama istri serta sambil menikmati kopi mengambil hanphone android saya untuk saya tulis artikel sunset sore ini.

image

Sehingga saya selalu berpapasan dengan burung pulang kesarangnya dan saya pulang kerumah dan dapat mengabadikan burung pulang kesarangnya sekaligus sunset jingga.

image

Burung terbang pulang kesarangnya dengan berbagai farmasi, ada berjejer lurus dan ada juga berbentuk pesawat terbang memotong jalan menuju ke arah lautan kuala meureubo.

image

Tetapi sayang saya hanya dapat menyaksikan burung pulang kesarangnya dan langit berwarna jingga sedangkan sunset tidak dapat saya lihat karena tertutup rumah rumah.

image

Inilah artikel sunset jingga sore ini yang indah dan mempesona dalam perjalanan pulang dari kebun dapat saya dokumentasi untuk berbagi bersama sahabat steemean semuanya. Minggu 15 september 2018.

image

image

image

image

image

Sort:  

Congratulations @abduljalil.mbo! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You published a post every day of the week

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Wow fantastis fatamorgana sunset jingga

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63960.62
ETH 3142.95
USDT 1.00
SBD 3.95