Mitos dan Sugesti

in #indonesia6 years ago

Dari membaca saya tahu bahwa lemon banyak maanfaatnya. Benarkah begitu? Saya juga tidak tahu. Namun saya percaya saja. Dan meminumnya. Hampir rutin setiap hari. Boleh jadi saya lebih sehat. Namun bagi saya penting sekali sugesti. Sehingga saya anggap saja itu sugesti buat sehat. Untuk itu saya melakukan beberapa hal. Misal mulai mengubah pola makan. Nasi yang katanya jahat karena kaya karbohidrat. Semantara saya jarang olah raga. Sugesti untuk sehat menyebabkan kita berupaya.
image

Dalam hidup kita juga limayan banyak mitos. Misalnya mandi malam bisa rematik. Entah iya? Saya pernah mencoba mencari literatur. Tapi belum saya temukan. Penyakit modren katanya lebih banyak disebabkan pola makan. Apa karena jenis penyakit itu dulu tidak ada? Atau sudah ada tapi belum dinamai. Belum kita ketahui. Namun ternyata kecenderungan kita memang banyak hal baru. Kemudian hal baru itu menghapus banyak mitos. Tapi terkadang mitos perlu juga dijaga. Misalnya untuk keseimbangan alam. Dimasa lalu banyak mitos berguna. Misalnya kisah hutan larangan. Atau mitos penunggu hutan.
image

Saya sendiri percaya beberapa mitos. Mitos itu kemudian menjadi sugesti buat saya. Menjadi daya dorong untuk saya. Sehingga saya melakukan hal hal yang tidak memyenangkan saya. Ya seperti verita diatas. Soal makan dan makanan. Sedikit makan dan tidak makan lagi menjelang malam. Sugestinha saya mau sehat. Hal lain contohnya merawat badan. Usia saya mengharuskan saya menjaga penampilan. Saya harus pangkas dengan gaya tertentu. Mitosnya dengan gaya rambut begitu saya jadi lebih muda. Itu perasaan saya. Padahal tua mudakan di umur. Bukan urusan penampilan. Apalagi bila cuma soal rambut.
image

Barangkali untuk maju kita butuh mitos. Mitos itu kemudian mensugesti melakukan. Dimasa melarat dulu. Saya mitos bahwa punya uang yang cukup pasti bahagia. Nyatanya setelah berkecukupan tidak benar benar begitu. Namun karena mitos saya tersugesti untuk bekerja keras. Membangum impian impian saya. Hingga beberaoa impian menjadi nyata. Dulu dikampung untuk mimpi saja takut. Mimpi bisa beli sepeda baru adalah siksaan. Kini dengan saya bermitos. Kemudian mensugesti diri saya bisa beli mobil. Tentu saja saya berusaha sekuat tenaga. Allah yang memberi segalanya. Tanpa kehendak Allah saya yakin saya tidak seperti ini.
image
Saran saya kepada anda percayalah beberapa mitos. Kemudian jadikan itu sugesti. Tanam kuat kuat dibenakmu. Jadikan patron. Sehingga kita terdorong bekerja, berpikir dan berusaha lebih yakin. Jangan lupa berdoa. Allah pasti memberi bila kita bersungguh sungguh. Untuk maling aja diberi kok. Konon lagi kita yang berniat baik. Aminn

Sort:  

Percaya kepada mitos yang menjadi sugesti kepada kita untuk sembuh. Tidak selamanya kita sembuh melalui obat, melainkan melalui pikiran kita sendiri.

Benar sekali, berpikir positif adalah obat bagi banyak hal

Betoei, sugesti diri sangat penting

Mari mensugesti diri

Lon jino rutin jep lemon. Ka sibuleun. Hahaa

Patot keuh tamah keren kah

Hati bersih berfikir positif itu juga obat.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 61918.40
ETH 2900.39
USDT 1.00
SBD 3.64