Rasa yang tidak nyaman

in #indonesia4 years ago

ezf5ed.jpg
Pernah tidak anda merasa tidak nyaman dikarenakan kesalahan yang anda lakukan berdampak kepada orang lain ?, saya sering merasakannya bahkan tadi pagi saya baru saja merasakan hal tersebut.

Awal ceritanya saya merupakan mahasiswa yang magang di suatu perusahaan yang mana saya di perusahaan tersebut di beri tanggung jawab untuk mengawasi dan mengoperasikan alat produksi pengolahan air untuk bahan baku steam dan kebutuhan air yang ada di perusahaan tersebut, jadi saya semalam masuk shif jam 12 malam sampai dengan jam 8 pagi, emang waktu kerja kami selama 8 jam.

Oleh sebab rasa lelah yang saya rasakan di sebabkan masuk jam 12 malam dan juga rasa tidak adil yang timbul di pemikiran saya, sebab saya pikir saya memegang tanggung jawab dan tugas yang berat di perusahaan tersebut akan tetapi bayaran yang saya terima perbulan hanya Rp.2 juta. beda dengan operator (karyawan) yang penghasilannya sekitar 6-8 jt perbulan. Padahal tanggung jawab yang saya terima saya rasa sama seperti karyawan terima juga, cuma yang membedakan adalah saya magang di perusahaan tersebut.

Ketidak adilan yang saya rasa ini membuat saya agak sedikit malas bekerja, jadi semalam waktu saya masuk shif terjadi hal yang tidak saya duga yang di sebabkan kurangnya pengawasan saya di area yang di bebani kepada saya. Tangki koagulan Aid sudah kosong tanpa sepengetahuan saya yang menyebabkan proses pengolahan air menjadi rusak. Hal ini baru saya sadari ketika bang jax melihat di tempat pengolahan air tersebut, turbinity air naik lantas hal ini sudah merusak produk air yang sudah di tetapkan baku mutunya.

Oh iya... Saya lupa menjelaskan tentang bang Jex. Bang Jex adalah operator yang bertugas di tempat pengolahan air sebelum saya masuk ke perusahaan tersebut, semenjak saya masuk ke perusahaan tersebut area lapangan pengolahan air di alihkan kepada saya tanggung jawabnya, padahal saya di situ cuma magang yang ditetapkan oleh kampus yang nanti tidak bekerja di situ atau di perpanjangan kontrak kerjanya apabila sudah habis masa kontrak saya.

Singkat cerita rasa yang saya rasakan ini merupakan ketidak adilan, sebab tanggung jawab dan tugas yang saya lakukan sama seperti karyawan tetapi bayaran saya hanya 2 juta perbulan. Saya harus ambil data lapangan setiap 2 jam sekali, yang di mana operator lainnya bisa mengambil data cuma 4 jam sekali. Sungguh tidak adil saya rasa.

Bagaimana pendapat mu? Mohon komentarnya
By:CS

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60385.11
ETH 2889.75
USDT 1.00
SBD 3.65