Travelling Wonogiri : Wisata Waduk Dengan Banyak Spot Foto

in #indonesia6 years ago

Hallo Indonesia Traveller, memang wisata ketempat yang banyak dikunjungi banyak orang dan menjadi pusat destinasi wisata merupakan impian banyak orang. Akan tetapi menurut saya sendiri berwisata ketempat-tempat yang nyaman di kota yang jarang dilirik oleh kebanyakan orang dan jarang juga menjadi tujuan utama saat liburan tiba. Sebenarnya waktu itu memang sudah menetapkan wisata kedaerah wonogiri yang selama ini memang belum pernah saya kunjungi.

Waktu itu saya berangkat dari Semarang kurang lebih sore hari dengan mengendarai mobil, saat itu sebenarnya mau mampir ke daerah kota Salatiga untuk menikmati semangkok ronde jago yang memang terkenal disana. Tetapi setelah melihat antrian yang cukup mengular dan pastinya akan memakan waktu cukup lama maka diputuskan untuk melanjutkan perjalanan hingga menuju Solo untuk menginap dan melanjutkan perjalanan keesokan harinya.

Benar saja setelah mampir sebentar di kota Solo untuk makan malam aku melakukan check-in hotel di daerah Solo baru. Hotelku sendiri berada di dekat perbatasan karena paginya akan langsung menuju ke kota Wonogiri. Untuk menginap satu malam hotel tersebut cukup murah dan nyaman dengan harga sekitar 200an tepatnya saya lupa. Karena check-in malam hari jadi prosesnya cukup lama indonesia traveller . Setelah mendapatkan kunci kamar segera saya menuju kamar untuk membersihkan diri dan segera menuju dunia mimpi yang sudah menungguku.

Setelah pagi tiba, aku bergegas untuk sarapan dan check-out dari hotel tersebut. kira-kira jam 09.00 WIB aku melanjutkan perjalananku menuju kota Wonogiri. Benar saja setelah cukup lama berjalan melihat hamparan sawah nan hijau disertai background gunung menambah daya tarik menuju kota tersebut. Setelah perjalanan kurang lebih 1,5 jam akhirnya sampai juga di daerah Wonogiri. Memang kota tersebut cukup panas dan saat itu sudah hampir tengah hari.

Setelah mengunjungi Plintheng Semar didaerah jantung kota wonogiri, saya langsung menuju sebuah waduk yang berada di daerah cukup pinggir kota tersebut. Yup, nama waduk tersebut adalah Waduk Gajahmungkur, waduk tersebut dapat di lihat dari beberapa area yang ada. Bisa dari bawah didekat taman atau bisa juga dilihat dari atas waduk. Kala itu aku mencoba keduanya sehingga menemukan tempat yang cocok untuk berfoto.

Untuk melihat waduk tersebut tidak dikenakan biaya seingat saya, hanya membayar biaya parkirnya saja. Bahkan di spot atas yang dapat melihat keseluruhan pemandangan waduk tidak di kenakan biaya sama sekali. Jadi bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan yang indah dan bagus serta banyak spot untuk berfoto ria mungkin spot diatas waduk dapat dijadikan salah satu pilihanmu. Menyenangkan bukan pemandangannya, memang terkadang kota yang jarang dikunjungi wisatawan dapat menyajikan wisata yang terjangkau dan menabjubkan.