[Film Dokumenter- SteemPark] Mengajak Kawan-Kawan Aceh Documentary Untuk Membuat Film Dokumenter Steemit

in #indonesia6 years ago

Pagi tadi saya baru membaca postingan dari @sndbox terkait film dokumenter tentang steemit. Kamu bisa membacanya disini.

Setelah menontonnya, saya merasa bangga berada dalam komunitas besar ini. Saya diperkenalkan dengan steemit oleh @suhiel untuk pertama kali. Tapi saat itu saya masih acuh dengannya. Saya kira steemit hanya situs-situs pembagi link refferal atau sebagainya. Hingga @jumaidafajar mengenalkan sistem blockchain pada steemit kepada saya. Sejak itu pula saya mulai belajar dan masuk kedalam Komunitas Steemit Indonesia Chapter Banda Aceh. Sampai saat ini saya fokus menulis semua tentang film, karena background saya adalah pembuat film dokumenter.


Film dokumenter tentang steemit

Di Banda Aceh saya tergabung di Aceh Documentary, sebuah yayasan yang fokus pada edukasi, produksi, dan eksibisi film dokumenter. Oleh sebab itu, saya rasa Aceh Documentary sangat kompeten jika memproduksi sebuah film dokumenter tentang steemit dalam bahasa Indonesia menggunakan gaya bercerita apapun. Bisa dengan mewawancara pengguna steemit di Aceh, misalnya @rismanrachman, @orcheva, @kemal13, atau @fararizky.

ADCP.jpeg

ADCP1.jpg

Keluarga besar Aceh Documentary

Aceh Documentary mempunyai tim yang solid dalam produksi film dokumenter. DI bagian pengembangan ide, pembuatan naskah dan penyutradaraan ada @jamsphonna, @silvira. Kemudian di bagian pengambilan gambar (shooting), ada @fauziulpa, @mariskananda. Pada bagian post produksi (editing) Aceh Documentary punya @suhiel, dan saya.


Trailer 5 film dokumenter yang diproduksi Aceh Documentary

Untuk film dokumenter, Aceh Documentary sudah memproduksi sebanyak lebih dari 30 film dengan berbagai tema yang berbeda. Jika film dokumenter disebut di Aceh, maka Aceh Documentary yang pertama diingat. Adoc (Aceh Documentary) juga telah melahirkan puluhan sineas dari berbagai daerah di Aceh melalui program kompetisi yang berhadiah beasiswa belajar film. Hampir sebagian besar komunitas film di Aceh didirikan oleh alumni Aceh Documentary Competition yang telah dimulai sejak tahun 2013 lalu.

produksi.jpg

Behind The Scene salah satu film produksi Aceh Documentary

Kita tunggu eksekusi dari kawan-kawan Aceh Documentary terhadap film dokumenter tentang steemit ini hehe. Saya rasa kawan-kawan punya minat yang sama. Mereka aktif di steemit dengan berbagai macam postingan yang mencerahkan.

Sort:  

Congratulations @akbarrafs, this post is the sixth most rewarded post (based on pending payouts) in the last 12 hours written by a Newbie account holder (accounts that hold between 0.01 and 0.1 Mega Vests). The total number of posts by newbie account holders during this period was 2859 and the total pending payments to posts in this category was $783.01. To see the full list of highest paid posts across all accounts categories, click here.

If you do not wish to receive these messages in future, please reply stop to this comment.

ide yang sangat menarik bang @akbarrafs :D, lets do it !

siap @levycore. kawan-kawan sepakat untuk buat film fiksi

Mantap ini ide yang bagus @akbarrafs

mohon dukungan kawan-kawan semua

Lanjutkan.. sepertinya bagus ni... mantap @akbarrafs

iya saya sudah konfirmasi dengan @suhiel dan @silvira.. tunggu postingan selanjutnya

lon bagian peu..? 🤣🤣🤣

droen artis jih hahah

Lon bagian peu???
Nyapu2 jugak boleh asal masok pilem... 🤣

Ide y sangat kreatif bg

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 62722.59
ETH 3111.50
USDT 1.00
SBD 3.84