Hati-Hati Tawaran Delegasi Steem Power Dari Akun Palsu

in #indonesia6 years ago (edited)

image

Source image


Selamat malam rakan steemian dimana pun anda berada. Malam ini saya akan sedikit bercerita tentang kejadian tadi malam yang hampir membuat saya terhipnotis dengan tawaran delegasi yang diajukan oleh sebuah akun palsu yang mengatasnamakan orang lain.

Berawal dari discord sebuah media tempat menjelajah melakukan komunikasi dengan seluruh steemian yang ada di dunia, saya dihubungi melalui pesan oleh sesorang yang mengatasnamakan @gavvet. Dia menanyakan tentang permasalahan yang dihadapi dalam bermain steemit. Tanpa penasaran bahwa akun tersebut palsu, saya menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan kepada saya. Setelah itu dia pun mencoba memberi solusi dengan menawarkan delegasi dengan bermodalkan 20 Steem. Dia mengajukan persyaratan agar bisa meyakinkan dan menambah keseriusan bahwa dia bukan akun palsu. Berikut saya lampirkan percakapan yang terjadi.

image


image

Jika Anda mau, mungkin Anda bisa mendapatkannya dari saya dengan beberapa syarat dan ketentuan sebagai berikut:

Pertama
Anda dapat memberikan jaminan dalam bentuk 20 steem atau sbd seperti orang yang menyewa delegasi.

Kedua
Anda dapat menggunakan 5.000 kekuatan steem yang saya berikan selama sebulan, jika Anda secara aktif membantu banyak pengguna lain, maka saya akan memperpanjang delegasi untuk Anda.

Ketiga
Setelah itu, Anda akan mendapatkan kembali sbd atau steem yang Anda jamin untuk saya, dan saya mendapatkan delegasi saya kembali.

Keempat
Saya tidak mengizinkan Anda menggunakan kekuatan steem untuk menandai pengguna lain.

Bagaimana?


Sungguh tawaran yang menggiurkan bukan? Namun tidak semua bisa diyakinkan. Kebetulan SP (Steem Power) sedang melemah maka saya tidak langsung menerima tawaran yang diajukan gavvet KW ini. Saya mencoba menghubungi orang yang lebih paham tentang masalah ini yaitu @dodybireuen, dan kawan saya pun mengatakan bahwa itu akun palsu alias "fake". Kecurigaan saya bahwa akun ini palsu, dia terus menerus meyakinkan saya untuk mengirimkan Steem pada hari itu juga. Akhirnya saya pun mencari alasan agar perbincangan ini cepat selesai dan saya pun mengatakan kalau nanti saya akan menghubungi kenbali.

Rupanya apa yang terjadi sama saya malam kemarin juga terjadi pada kawan saya @jauharialz. Dia hampir juga tertipu dengan tawaran delegasi yang menggiurkan itu. Namun disinilah fungsi sebuah komunitas atau pertemanan, kita bisa menanyakan perihal yang terjadi seperti kasus yang terjadi pada kami berdua. Para senior meyakinkan kami kalau @gavvet tidak melakukan komunikasi dengan discord.

Jadi, bagi teman-teman steemian jangan tergoda dengan bujuk rayuan delegasi yang ditawarkan dengan memakai nama orang lain alias akun palsu. Lebih baik jangan langsung terima dan mengirimkan Steem, minta waktu beberapa saat agar kita bisa menanyakan kepada orang yang lebih paham tentang delegasi yang ditawarkan atau kita bisa menanyakan untuk memastikan asli atau tidak akun tersebut. Berhati-hatilah kawan.

Regards

@albertjester


image

Sort:  

Tks bang @albertjester atas berbagi pengalamannya, semoga bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua.

Hati2 bang, jangan sampai terkecoh

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by albertjester from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

kemarin di Steem Chat ada juga yang nawarin kayak gini, tapi lupa sama namanya.

Hati2 aja kak ya...

harus hati-hati dan teliti sebelum bertindak

Hati2 dengan tawaran menggiurkan

Terima kasih atas informasi ini.

Sama2 bang... terima kasih sudah berkunjung

jebakan batman...😄😎

Ka rab meu cawo ek min nyeh 🤣🤣🤣

You just received a Tier 0 upvote! Looking for bigger rewards? Click here and learn how to get them or visit us on Discord
If you would like to opt out of receiving comments reply with STOP

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63877.55
ETH 3143.56
USDT 1.00
SBD 3.97