Kawan, Saya Sudah di #Steemit

in #indonesia6 years ago (edited)

IMG_20180329_120841.jpg

Steemit sudah membuat gundah, setelah beberapa kawan di kantor mulai membahasnya di sela-sela aktivitas. Mereka bicara soal postingan, sementara saya melongo tak paham, karena belum punya akun.

Beberapa kawan di kantor seperti Hafidh (@harock) dan Baihaqi (@akubaihaqi) telah mempunyai akun. Mereka kerap membahas postingan saat @abuarkan dan @yoesrizalrusli berkunjung. Keduanya sering bermarkas di kantor.

Sebenarnya, sudah lama saya mengintip media sosial ini dari kawan-kawan di Lhokseumawe dan Banda Aceh. Beberapa kawan lainnya di steemit seperti @ayijufridar dan @rismanrachman kerap kampanye untuk mengajak gabung.

Sampai suatu hari, 16 Maret 2018, @abuarkan bersama @harock setengah memaksa mengajak saya gabung di #steemit. Lalu saya mendaftar dengan akun @alfian.husen.

IMG20180329120725.jpg

Sepekan lebih kemudian, akun belum diverifikasi. Saya sempat gundah dan bertanya kepada kawan-kawan. “Tunggu saja dulu, bisa dua minggu juga baru disetujui,” kata @harock memberi petunjuk.

Benar saja, pada 26 Maret 2018, steemit mengabari lewat email, satu langkah lagi saya menjadi steemian. Karena saya sedang di Meulaboh, Aceh Barat dan tak ada tempat bertanya, saya baru mulai aktif membuat postingan hari ini, perkenalan diri.

Saya Alfian Husen, Koordinator Badan Pekerja Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) yang berdomisili di Banda Aceh dan Lhokseumawe. Saya telah bekerja di lembaga anti-korupsi sejak 2005 lalu. Sebelumnya saya aktif di organisasi mahasiswa.

Semangat bergabung di steemit dipengaruhi oleh banyaknya kawan yang telah berada di sini, meninggalkan beberapa media sosial lainnya. Perkawanan penting buat saya dan mungkin siapa saja. Minimal, saya bisa ikut bergabung saat yang lain bicara soal steemit.

Sarana belajar juga menjadi alasan saya tertarik di sini, belajar menulis, memotret, berkreasi lainnya serta jika memungkinkan akan menuliskan materi untuk kampanye terkait kerjaan. Lainnya, belum berani muluk-muluk dan perlu bimbingan para senior untuk membimbing.

Itulah sekilas tentang saya, terimalah @alfian.husen telah di sini.

Salam

ALFIAN

Sort:  

WARNING! The comment below by @yanisteem leads to a known phishing site that could steal your account.
Do not open links from users you do not trust. Do not provide your private keys to any third party websites.

Krue seumangat Abu @alfian.husen
Selamat bergabung di steemit. Kita jalin kembali komunikasi yang lama terputus sambil belajar bersama seperti yang Abu sebut di atas.

Salam,
@farizalm

Selamat bergabung di Steemit Pak Bos @alfian.husen

Terimakasih..salam.

Selamat datang di dunia steemit abu @alfian.husen, semoga menjadi media berkreasi yang baru.

Saleum

selamat datang abang @alfian.husen disteemit semoga betah dan mulai berkarya dan bersilahturrahmi kita...
salam kenal dari @zulfadli


Welcome to Steemit @alfian.husen!

I wish you much success and hope you find Steemit to be as rewarding and informative as I have.

Here are some links you might find useful.
Your stats on SteemNow
Your stats on SteemWorld
Your stats on SteemD
How to use Minnow Booster
How does Steemit actually work?

Introbot is hosted and managed with donations from @byColeman to help make your journey on Steemit be truly rewarding. Your feedback is always welcome so that we may improve this welcome message.
Oh yea, I have upvoted you and followed you. Many blessings from @introbot & @bycoleman

Selamat datang abu @alfian.husen di dunia steemit. Terus berkarya dan semagat selalu

Terimakasih..atas sporsnya Bang

steemitComment.png
We are excited to see you join us here! Steemit is a remarkable platform that is built to reward users for creating quality content. Its a logic called proof of brain.

As for TechChat, think of us as DJs that create tech content instead of music. We create content by looking for the most shocking, interesting, and exciting breakthroughs in the tech space. Basically - we do all the research so you dont have to.

We hope to hear your opinion on TechChat’s content! We always love to hear from our community.

Happy Steeming 🚀

Congratulations @alfian.husen, you have decided to take the next big step with your first post! The Steem Network Team wishes you a great time among this awesome community.


Thumbs up for Steem Network´s strategy

The proven road to boost your personal success in this amazing Steem Network

Do you already know that awesome content will get great profits by following these simple steps that have been worked out by experts?

Selamat datang di steemit, ngon!

Terimakasih dan dukungannya..Bang.

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 69643.92
ETH 3669.68
USDT 1.00
SBD 3.30