Simpang ie mancur meulaboh kini suda lenyap!

in #indonesia6 years ago

image
****italic*

Jika kalian pernah pergi ke meulaboh tentunya kenal dengan tugu ie mancur (tugu air mancur) ini, iya, jelas kalian kenal dengan tugu yang satu ini, letaknya di pusat kota kecil meulaboh tepatnya di depan gedung DPRK Aceh barat.

Namun tahukah teman - teman bahwa tugu ie mancur ini sudah lenyap sekarang, iya, lenyap dan berganti namanya menjadi tugu simpang pelor.

Bagi masyarakat setempat dahulu mereka menyebutnya simpang ie mancur sebagiannya, sedangkan sebagian lain menyebutnya simpang pelor, tapi entah kenapa sekarang, seiring berjalannya waktu namanya berubah menjadi simpang pelor.

Sekilas saya menebak hilangnya nama simpang air mancur disebabkan karena orang melihat tugunya berbentuk pelor (peluru) sehingga penyebutannya menjadi simpang pelor, namun saya belum pernah mencari tau lebih dalam apa penyebab menjadi hilangnya nama simpang air mancur di bibir masyarakat aceh barat.

Untuk para vokal jalanan yang biasa membuat aksi disini juga menyebutnya simpang pelor bukan simpang air mancur.

Dasar dari itu, saya ingin membuat kuis tentang tugu yang satu ini, siapa yang bisa menjawab akan saya berikan hadiah berupa sbd untuk satu orang pemenang, hadiahnya 0.02 sbd selaku akun saya sebagai ikan kecil di steemit.
Pertanyaannya simpel saja siapa yang bisa menjawab nanti saya kirim hadiahnya, tidak ada peraturan khusus tentang quis ini, yang terpenting pemenangnya adalah yang mengena di hati saya hehehe


image



Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65999.51
ETH 3019.75
USDT 1.00
SBD 3.71