Belajar Dari Ayah

in #indonesia6 years ago

IMG_20180401_160317.jpg

Sedekat-dekatnya saya sama ayah, sampai sekarang saya tak pernah tahu sejauh mana pertemanannya diluaran. Yang saya tahu, kalau ayah, cukup ramai temannya.

Sedari dulu, saya selalu senang tatkala ayah bercerita mengenai teman-temannya yang tersebar di berbagai daerah dan kabupaten. Ataupun lintas dinas.

Ingin rasanya saya tahu bagaimana cara beliau membangun pertemanan. Ditipu? Entah berapa kali. Dicurangi, sudah jangan tanya lagi. Ayah sangat jarang pulang ke rumah dari kantornya dengan wajah murung.

Kini, barulah saya mengerti bagaimana bapak pegawai negeri tak berjabatan ini membangun relasi diluaran.

"Bapak kamu, dulu bantuin saya dapatkan rumah dhuafa tanpa bayar sepeserpun. Padahal sebelumnya saya sudah ditipu oleh agen proyek sampai 6 juta rupiah" ungkap seorang kawan ayah dari seberang telepon.

"Dek, saya kawan baik bapak kamu. Bapakmu telah membantu memudahkan urusan saya tanpa mau dibayar" saya makin tercekat tatkala satu persatu cerita tentang ayah saya dapatkan dari telp masuk.

"Bila tak dibantu oleh bapak Abang, mungkin saya ntah gimana nasibnya bang" lain orang lain lagi ceritanya. Dan terus seperti itu..

IMG_20180711_103549.JPG
Ayah, orangnya ceplas ceplos dan terkadang temperamen, tapi ia seorang penyayang. Begitulah yang saya tahu tentang ayah. Selebihnya? Wallahu'alam

Sudah 20 hari ayah dirawat di RSU Zainal Abidin Banda Aceh. Silih berganti teman dan kerabatnya datang menjenguknya. Sayang, ayah masih juga belum sadarkan diri akibat pecahnya pembuluh darah di kepala.

Dan, benarlah apa yang diungkapkan oleh Ali Bin Abi Thalib ra.
Seseorang berkata kepada Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra :
"Ya Ali, kulihat sahabat-sahabatmu begitu setia sehingga mereka banyak sekali, berapakah sahabatmu itu ?"
Sy. Ali menjawab :
"Nanti akan kuhitung setelah aku tertimpa musibah"

Begitulah, mungkin ada benarnya ungkapan, beda orang dulu berteman dengan anak sekarang berteman. Kita hanya haha hihi dengan handphone. Sedangkan mereka haha hihi sambil ngobrol di meja meja kopi.

Banda Aceh, 11 Juli 2018
Catatan 20 hari di Rsuza

Sort:  

Semoga ayah segera diberi kesembuhan. Semoga buah dari pohon juga tak jatuh jauh.
Allah mencintai hambaNya yg bersyukur dan bersabar.

Amien.. Allahumma amin.. mungkin bagian ceplaa ceplosnya sama bang hihihi

Moga beliau cepat sadar dan sembuh ya bg :)

Amien.. saya dan keluarga berharap yang terbaik dariNYA saja bang

Seorang Ayah biasanya memang tempramen tapi sangat penyanyang. Dia mencintai dengan cara yang berbeda.

Setelah jadi seorang ayah, saya akhirnya paham bagaimana cara kerja seorang ayah hehe

sudah 20 hari aja ya bang, bagi kami yang di luar ini rasanya cuma sebentar, tapi bagi yang merasakan langsung itu sangat lama sekali. Maaf ya belum sempat jenguk lagi. Semoga kondisi beliau ada progres yang baik.

sabar dan terus berdoá berharap yang terbaik yud, saatnya sekarang berlama-lama bersama Ayah dan mengenang yang indah-indah dan penuh berkah saat beliau masih sehat dan nasehat2nya yang telah membentuk yudi jadi ayah yang baik juga buat anak-anaknya, semoga doá-doá kita diijabah Allah dan memberi kita kesempatan sekali lagi melihat ayah yudi sembuh dan menyapa teman-teman yang menjenguknya

Congratulations @anakkorea! You received a personal award!

1 Year on Steemit

Click here to view your Board of Honor

Do not miss the last post from @steemitboard:

Saint Nicholas challenge for good boys and girls

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 61769.55
ETH 2910.04
USDT 1.00
SBD 3.64