SIAPAKAH DIRIKU ?

in #indonesia6 years ago

image
Di waktu sore menjelang magrib ini aku duduk ditepi kolam ingin sedikit menceritakan siapakah diriku ini. Perkenalkan namaku feldiansyah biasa dipanggil feldi seorang anak yang lahir dari seorang ayah mawardi dan ibu leliani , saya berasal dari daerah Aceh Utara tepatnya di sebuah desa dayah nibong kecamatan nibong. Saya lahirr dikota Langsa tepatnya tanggal 12 oktober 1998 di rumah sakit umum kota langsa. Saya memiliki hobi salahsatunya menulis, bermain sepak bola , bermain futsal , menonton bola dan berbagai hal yang mengenai olahraga , tim favorit saya Barcelona.

Lanjut ke bidang pendidikan pada tahun 2004 saya mulai bersekolah dasar di SD Negeri 3 Keh Nibong sebuah sekolah yang berjarak sekitar 1 Kilometer dari rumah saya , dimana disitu saya menamatkan sekolah dasar dengan jangka waktu 6 tahun. Saat dipagi hari saya sekolah disiang hari saya juga masuk di balai pengajian yang pada saat itu bernama TPA/TPQ atau nama Dayahnya itu Alhilal Alziziyah Nibong , dari kelas 1 SD itu saya mulai belajar apa namanya itu iqra' dan alhamdulillah lanjut ke belajar mengaji Alqur'an dan juga ada beberapa Kitab.

Ketika sudah lulus di SD tersebut pada tahun 2010 saya melanjutkan studi di SMP negeri 1 Tanah Luas tetapi saya tidak mengaji disiang harinya lagi, dikarenakan saya masuk balai pengajian di malam hari tapi ditempat yang sama tersebut . Dari rumah saya SMP tersebut memiliki jarak tempuh lumayan memakan waktu sekitar 15 menit. Di SMP tersebut saya menamatkan nya 3 tahun. Setelah lulus SMP saya tidak melanjutkan pengajian didayah alhilal alaziziyah lagi , karena waktu masuk jenjang Sekolah menengah atas saya merantau dari kampung halaman ke kota banda acehh bukan sekedar untuk melanjutkan pendidikan tapi juga mencari hal dan pengalaman yang baru teman baru dan lingkungan yang baru.

Pada waktu itu saya melanjutkan pendidikan saya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Aceh dimana sistem sekolah yang menerapkan boarding school (Sekolah Berasrama) . Disekolah tersebut saya juga banyak mendapatkan banyak ilmu baru , teman baru ( teman lama jangan dilupakan) , lingkungan yang baru dan pemikiran yang baru. Akan tetapi di sekolah tersebut juga ada pengajian dimalam harinya yang wajib diikuti semua siswa.

Saya juga tidak menyangka akan masuk di SMK tersebut , karena dari kecil saya sama sekali tidak tertarik dengan dunia penerbangan mungkin inilah namanya takdir saya dijodohkan dengan dunia kedirgantaraan. Disekolah tersebut saya lulus dalam jangka waktu 3 tahun. Lulus dari sekolah tersebut Alhamdulillah saya mempunyai sedikit modal mengenani ilmu kedirgantaran saya semakin tertarik untuk meneruskan ilmu tersebut.

Pada akhirnya pada tahun 2016 setelah saya lulus tersebut banyak haluan dan rintangan yang saya lewati ketika mengikuti tahapan tahapan tes di beberapa perguruan tinggi yang menjuruskan ke dunia penerbangan. Alhamdulillah saya diterima di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yaitu Sekolah Tinggi Teknologi Adisutcipto ( STTA ) dan sampai sekarang ini saya sedang dalam proses pembelajaran untuk mengembangkan dan mendalami ilmu penerbangan tersebut.

Mungkin ini sedikit goresan tinta hitam yang dapat menggambarkan diri saya ,
Terimakasihh....

Sort:  

Congratulations @aneukrantoe! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published your First Post
You got a First Vote
You made your First Vote

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 67193.32
ETH 3132.94
USDT 1.00
SBD 3.81