Indonesia Photo Challenge #4 - Jajanan Tradisional " Kue Putu "

in #indonesia6 years ago (edited)

Hallo teman" stemians , sebagai bentuk partisipasi saya juga dalam Indonesia Contest Challenge #4 yang disponsori oleh @doyanphotography dan @levycore pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan Jajanan Tradisional yang sangat saya suka waktu kecil yaitu " Kue Putu ". Hayoo sapa teman - teman stemians yang tidak tau jajanan satu ini, pastinya tau lah ya ?? Nah inilah penampakan Kue Putu yang saya ambil dari pedagang Kue Putu yang lewat di Pasar Gayamsari Semarang dengan mirrorles Fujifilm XT20.


WhatsApp Image 2018-05-22 at 10.18.09.jpeg

" Kue Putu " merupakan makanan yang terbuat dari tepung beras yang diisi dengan gula jawa pada tengahnya dan ditaburi parutan kelapa. Makanan ini dibuat dengan cara memasukan tepung beras dan gula jawa kedalam bambu , kemudian bambu tersebut diletakkan diatas lubang yang mengeluarkan uap panas yang berbunyi seperti peluit.
Kue Putu ini sekarang mulai jarang ditemukan di kota saya, dulu waktu kecil masih banyak orang yang menjajakannya dengan berkeliling kampung menggunakan grobak.Jajanan ini sangat cocok dimakan saat musim hujan , apalagi pas anget"nya dijamin pasti ketagihan dan bakal habis banyak :D
Namun saat ini sulit sekali ditemukan, saya pernah sampai keliling kota hujan" demi mencari ini sebenarnya sih bukan untuk saya karena ada teman saya yang ngidam Kue Putu dan kebetulan saya juga mau, yasudahlah kita bela"in cari sampai basah kuyup karena ga bawa jas hujan. Namun jangan khawatir bagi teman" stemians yang berdomisili di semarang, kue putu ini masih bisa kita jumpai di Pasar Johar, saya menemukannya di Go-Food waktu saya mencari hingga kehujanan atau mungkin kalian yang beruntung bisa menemukan pedagang yang keliling seperting yang saya temukan di Pasar Gayamsari Semarang.


WhatsApp Image 2018-05-22 at 10.18.11.jpeg

Kiranya itu yang bisa saya ceritakan mengenai " Kue Putu ", bagi teman" steemit yang penasaran dengan rasanya silahkan cari dikota anda masing", klo kesusahan coba gunakan teknologi jaman sekarang yaitu Google atau Go-food.

Sort:  

Kelihatan enak sekali kek nya... Gmana ya cara buatny itu... Beta penasarn...

Coba cari di google om :D saya juga kurang paham benar .. hehe

Ya... Google memang menyediakan segalanya...

✅Hanya satu kata: Mangat! ☝️

Terima kasih pak :)

putu emang jajanan tradisional yang enak mas.

iya mas @evan.geber , benar sekali .. hahaha

putu juga sekarang agak susah nyarinya. ya mungkin karena peminatnya sekarang tidak seperti dulu

mungkin juga karena yang bisa membuat Kue Putu semakin berkurang juga mas

bisa jadi seperti itu juga mas

Semoga menang ya ka angga

iya , terima kasih doanya ya @gethachan :D salam kenal dari Steemit Semarang

Congratulations @anggapratama13! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You got a First Reply

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do you like SteemitBoard's project? Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62423.21
ETH 2897.82
USDT 1.00
SBD 3.56