Seberapa bahagiakah anda hari ini ??

in #indonesia6 years ago (edited)

Hallo teman" steemit sekalian baik yang jauh maupun yang dekat dan baik yang sudah mengenal maupun belum mengenal saya. Pada kesempatan kali ini saya tidak lagi mereview tentang makanan, karena kebetulan hari ini saya tidak menemukan topik kuliner yang bisa saya ceritakan dan saya tulis di steemit ini .


IMG_5149.JPG

Hari ini saya hanya akan berbagi cerita dan pengalaman saya yang membahagiakan serta beberapa pemikiran yang mungkin bagus jika diterapkan dalam pemikiran teman" sekalian. Hari ini saya dan teman" SMA satu angkatan saya yang berdomisili maupun bekerja di Semarang mengadakan meet up, pada meet up kali ini tidak ada topik atau bahasan yang khusus hanya terlintas begitu saja untuk mengadakan meet up karena kita juga sudah lama tidak bertemu satu sama lain.
Kami bertemu di salah satu Mall di kota Semarang , yaitu Citraland tepatnya di Tongji . Seperti biasanya saya dan beberapa teman lainnya tidak datang tepat waktu walaupun kami sudah sepakat untuk bertemu pukul 11 siang. Namun Puji Tuhan teman" banyak yang bisa hadir, walaupun sudah lama tidak bertemu kami tidak canggung sama sekali dan aktif mengobrol kesana kemari dengan topik dan tema yang berbeda tanpa perlu waktu lama untuk mengakrabkan diri kembali. Setelah mengobrol cukup lama kamipun memutuskan untuk melakukan kegiatan lain selain ngobrol sambil nyemil. Dan kami pun berkeliling mall sambil melihat" pameran dan akhirnya kami memutuskan untuk bermain di Game Fantasi atas request salah satu dari teman kami sih. Tapi berhubung semua pada sepakat akhirnya kami bermain di Game Fantasi tanpa malu" bahwa umur kami sudah tua. Waktu berlalu dan berhubung kami mulai kelelahan karena tertawa" terus kami pun memutuskan untuk kembali ke rumah masing" sekitar jam setengah 4.
Jika dilihat dari cerita saya diatas, sepertinya kegiatan kita terlalu sedikit dan tidak menarik. Ya mungkin itu sebatas pandangan awal kalian saat membaca cerita saya tadi. Tapi jika kalian merasakannya langung mungkin pemikiran kalian akan berbeda. Seperti halnya saya, hari ini saya sangat" merasa bersyukur sekali karena masih diberi kesempatan untuk merasakan kebahagian yang terjadi hari ini oleh Tuhan . Hal itu terjadi karena pertama disela - sela kesibukan teman" saya, mereka masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan saya. Walaupun hari ini hari libur, tapi justru itu yang tidak selamanya mudah untuk meluangkan waktu bersama orang lain selain keluarga atau bisa jadi libur adalah waktu yang tepat bagi kami yang sibuk bekerja untuk beristirahat. Kedua, saya puas hari ini saya bisa bercerita banyak tentang apa yang saya tahu dan saya alami serta saya juga bisa mendengar cerita" mereka yang berbeda". Dan yang ketiga disitu saya merasa menjadi manusia yang berharga karena masih bisa berbagi kebahagian bersama orang lain .
Hal sesederhana ini jika kita melihatnya dari sisi yang luas maka akan timbul pemikiran positif yang dapat membentuk diri kita menjadi pribadi yang lebih baik. Karena kita ga akan pernah tau pasti bahwa orang" disekitar kita sangat membutuhkan kita, baik dalam segi waktu , pemikiran , pengetahuan, kebersaman , dll . Terlepas dari susahnya menjadi pribadi yang konsisten setidaknya kita menanamkan dan membiasakan atau mawas diri bahwa kita harus bisa menghargai orang lain dan berguna bagi orang lain sekecil apapun itu. Karena kembali lagi hal kecil yang kita lakukan tidak selalu memberikan dampak yang kecil terhadap orang disekitar kita karena kita tak akan pernah memahami sepenuhnya apa yang sebenarnya orang" disekitar kita butuhkan.
Kiranya itu saja yang bisa saya sampaikan , semoga melalui steemit dan Komunitas Steemit Indonesia saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan jauh lebih berguna dengan belajar dari teman" stemians yang punya lebih banyak pengalaman hidup.


WhatsApp Image 2018-05-27 at 22.36.49.jpeg

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65920.41
ETH 3016.79
USDT 1.00
SBD 3.71