SBD to buy a laptop (bilingual)

in #indonesia6 years ago

Selamat pagi sahabat steemit!
Semoga hari ini kita mendapat keberkahan dan kebahagiaan dari Allah SWT.amin

Pada pagi ini saya ingin berbagi sedikit goresan hati saya pada kalian, saya menulis postingan ini masih jam 04:20 dan baru saya posting sekarang, Tadi malam mata saya tidak bisa terpejam, entah kenapa saya tidak tau, Mungkin begadang sudah menjadi kebiasaan saya jadi saya tidak mudah mengantuk, Mungkin juga karena ada beban fikiran yang membuat mata saya tidak bisa terpejam.


![image]()
Beberapa hari yang lalu saya membaca sebuah pos kawan saya @rastaufik10 dia baru saja membeli laptop perdananya dengan hasil uang dari 70 SBD, kalian bisa lihat pos nya[disini](https://steemit.com/indonesia/@rastaufik10/70-sbd-untuk-melunasi-sebagian-biaya-beli-laptop-perdana-dalam-hidupku) saya ikut senang dia bisa menikmati hasil jerih payahnya selama ini. Namun saya tidak boleh iri pada @rastaufik10 bahkan saya salut dengan semangat dan usahanya yang tak pernah pudar dalam mengumpulkan SBD, Ya, seperti yang dia bilang,

Rasa bahagia hidup saya ini mungkin tidak sebahagia hidup kalian, Yang mungkin dari kecil sudah merasakan kelebihan dan kecanggihan hidup di dunia yang serba moderen ini

Begitu pula dengan kehidupan saya yang pas-pasan, Tapi saya tidak mengeluh dengan nasib, Saya hanya bisa bersyukur masih di beri umur panjang, Saya hanya perlu berusaha dan berdoa pada yang maha kuasa.

Impian saya yang ingin membeli laptop pernah saya ceritakan kepada kawan dekat saya di kampung, Jadi tadi siang saya mendapat chat Whatshapp dari dia yang katanya ada orang yang ingin menjual laptop, karena orang tersebut perlu uang mendadak jadi dia harus menjual laptop nya secepat mungkin, Kata kawan saya laptopnya bermerek HP baru di pakai sekitar 3 minggu yang di jual dengan harga 4 juta rupiyah, Saya sudah menghubungi nya, Katanya tidak bisa di nego lagi,

image
Saya berfikir, Apakah saya harus mengutang dulu untuk membeli laptop itu atau saya harus menunggu sampai SBD saya cukup, Euumm.. 🤔 saya jadi bingung, Tapi mungkin saya tidak boleh gegabah, Walapun laptop sangat saya butuhkan untuk pekerjaan saya tapi saya harus bersabar, Mungkin kedepannya saya punya rezeki jadi tidak perlu mengutang pada orang.

Nah, sahabat steemians!
Seperti yang saya bilang tadi, Mungkin sebagian dari kalian sudah merasakan kemewahan dan kekayaan yang cukup, Tapi berbeda dengan kehidupan saya,
Saya harus berusaha sendiri untuk bisa mendapatkan apa yang saya inginkan, apalagi saya tinggal di pondok pesantren yang jauh dari keluarga dan saudara jadi pastinya kehidupan saya pas-pasan dan serba mencukupi.

Tapi yang harus kalian ingat, kita tidak boleh mengeluh dan menyerah tapi bersyukurlah dengan apa yang di berikan Allah.

Baiklah sahabat steemians, curhatnya sampai disini dulu ya, doakan saya biar cepat dapat SBD buat beli laptop.

Terima kasih sudah mendengarkan goresan hati saya.
Sukses buat kalian

Salam dari @apakapluk

inggris

Good morning steemit friends!
May today we have blessings and blessings from Allah Almighty

On this morning I want to share a little scratch of my heart to you guys, even though the time is still at 04:20 but my eyes can not be closed, somehow I do not know, Maybe staying up has become my habit so I do not easily drowsy, Maybe also because there is a burden thoughts that make my eyes can not be closed.

image
A few days ago I was reading a friend of my post @rastaufik10 he just bought his first laptop with the proceeds of 70 SBD, you can see his post[here](https://steemit.com/indonesia/@rastaufik10/70-sbd-to-melunasi-sebagian-beli-laptop-perdana-in my life) I am happy to enjoy his results so far.
But I should not be jealous of @rastaufik10 even I salute with the spirit and effort that never fade in collecting SBD, Yes, as he said,

The happy happiness of my life may not be as happy as your life, Perhaps from a small already feel the advantages and sophistication of life in this modern world

so I am not complaining with fate, I can only be grateful still given the longevity, I just need to try and pray to the Almighty.

My dream is to buy a laptop I told my close friends in the village, So this afternoon I got a chat Whatshapp from him who said there are people who want to sell a laptop, because the person needs money suddenly so he must sell his laptop as soon as possible, Kata my friend his laptop branded HP new in use about 3 weeks sold at a price of 4 million rupiyah, I've contacted him, he said can not be in the nego again,

image
I think, Do I have to borrow first to buy the laptop or I have to wait until my SBD is enough, Euumm .. 🤔 I'm so confused, But maybe I should not be reckless, Although the laptop I really need for my job but I have to be patient, Maybe in the future I have sustenance so no need to indebted on people.

Well, steemians friends!
As I said earlier, Maybe some of you already feel the luxury and rich enough, But unlike my life,
I have to try my own to be able to get what I want, especially since I live in a boarding school far from family and relatives so surely my life is mediocre and sufficient.

But you have to remember, we should not complain and give up but be thankful with what God gave.

Okay friends steemians, confide till here first yes, wish me let SBD can quickly buy a laptop, please help from you guys

Thank you for listening to my heart scratches.
Success for you

Greetings from @apakapluk

Sort:  

Good luck! I don't have a laptop, either. Wow, your friend bought one for 70 SBD? That is so much cheaper than they are here!

Thanks phe ..
We both have the same fate huh 😁

Yup. Solidarity!

How are you today?😊

Hope your dream will come true as possible as soon @apakapluk😊

Thanks @neilur 😁😝

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61185.89
ETH 2933.50
USDT 1.00
SBD 3.68