Lezatnya Mie Atep Kuliner Khas Belitung

in #indonesia6 years ago (edited)

Siapa yang belum mengenal pulau Belitung? Pulau yang terkenal dengan sebutan Negeri Laskar Pelangi ini memiliki pesona alam yang indah. Terutama terkenal dengan pesona indahnya pantai-pantai yang mengelilingi pulau Belitung. Selain itu terdapat gugusan pulau-pulau karang yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Pada pertengahan Januari 2018 yang lalu, saya berkesempatan melancong ke pulau Belitung bersama teman-teman. Kami melancong ke tempat-tempat wisata yang menjadi destinasi favorit. Seperti : danau Kaolin, pantai Tanjung Kelayang, pulau Lengkuas, Kampung Ahok, Rumah Keong, pantai Tanjung Pendam, Sekolah Laskar Pelangi, Museum KATA Andrea Hirata dan pantai Tanjung Tinggi. Selain itu kami juga singgah di beberapa kedai yang menjual makanan khas Belitung yang terkenal, salah satunya adalah kedai Mie Atep yang terletak di Jalan Sriwijaya Tanjung Pandan, Belitung.

IMG_20180630_221158.JPG
Note: gambar ini pernah ditayangkan di blog rita-asmara.com

Mie Atep adalah kuliner khas Belitung yang cita rasanya tiada duanya. Pokoknya kalau Anda ke Belitung jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner ini. Dijamin nagih deh! Hehe... Saya yang tidak doyan mie, ketika mencicipi Mie Atep jadi nagih lho! Kalau di Palembang mirip-mirip dengan mie celor. Tetapi Mie Atep ini lebih khas lagi karena ada irisan bakwan dan disiram dengan kuah udang , ada taburan melinjo serta taoge. Bumbunya yang khas membuat saya jatuh cinta dengan cita rasa Mie Atep dan ingin nambah lagi, hehe...

IMG_20180630_222814.JPG

Menariknya, Mie Atep ini disajikan dengan minuman es jeruk Belitung yang segar. Saya penasaran dengan es jeruk Belitung dan memesan satu gelas. Setelah disajikan dan saya minum, oalah...ternyata es jeruk kunci! Sehari-hari saya mah suka bikin sendiri es jeruk kunci yang saya petik dari tanaman di halaman rumah.

Nah, bila Anda melancong ke Belitung jangan lupa ya mencicipi Mie Atep yang legendaris ini. Dijamin kalian akan ketagihan dan ingin kembali melancong ke Belitung seperti saya. Next time, I will come again trip to Belitung!

IMG_20180630_223206.JPG

Sort:  

Sedapnyaaa...

Yupss.. Sedap banget Mba.. 😊😀

Wah, mesti dicatet ini, jangan lupa mie atepnya kalo ke belitung 😉
Makasi infonya, kk 🤗

Yups..jangan lupa cicipin mie Atep kalo ke Belitung Mba..

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69386.82
ETH 3714.50
USDT 1.00
SBD 3.85