Omelet Beef Sausage So Good

in #indonesia6 years ago (edited)

Halo Steemians..

Lebaran barusan usai, kini kita kembali lagi pada aktivitas rutin seperti sediakala. Termasuk juga untuk urusan dapur, kembali pada pilihan menu ala rumahan. Pada saat Lebaran kita menyajikan makanan yang banyak mengandung lemak, seperti rendang, opor, malbi, sayur buncis dan makanan sejenisnya. Tentunya kalau kita sudah berumur pasti berpengaruh pada kesehatan, misalnya kadar kolesterol bisa naik. Pada Lebaran kali ini saya mulai jaga-jaga diri, agar tidak terlalu banyak menyantap makanan yang mengandung lemak.

Hari ini saya mencoba sesuatu yang baru, memasak makanan yang praktis tapi sehat. Saya pilih yang bahan-bahannya mudah didapat dan cara membuatnya gampang. Secara saya ini paling malas kalau berlama-lama memasak di dapur, jadi saya selalu berkreasi mengolah bahan makanan yang gampang untuk dimasak. Kali ini saya mengolah sosis sapi Beef Sausage So Good

IMG_20180621_233001.JPG

OMELET BEEF SAUSAGE SO GOOD

Bahan:

Sosis sapi "Beef Sausage So Good" 2 buah
Telur ayam 2 butir
Tahu ukuran kecil 1 buah
Daun bawang ukuran kecil 1 batang
Merica bubuk secukupnya
Garam secukupnya

Cara Memasak:

  • Sosis sapi "Beef Sausage So Good" digoreng sebentar, lalu cincang kasar
  • Tahu digoreng sebentar, lalu dihancurkan pakai sendok
  • Daun bawang diiris tipis-tipis
  • Ambil telur ayam, kocok menggunakan sendok, lalu masukkan sosis cincang, tahu yang sudah halus dan daun bawang
  • Tambahkan merica bubuk dan garam, lalu kocok lagi agar semua bahan tercampur
  • Siap dimasak dalam wajan teflon dengan sedikit minyak dengan sedang.
  • Kalau sudah menguning, angkat dan siap dihidangkan.

Nah, mudah bukan cara membuat omelet ini? Untuk cara penyajian bisa ditaburkan dengan keju parut sebagai toping dan digulung, lalu potong-potong. Tapi kalau tidak memakai taburan keju juga tidak apa-apa, karena omelet ini sudah gurih.

Omelet ini bisa sebagai lauk makan atau sebagai snack bekal untuk dibawa ke kantor. Secara saya ini agak bermasalah dengan urusan perut dan sudah kena maag, jadi saya selalu bawa snack. Bila perut sudah nagih minta diisi, saya sudah punya bekal untuk disantap.

Nah, bila sahabat Steemian ingin mencobanya, silakan ya.. Cara memasaknya gampang dan tidak ribet lho! Selamat mencoba ya, semoga sahabat Steemian suka ya..

Sort:  

Ahh...aku suka omelete..dimakan hangat2 pake cocolan saos hmm yummy

Tosss.. Kita sama ya Mba, suka omelet.. 😊

Makan pakai cocolan saus sambal wih, mantap ya...

Betul banget, pakaian sambal cocolan tambah mantap..

Wuah, bisa nih segera dicoba 😊👌

Monggo Mba, silakan dicoba..

Omelette kesukaan paksu ini... Bakalan ga kebagian kalau ga gercep

Ayo dong Mba bikinnya 2 porsi biar gak rebutan sama Paksu, hehe..

Congratulations @asmaraningsih! You have received a vote as a way to thank you for supporting my program.

Omeletnya menggodaaa.
Mau nyobain resepnya mbak @asmaraningsih nih. Hehe. Soalnya nggak biasa masak, dan sepertinya ini praktis ya mbaak.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 71299.70
ETH 3793.08
USDT 1.00
SBD 3.80