Belajar dari lilin

in #indonesia6 years ago

image

Ada empat lilin yang sedang menyala, sedikit demi sedikit habis meleleh. Suasana begitu sunyi sehingga terdemgarlah percakapan mereka.
Yang pertama berkata :
"Aku adalah damai.Numun manusia tidak mampu menjagaku: maka lebih baik aku mematikan diriku sendiri saja".
Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin padam.

Yang kedua berkata :
"Aku adalah iman. Sayang aku tak berguna lagi. Manusia tidak mau mengenalku, untuk itulah tidak ada gunanya aku tetap menyala."
Begitulah selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.

image

Dengan sedikit sedih giliran lilin ketiga berbicara:
"Aku adalah cinta. Tidak mampu lagi untuk tetap menyala. Manusia tidak lagi memandang dan menganggapku berguna. Mereka saling membenci, bahkan membenci mereka yang mencintainya, menbenci keluarganya dan bahkan kerabatnya."
Tanoa menunggu waktu lama, maka matilah lilin yang ketiga itu.

Tanpa terduga sedikitpun...tiba-tiba..
Seorang anak saat itu masuk kedalam kamar, dan melihat ketiga lilin telah padam.
Karena takut akan kegelapan, Ia berkata:
"Ehk apa yang terjadi?! Kalian harus tetap menyala, aku takut akan kegelapan!"
Lalu ia menangis tersedu-sedu. Lalu dengan terharu lilin keempat berkata:
"Jangan takut, janganlah menangis, selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga lilin lainnya.

image

Akulah adalah "Harapan". Dengan mata bersinar, sang anak mengambil lilin harapan, lalu menyalakannya kembali ketiga lilin lainnya.
Apa yang tidak pernah mati dalam hidup ini adalah harapan yang ada dalam hati kita...dan masing-masing kita semoga dapat menjadi alat, seperti sang anak tersebut, yang dalam situasi apapun mampu menghidupkan kembali Iman, Damai, Cinta dengan HARAPAN- Nya!!! Semoga saja ada manfaatnya.

Sort:  

You got a 17.42% Upvote and Resteem from @ebargains, as well as upvotes from our curation trail followers!

If you are looking to earn a passive no hassle return on your Steem Power, delegate your SP to @ebargains by clicking on one of the ready to delegate links:
50SP | 100SP | 250SP | 500SP | 1000SP | 5000SP | Custom Amount

You will earn 80% of the voting service's earnings based on your delegated SP's prorated share of the service's SP pool daily! That is up to 38.5% APR! You can also undelegate at anytime.

We are also a very profitable curation trail leader on https://steemauto.com/. Follow @ebargains today and earn more on curation rewards!

Cerita yang sangat bermanfaat...saya sangat suka akan yg abg @atafauzan79 tulis

Terima kasih. Moga bermanfaat kiranya

Terima kasih juga telah memberikan yg bermanfaat buat saya bg

Harapan selalu akan ada.. 👍👍

Candles remove darkness And brings light.

Bermakna sekali bg @atafauzan79

Saya bangga menjadi anak didik mu pak ,
Karena engkau selalu menshare ilmu ,

Sukses pak @atafauzan79

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70893.40
ETH 3659.70
USDT 1.00
SBD 3.76