PHOTO CHALLENGE | FLOWERS WAITING SUNSET IN THE BEACH

in #indonesia6 years ago (edited)

DSC_0433_mix01.jpg

menanti senja di sebuah pulau kecil yang bernama pantai pasir Timbul di pulau pahawang. awalnya aku hanya sibuk mengambil foto alam. namun ketika melihat beberapa sampah plastik di pantai. aku pun tidak tahan dan mulai memungut sampah itu dengan kedua tanganku.

dengan santai aku terus saja memunguti sampah plastik di pantai. entah itu sampah bekas pop mie, aqua atau makanan lainnya. berjalan sampai dengan dimana tempat sampah berada. aku melihat seorang lelaki sedang asyik memunguti bunga yang jatuh dan mencoba untuk memotretnya dengan khayalannya sendiri tentu saja.

aku tahu idenya itu sangatlah bagus. dan aku pun mengikuti lelaki itu setelah membuang semua sampah yang aku pungut ke dalam tong sampah.

mulai mencari bunga dengan dua warna yang berbeda. serta besaran dan juga tingkat kemekarannya yang berbeda pula.

kalau lelaki itu hanya sibuk memotret bunga itu di atas pasir di sudut yang jauh dari pantai. aku memikirkan hal lain. tidak lama berpikir setelah melihat di sekelilingku.

aku menemukan sebuah bangku kayu kosong dan sepi dari para pengunjung pantai. aku mulai mencari sudut dan juga menyiapkan camera HP sony z5 compact milikku. mencari sudut yang pas itu tdak bisa hanya sekali atau dua kali mengambil gambarnya. aku butuh lebih dari 10 kali melakukannya hingga mendapatkan gambar yang aku inginkan.

DSC_0438_mix01.jpg

jika bunga ini tidak bisa duduk sendiri menikmati keindahan yang ada di hadapannya. begitu juga dengan diriku. kenapa aku hanya memilih dua bunga?

karena aku ingin sepasang. jika sepasang maka kita akan merasa lengkap. tidak kurang atau bahkan lebih. tidak akan merasa sepi atau kosong.

kenapa yang satu besar dan yang satu kecil?

karena aku hanya berumpama yang besar adalah lelaki dan yang kecil adalah wanita. bukan sebuah ukurannya hanya saja seorang wanita akan selalu membutuhkan perlindungan dari seorang lelaki sehebat apapun dia di mata dunianya.

DSC_0437_mix01.jpg

foto ini aku ambil dari sudut yang lebih dekat.

Category Flowers photography

Camera Sony Z5 compact

Location Pantai Pasir Timbul - Pulau Pahawang - Indonesia

"thanks for reading my story blog in steemit hope u enjoy this picture dan my story. "

Sort:  

Pantainya bagus, pemandangan bunga membuat ketertarikan tersendiri. salam sukses @ batuejourney :)

Salam sukses juga kak 😁

akhirnya jadi juga! good luck mbak!

Iya nih... Hehhehe kali aj gitu 😁😁

Foto ini seharusnya menang dunk

hahahhahaa... bismillah saja saya mah, cuma pake camera hp soalnya dan pas kebetulan punya koleksi bunga jadinya ikutan lomba.. hehehhee

Suka traveling juga @batuejourney, hasil jepretannya lumayan ya nilai 80 cukup lah ya..haha.

wah 80... makasih yaa...

i really really love travelling and be going to addict... aspecially Indonesia.. until old u can't never stop finding a beautiful place... hahahhaa lol...

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69746.86
ETH 3747.17
USDT 1.00
SBD 3.80