Peran Steemit Terhadap Kegiatan Sosial

in #indonesia6 years ago (edited)

Assalamualaikum Wr. Wb.

DQmcV6Q4QAGZje3T82i76dXTDrFJvfMYi5XvC3Axvs6z3Zo.jpg

Sumber

Semoga semua Steemian masih dalam lindungan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dalam konten Malam ini saya ingin mengulas sedikit tentang Peran Steemit Terhadap Kegiatan Sosial. Saya pikir hal ini menarik untuk kita bahas di Steemit yang merupaka sebuah Media Sosial yang positif berbasiskan Blockchain. Saya perhatikan selama saya menjadi bagian dari Steemit, hampir semua Penggunanya (Steemian) setiap hari menghadirkan berbagai konten yang menarik dan sangat positif. Ini adalah salah satu keunggulan Steemit dibandingkan dengan Media Sosial lain yang banyak ditemui berbagai berita Hoax, caci-maki, ujaran kebencian, dan berita -berita negatif lainnya.

Steemit tidak demikian. Keunggulan Steemit dari sisi kemanusian juga terlihat jelas. Saya mengamati bagaimana peren rekan-rekan Steemian saling bahu-membahu membantu sesama steemian untuk sukses di Steemit. Terpenting lagi saya terharu melihat bagaimana para Steemian berperan membantu saudara-saudara kita yang sedang musibah di luar sana.

Sebagai contoh kita dapat melihat betapa banyak ketulusan dari rekan-rekan ketika mau mengirimkan sebagian dari pendapatannya untuk membantu korban banjir di Aceh Utara, korhaan Gempa di Jawa Barat, dan jura monolong adik-adik kita melawan penyakit kanker yang mereka derita.

IMG-20180308-WA0109.jpg

Akun Steemit @darahuntukaceh pernah saya lihat mendapatkan nilai Upvote besar karena dibantu oleh Kurator Indonesia dan rekan-rekan Steemian lainnya. Kemudian, bagaimana keterlibatan Steemian mengajak kita berbuat baik meringankan beban saudara-saudara kita yang kesusahan karena ditimpa musibah bencana banjir, gempa bumi, dan kebakaran.

Atas berbagai kenyataan di atas, saya tergerak juga mendirikan sebuah Yayasan bernama Purnama Care Foundation yang sedang menunggu proses pendaftarannya di Kemenkumham di Jakarta. Yayasan tersebut saya dirikan bersama dengan rekan-rekan Steemian seperti Kolega saya Dr. @razack-pulo, Ketua KSI Chapter Bireuen @bahagia-arbi, istri saya @vie.purnama13 dan Steemian @rizkyfajar. Kami berniat ikut mengambil peran untuk kegiatan sosial yang bertujuan membantu saudara-saudara kita yang alami musibah.

Selain itu, Purnama Care Foundation yang bergerak di bidang Sosial, Pendidikan, Kesehatan, dan Lingkungan akan melakukan beberapa kegiatan berupa Pelatihan dan Kegiatan-kegiatan lainnya. Saya yakin Media Sosial Steemit ini akan ikut berperan dalam semua kegiatan sosial yang kita jalankan.

Terima kasih banyak sudah membaca tulisan saya.

Bireuen, 22 Maret 2018.
@dokter-purnama
rr.gif

Sort:  

Kalau kita lihat steemian sekarang memang sudah banyak yang membentuk kelompok/organisasi yang akan mengurusi masalah kegiatan sosial. Dan semoga lembaga purnama care foundation bisa memberikan hal positif bagi masyarakat, terima kasih abgda @dokter-purnama atas tulisannya.

Semoga aku juga bisa memetik manfaat yang baik dari steemit

Wow. Ini merupakan sebuah terobosan baru dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Belum ada yg terpikir seperti ini.

Dan, doa saya, semoga langkahnya lancar di Kemenkunham bang @dokter-purnama. 🙂

sungguh sebuah perbuatan yang luar biasa pak dokter. semoga semua kebaikan anda dan kawan-kawan mendapatkan rahmat dari pada الله. saya hanya bisa meng upvote dan resteem sebagai bentuk support untuk kegiatan yang luar biasa ini.

Terimakasih @dokter-purnama, kisah ini sungguh sangat bermanfaat dan pengetahuan serta menjadi motivasi dalam membangun komunitas saling memperhatikan, semangat yang pantang menyerah telah ditunjukkan oleh @dokter-purnama, Dr. @razak-pulo dan ketua KSI Bireuen @bahagia-arbi dalam membangun komunitas steemit agar lebih exist...terimkasih

sangat bagus, memang banyak yang bisa dilakukan dengan steemit ini, karena memang steemit adalah platform yag memiliki banyak manfaat, steemit bukan sekedar media menulis, steemit juga bisa dijadikan wadah untuk aksi-aksi sosial sebagaimana tercantum dalam tulisan bapak @dokter-purnama. Semoga dengan steemit juga dapat melalkuan hal-hal positif lainya, selamat malam dan selamat istirahat untuk semua.

Wowww... Salut Bang.
Semoga Purnama Care Foundation segera mendapat legalitas agar bisa segera bergerak di bidang kemanusiaan. Two thumbs up! 👍👍

wow..!! luar biasa!!
semoga niat baik pendirian Yayasan Purnama Care Foundation segera terwujud!.

amin!!

Menarik 👍

Meningkatkan tali persaudaraan.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 61699.33
ETH 2887.31
USDT 1.00
SBD 3.47