Halo Kota Kembang, Akhirnya Kita Berjumpa Kembali!

in #indonesia6 years ago

Kereta Argo Parahyangan yang dingin itu mengantarku ketempat yang selalu aku rindukan, Kota Bandung. Jam telah menunjukkan pukul 23.15 ketika akhirnya kereta sampai di Stasiun Bandung bersama hawa dingin yang segera menyapaku. Kemudian aku memesan ojek online untuk mengantar ke salah satu apartment di daerah Cihamplas dimana teman temanku sudah menanti. Penginapan ini cukup terjangkau hanya berkisar Rp 350.000 per malam lengkap dengan seluruh peralatan (bahkan peralatan dapur sekalipun) dan bisa diisi untuk 4 orang. Hanya sekitar 10 menit perjalanan dan akhirnya aku tiba ditempat tujuan, kemudian beristirahat untuk kegiatan esok hari.

Hai, mentari sudah mulai melongok di jendela dan kamipun satu per satu bangun dari tidur dan segera bersiap siap. Pukul 7 tepat kami meninggalkan penginapan dan segera mengambil mobil sewaan yang akan kami pakai untuk berkelililing Bandung. Sesudahnya kami mendapatkan mobil tersebut kami langsung bergegas untuk menuju Ranca Upas didaerah Ciwidey (dekat juga dengan kawasan Kawah Putih). Diperjalanan kami menyempatkan untuk sarapan di depan salah satu masjid (setelah jalan keluar tol yang baru) dengan berbagai macam pilihan menu dan harga yang murah.

Beruntungnya karena bukan akhir pekan maupun harj libur jalanan menjadi cukup lengang dan kami hanya memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit saja untuk sampai ke tujuan. Sampailah kami digerbang Kampung Cai Ranca Upas, tiket masuk dikenakan Rp 10.000 per orang dan Rp 5.000 untuk mobil. Dengan segera kami memarkirkan mobil untuk menuju ke tempat penangkaran rusa, dan sesampainya disana angin berhembus sangat kencang ditambah rintik rintik hujan yang datang. Sangat disarankan bila ketempat ini gunakanlah jaket atau pakaian yang hangat ya, jangan seperti saya salah kostum begini haha, karena memang benar benar dingin apalagi kalau sedang banyak angin seperti sekarang ini.

Disini kita bisa memberi makan rusa rusa yang ada dengan membeli wortel yang disediakan (seharga Rp 10.000 per kantong), tapi hati hati ya terkadang rusa rusa ini mengejar kita bila mengetahui kita membawa wortel. Cukup banyak spot foto yang indah disini, maka dari itu tidak jarang tempat ini digunakan untuk spot foto prewedding, bahkan hanya 2 jam kami disini sudah berjumpa dengan 2 pasangan yang sedang berfoto. Dan kami hanya bisa memandang iri karena kami berempat tidak ada yang membawa pasangannya kesini haha.

Setelah puas bermain main dengan rusa dan lumpur kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan mencari pemandangan kebun teh. Sesungguhnya dikawasan ini masih ada spot foto dengan berbagai macam atribut seperti hammock dan rumah rumah kayu yang telah disiapkan, namun kami memilih untuk "skip" dari spot tersebut dan pindah ke yang lain. Tidak sampai 10 menit berjalan ke arah situ patenggang, kami pun sudah disuguhi hamparan kebun teh yang luas dan menyegarkan mata. Akhirnya kami menepikan mobil dilahan yang cukup untuk beberapa mobil, kemudian menyeberang jalan dan berfoto foto. Tidak ada biaya tiket masuk atau apapun, cukup biaya parkir seikhlasnya ke mamang yang membantu kami menyeberang jalanan yang cukup ramai tersebut.

Dan ini wajah wajah kami, para wanita nekat yang hanya berbekal GPS dan doa kepada Tuhan untuk mengelilingi Kota Bandung. Dan, petualangan hari itu tidak sampai disini saja, kami masih bersemangat untuk melanjutkan perjalanan ke Bandung bagian barat. Kemana kami? Tunggu di postingan selanjutnya ya.

Terimakasih sudah menyempatkan untuk membaca tulisanku kali ini. Semoga memberikan informasi dan manfaat bagi siapapun yang membaca. Dan terima kasih juga kepada Komunitas Steemit Indonesia dan kepada para Curator Indonesia @aiqabrago serta @levycore untuk dukungannya

XOXO
Gajahkeciljalan2

pemandangannya luar biasa indah mbk @dyasukma
jadi pengen ke sana hehehe :D

Iyaa memang indah banget
Kapan2 deh kudu kesitu
Pasti jatuh hati hihi

siap mbk nanti nek ada waktu luang tak kesana wkwkwk
pengen foto-foto disitu sama seseorang :D

Waaaah enak tuh klo udah punya tujuan mau kesana sama siapa hehe
Semoga bsa segera kesana deh yaaa

amin amin semoga bisa secapatnya kesana :D

Amiiiinnn 😉

Wahhh ada di Bandung! Ayo ketemuan... Saya di Bandung Bagian Barat sebelah utara, tempat daerah wisata... silahkan ke daerah sersan bajuri, dan terus sampai lembang... semuanya daerah wisata...

Lhoo ini latepost teh, udah sekitar 2 minggu yg lalu ke bandungnya 😢
Iya kmren aku main2 ke lembang, ampe cikole juga malah haha
Rumah teh mariska daerah sana?

Ah kita tuh jane sama lho hobi ngebolang. Tapi sekarang aku dah jarang banget setelah menikah.wkwkkw

Naah itu yg bikin aku mikir nikah ada di list nomer sekian setelah ngebolang wkwkwk
(Padahal jomblo sok2an uda mikir nikah hahaha)

ngomong aja blm ada pacar bos wkwkwkwk :p

No comment lah hehehe

Nah ini di cetakne malahan,wkwkwkw

ampun bosku wkwkwkwk

hahaha makanya di puasin dulu ngebolangnya. Atau nyari calonnya yang suka mbolang juga biar bisa mbolang bareng, hahaha.

Naaah pengenya sig gtu
Tapi sik mbak, otw nyari "calon"nya ya hahaha
Atau bisa tlg cariin gtu? Wkwk
Ini apa kok malah biro jodoh

ayok mbolang bareng aku bos @dyasukma
emangnya blm ada to bosku wkwkwk