Terimakasih Bandung, telah Menjadi Tempat Pelarian Termanis

in #indonesia6 years ago

20180117_152956.jpg

Terimakasih Bandung, kamu terlalu manis untuk dilupakan. Kota ini benar benar bisa membawa ku untuk tenang dan damai walaupun sedang berada di pusat kota. Banyaknya taman dan hutan kota yang tersedia sangat cocok sebagai pelarian di tengah hiruk pikuknya kota kembang ini. Salah satunya adalah hutan kota Babakan Siliwangi.

DSC02689.JPG

Awalnya aku tidak memasukkan tempat ini kedalam list perjalananku, namun karena keadaan yang mengharuskan aku untuk menanti kereta dari siang hari hingga malam dan sendirian akhirnya aku memutuskan untuk mengunjungi hutan kota ini. Awalnya memang sempat kebingungan tentang lokasinya, karena saat itu aku naik ojek online dan mencari di maps tidak tertera nama hutan kota babakan siliwangi. Namun setelah bertanya pada teman ternyata minta saja diantar ke daerah gasibu pasti driver ojek online akan paham, akhirnya segera meluncurlah diriku menuju tempat ini.

DSC02685.JPG

Sesampainya disini, yang pertama kali aku pikirkan adalah "Wow! Bagaimana bisa ada tempat sehijau ini ditengah kota?" Ya, cukup heran aku melihat ruang terbuka seperti ini, karena selama ini baru melihat di negara negara Eropa lah yang telah menyediakan ruang terbuka hijau yang layak untuk para warga nya. Cukup menyenangkan melihat banyak orang berlalu lalang pulang dari kantor atau sekolah melewati tempat ini, ada yang hanya sekedar berfoto foto, ada yang sedang berolahraga, ada pula yang hanya sekedar duduk dibangku yang telah disediakan seperti ku haha.

DSC02687.JPG

Hutan kota ini memiliki track yang lumayan panjang kalau tidak salah sekitar 2 km (tolong dibenarkan karena saya sedang tidak bisa membuka google hehe), dan saya telah mencobanya. Dengan jalan kecepatan santai track tersebut bisa ditempuh kurang lebih selama 1 jam, cukup untuk meregangkan otot. Saya memilih untuk start dan finish dititik yang sama. Setelah lelah berjalan, akhirnya saya duduk dibangku yang telah disediakan, sambil menanti waktu. Dan oiya tempat ini menurutku cocok untuk tempat menulis ataupun membaca karena tidak terlalu bising, suasanya asri, ah lengkap untuk membuat hari semakin teduh!

20180117_153625.jpg

Okay, sekian dulu ya flashback cerita di trip yang lalu. Fyi, saya sedang berada di negara dimana semua akses ke media sosial di banned (blocked), tapi steemit ternyata sangat menyelematkan ku dari terputusnya informasi dunia haha. Next post akan ku ceritakan tentang trip ku kali ini di negeri tetangga ya hihi.

XOXO
Gajahkeciljalan2

Sort:  

Wow..terimakasih infonya tentang Bandung, saya juga kangen kota ini.

Jadi penasaran, sedang berada di negara mana mba @dyasukma ? Hehe

Bandung memang selalu bkin kangen ka hihi
Dimana yaah? Tunggu yaaa post selanjutnya 😊

hihihihi

Teganya dikau mba

Masama kaka @dyasukma salam hangatt

Hihi salam hangat ka
Suatu saat ktmu di bandung ya kak yaaa

Sip sip. Kalo di Bandung mah tinggal kantak aku aja ya ka hehe

Waaah... Memangnya sedang dimana ka?

Disana jauh kak ga kelihatan xixixi
Nanti yaa saya post

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65992.78
ETH 3014.98
USDT 1.00
SBD 3.75