Kopi sebagai Motivasi

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat sore para Steemian semua, salam sejahtera untuk kalian semua, semoga terus diberikan kesehatan dan juga umur panjang untuk menjalankan segala aktifitas kalian semua. Berjumpa lagi dengan saya @ediy di blog Steemit saya, ini merupakan postingan kedua saya setelah beberapa hari yang lalu saya menyelesaikan postingan pertama saya tentang Introduce atau perkenalan diri saya. Dipostingan saya kali ini saya sedikit ingin membahas tentang kopi yang menjadi daya tarik dikalangan para masyarakat pada umumnya.

Kopi merupakan minuman ajaib, setidaknya bagi lidah orang Aceh, karena rasanya dapat berubah berdasarkan tempat. Rumor beredar dikalangan para istri soal suami yang tidak mau minum kopi di rumah, padahal bubuk kopinya sama dengan di warung adalah terbukti valid, seakan menjadi kata-kata sakti bahwa kopi yang ada di rumah tak seenak di warung kopi, banyak kaum laki-laki yang sudah berkeluarga memilih untuk menikmati kopi di warung kopi ketimbang di rumah sendiri.


kopi 3.jpeg


Dulu orang hanya tahu kopi hitam, kalaupun ada campuran biasanya hanya susu atau gula. Cara penyajiannya pun sederhana, masyarakat urban tidak hanya menganggap kopi sebagai kebutuhan semata, tapi juga disertai dengan gaya hidup. Bahkan sekarang di Aceh sudah banyak kita jumpai warung kopi yang seakan menjamur di seluruh pelosok daerah.


kopi.jpeg


Tradisi minum kopi tidak hanya kita jumpai di Aceh semata, sekarang tradisi minum Kopi sudah mewabah keseluruh nusantara dan juga sampai keluar Negeri yang menjadi referensi bahwa kopi bisa mendunia. Jika dulu kita hanya menjumpai orang dewasa yang menikmati kopi sembari bersantai dan berbincang di kedai-kedai kopi tradisional, sekarang banyak kita jumpai para kaula remaja yang juga gemar akan kopi sehingga filosofi-filosofi kopi pun banyak bermunculan di kalangan remaja.


kopi 2.jpeg


Bagi saya pribadi, bisa menikmati secangkir kopi panas yang diracik senikmat mungkin dan juga di temani oleh snack sebagai bahan pelengkap sajian kopi merupakan suatu kenikmatan dan juga kepuasan tersendiri yang mungkin para Steemian juga pernah merakan hal tersebut.


kopi 4.jpeg


Create By : ediy

Sort:  

Mari saling berbagi

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62699.43
ETH 2963.61
USDT 1.00
SBD 3.61