ANA ANAK PASANTREN | i am steemiaan #1

in #indonesia6 years ago (edited)

Sohib semuaya. Lama sudah saya tidak menyapa sohib semua. Karena keadaan yang membuat saya harus menerima keadaan. Hari ini saya kembali ke rumah dan berniat menjalin lagi silaturrahmi ini.



Pesantren in my life

Saya anak pertama, saya memiliki orang tua yang hebat. Ayah Dosen dan ibu seorang bidan. Kehidupan kami lumayan. Kami hidup dalam suasana terbuka. Orangtua kami keras dalam mendidik. Saya dipukul dengan ranting kayu kalau berbuat salah yang fatal. Tapi jika tidak berbuat salah aman-aman saja. Saya memilki dan bisa menggunakan fasilitas dengan mudah. HP, Laptop adalah maianan sejak MIN. Ayah mengajarkan saya teknologi karena ia dosen Teknik Mesin.
Saya masuk Pasantren Misbahul Ulum Paloh dengan mudah. Karena tes yang saya lalui bisa saya jawab dan saya lulus.
Awal tahun 2015 saya mulai masuk pasantren.


Sekarang tahun ke 4 saya di pesantren. Suka duka sudah saya lalui. Saya menikatinya. Kenapa? Karena ayah saya menginginkan saya untuk bertahan untuk masa depan. Jika anda belum ke pasantren maka anda tidak akan pernah tau bagaimana pasantren. Bagaimana saya menjalaninya. Hanya saya yang bisa menjawab dan menikmatinya. Disinilah saya mengenal guru guru unik yang memberikan saya banyak ilmu. Mereka adalah guru guru hebat sekaligus sahabat dari ayah saya. Dan karena merekalah saya mengenal steemit serta membuat akun ini.

Guru guru inilah yang membuat kami bisa betah dan bertahan di.pasantren. karena mereka sangat menyayangi kami. Sangat membantu kami dalam belajar. Penuh pengertian dan masih muda muda.


Ini adalah beberapa guru/ustad yang fotonya ada disini d saya upload ke sini. Masih banyak guru guru yang lain yang belum sempat saya masukkan karena keterbatasan data.

Suksesnya sebuah pasantren sangat dipengaruhi oleh ustad/guru. Karena dengan dedikasi merekalah kehidupan kami di pasantren seperti di rumah sendiri. Sehigga walaupun seperti penjara suci. Tapi inilah kehidupan kami untuk masa depan.


Terimakasih kepada semua guruku Semoga Allah SWT memberik kesehatan dan kekuatan kepadamu agar kuat dan sabar membimbing kami.

Semoga tulisan ini menjadi bahan bacaan bagi kita dan bermanfaat.

Saya
PAIJAR | @estee-meng

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 66256.11
ETH 3036.39
USDT 1.00
SBD 3.73