Yang Muda Mari Berkarya!

in #indonesia6 years ago (edited)

27847845_820884604779311_666435975_n.jpg

Source


GENERASI PEMUDA adalah penerus bangsa. Di pundak mereka masa depan negara di pertaruhkan. Meminjam filosofi Founding Father kita "berikan aku sepuluh pemuda maka akan kuguncang dunia". Dari statement di atas dapat diambil kesimpulan, jika pemuda memiliki kekuatan besar yang sangat berpengaruh pada sebuah negara.

Kemerdekaan Indonesia juga tidak lepas dari pengaruh pemuda. Hingga tercetusnya momentum pengukuhan “Sumpah Pemuda”. Pemuda adalah penggerak dan pembaharu untuk kemajuan bangsa dan negara. Untuk itu sudah selayaknya, saya, Anda --Kita--sebagai pemuda, menyingsingkan lengan baju dan terus berkarya guna mencapai kemajuan dan peradaban bangsa. Jangan sampai masa muda kita sia-siakan, dan merasa rugi setelah kehilangan momentum istimewa ini, di mana masa usia emas kita dan tenaga yang masih prima untuk menghasilkan karya-karya di masa depan.

Merujuk kata “BERKARYA” berasal dari Bahasa Sansekerta, yang berarti Ikhtiar. Sehingga Berkarya dalam arti yang luas yaitu: berusaha melalukan sesuatu untuk menghasilkan sebuah karya. Melalui berkarya seseorang dapat mengekspresikan perasaan, gagasan, pemikiran, dan emosi untuk menciptakan sebuah seni. Berkarya dan bekerja merupakan dua hal yang berbeda. Berkarya dilakukan dengan cara meyalurkan suatu bakat atau pun hobi yang mendapatkannkepuasan batin. Sedangkan bekerja adalah melakukan sesuatu yang menghasilakn uang. Akan lebih sempurna lagi, jika dari sebuah karya yang luar biasa kita mendapatkan penghasilan.

Hidupmu adalah sejarah, dan karyamu adalah hal yang mempertahankannya.

Dengan berkarya kita semakin produktif dan menhasilkan inovasi baru dari yang telah ada sebelumnya. Kita akan berusaha menggali jati untuk sebuah perubahan.

Berikut ini cara-cara sederhan untuk menemukan sebuah karya.
Let's Begin!

27847885_820884541445984_1713731062_n.jpg

Source


Merubah Pola Pikir

JIKa awalnya kita hanya berpikir untuk mencukupi segala kebutuhan di hari ini, maka belajarlah untuk memikirkan sesuatu yang akan terjadi di masa yang akan datang. Atau bisa dengan menggunakan rumus “Past, Simple, Future”. Jadikan masa lalu sebagai pembelajaran di hari ini , guna meraih kemajuan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Mencatat Semua Ide

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Kita bisa lupa setiap saat. Untuk itu, mari menjadi pemuda kreatif yang selalu mencacat setiap ide-ide pokok yang kita temukan, mencobanya. Dan mengaplikasikan dalam sebuah karya. Jika usaha yang pertama gagal. Bangkitlah! Untuk terus mencoba ide-ide yang selanjutnya.

Selalu Mengingat Allah

Lakukan sesuatu dengan keikhlasan. Karena ada Allah yang memiliki segalanya. Dia penentu final dari usaha yang kita lakukan. Iringi usaha kita dengan doa, agar apa yang kita realisasikan diberi kemudahan Allah Swt. Kita melakukan semuanya karena Allah, dan hanya Dia yang berhak menentukan segalanya.

Bekerja dan berkaryalah sebaik mungkin, setlus mungkin, tanpa setitik pun arogansi. Lalu biar Allah dan hambaNya menilai semua hal yang paling nyata dari dirimu __ Helvy Tiana Rosa

Referensi: Kiat sukses muda


Sekian dulu postingan malam ini, jika ada aksara yang kurang berkenan saya minta maaf. Kita sama-sama berlajar, berbagi, dan memotivasi.
Keep Steem on!

Taiwan, 08 Februari 2018

Salam Hangat
@ettydiallova


27901985_820888848112220_1916875767_o.jpg
26941599_808429562691482_1680283559_o.jpg

Sort:  

Inspiratif, Kak! Suka dengan semua tulisan-tulisan Kak Etty.

Sepakat, pemuda adalah tulang punggung kelangsungan hidup sebuah bangsa. Maju mundur sebuah negara berada di tangannya.

Yuk, semangat, anak muda! 😊

Hayukkkk semangat Kakak @alaikaabdullah.

Saya jug selalu suka tulisan kakak. Renyah cara penyampaiannya. selalu rame💝

Mantap..
Walau sudah tidak terlalu muda tapi saya tetap bersemangat untuk berkarya..
Banyak insipirasi yang membuat saya terus semangat salah satunya Mbak Etty..
Terus menginspirasi mbak..
ditunggu karya-karya berikutnya

Terima kasih Mas @rkb,
Saya senang, jikactulisan yg saya buat bermanfaat untuk teman2 yang membacanya.
Saya juga sdh tidak muda lagi Mas...Tetapi semangat saya mash menggebu-gebu.Mari terus berkarya!

Semoga tulisan ini bermanfaat ya Bang @murizalpangeran.
Terima kasih sudah singgah yah😊

Great kak @ettydiallova merubah pola pikir memang harus jadi motivasi utama memulai perubahan. Semoga kiat suksesnya menembus banyak kepala pembaca ya kak. :)

Amiinnn..
Terima kasih Kak @tyamitia😊.
Setelah bergabung di Steemit juga merubah pola pikir saya, Kak.
Bergaul dan berteman dengan orang2 hebat seperti Kak Tya, membuat saya semangat untuk lebih maju😊

Saya sudah tua tapi masih berjiwa muda dan ingin terus berkarya mba @ettydiallova :)

Usia tak membatasi seseorang untuk berkarya Mas @ririn...
Saya juga sudah tidak muda lagi, tetapi saya ingin mengajak generasi muda bermalas2an. Dan ogah mencoba lagi, jika telah mengalami kegagalan.
Mari terus berkarya, Mba!

Ya mba @ettydiallova semangat positif harus di tularkan

belajarlah untuk memikirkan sesuatu yang akan terjadi di masa yang akan datang

voted 😀

Terima kasih Mas @ekonugraha.
Yeah! Konsep simple future,.
hehee

Semenjak di steemit jiwa saya kembali muda, karena bergaul dengan para pemuda-pemudi hebat...hehehe

Mari saling menyemangati Bang @tusroni,
Umur boleh tua, tapi semangat selalu membara..hehee
Seruput kopi dulu biar tambah semangaatt!

Sekarang sedang menyeruput kopi luwak ni...hehehe

Mantapppp Bang..
Kopi selalu memberi warna sendiri😊

Yang muda jayalah, yang tua berdo'alah😊. Kalo aku sih motonya bukan 'berikan aku sepuluh pemuda mbak tapi cukup 'berikan satu pemudi saja' hahah..bukan curhat lho ini ya..

Kayanya kalimat yang kedua "Berikan satu pemudi" ini meluncur dari hati nurani ya, Mas @coinfarmer?😅😅😅

Hihihi..insya Allah bgt mbak etty😀

Semoga diberi oleh Allah ya Mas @coinfarmer.Seorang Steemian juga,,
biar KLOP😄

Amin ya Allah amiiiiiiiiiinnn😄. Udah kebelet banget ini mbak😂

yang penting tua dan muda harus bersatu kan mas saling membantu untuk kita bersama berkarya.....monggo mas.

Betul sekali, Mas @blurheri.
Yang tua mengarahkan jika yang muda melakukan kesalahan. Saling Membahu untuk kemajuan bersama!

Tepat sekali kawan.

Berikan aku seorang pemuda, suapaya aku tidak single 😆😆

Tulisannya keren. Semangat berkarya teh @ettydiallova

hahahaha....Pasukan Jomblo pada Curhat...Teteh@gethachan juga....
wkwkwkk

Wkwkwk biasalah ka jika sudah malam suka kumat hehe

Hahahaa,....Kumat galau yah. Teh @gethachan.
yang lagi singgle.
Selamat beraktifitas Teh😉

Wkwkwk biarlah daku single yang penting banyak berkarya wkwkwk

Wkwkwkkkkk....
biar singgle banyak penggemarnya ya teh @gethachan😄😄

Iya teh. Kan aku brlajar dari teteh hehe

Tuuhhh kan..bukan aku aja yang kerasukan jin malam mbak😃

Hahahaaaa,,.Efek malam jumat ya Mas @coinfarmer.Jin jomblo pada berkeliaran...
😅😅😅😅😅

Wkwkwk ternyata populasi yang single banyak juga heheh

Ayo..jomblowan dan jomblowati segera rapatkan barisan😊

Rapatkan barisan mau kmna ka @coinfarmer hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61763.08
ETH 2899.43
USDT 1.00
SBD 3.49