Silaturrahim itu indah

in #indonesia6 years ago

Setelah empat hari saya off dari steemit karena satu dan lain hal, terusik kembali untuk kembali menulis diflatform ini, lebih-lebih saya sempat membaca salah satu postingan orang terdekat saya dengan judul yang membuat mata saya melek, seakan-akan tulisan itu untuk saya, seolah-olah postingan itu terbang untuk mengetuk kembali ide yang mulai hilang beberapa hari yang lalu, oh tidak, rasanya hobi yang selama ini hilang begitu saja, padahal berserak peak ide kata sahabat saya, namun kemalasan lebih berserak lagi dari ide yang ada, baiklah, malam ini akan saya tebus dengan salah satu tulisan.

image

Ini cerita kami, cerita tentang silaturrahim yang Indah lintas usia yang terwujud saat buka puasa bersama, silaturrahim yang hangat tanpa membedakan jarak usia, karena bagi kami silaturrahim yang diutamakan bukan egois yang dikedepankan, ini merupakan saat setelah buka puasa bersama di Pesantren tempat saya mengajar, seperti biasa kami mengabadikan momen Indah ini bersama orang-orang hebat yang hadir saat itu. Saling tukar pengalaman dan saling berbagi, banyak nasehat yang mereka luahkan kepada kami yang masih muda ini, tanpa pandang bulu mereka menganggap kami seperti orang dekat mereka.

image

Bagi kami yang masih ber darah muda, ini seperti siraman rohani yang sangat perlu bagi kami, bagaimana tidak, susah senang yang mereka hadapi dulu tidak sebanding apa yang kami rasakan sekarang, nilai edukasi yang kami terima seperti mata kuliah 4 sks, namun tetap ada kehangatan yang kami rasakan dari orang-orang hebat ini.

image

Bagi saya ini momen Indah dalam Ramadhan, selain berkesempatan dengan buka puasa bersama, mereka juga tidak sungkan membagi pengalaman hidup mereka dengan sedikit candaan yang membuat diskusi ringan semakin hidup.

image

Pada dasarnya, silaturrahim itu Indah, namun kita sedikit menyadari tentang hal ini, silaturrahim itu juga pembuka pintu rezeki, semakin kita menjaga silaturrahim maka Allah semakin menjaga rezeki untuk kita, saat silaturrahim itu saling berbagi maka saat itu juga kita termasuk kedalam golongan yang beruntung, maka jagalah tali silaturrahim maka Allah akan menjaga kita.

image

Sekian tulisan singkat dari saya, semoga ada manfaat nya, tetap semangat disisa Ramadhan ini, jangan lupa bahagia.

stay cozy

@fahmitya

Sort:  

Selamat datang kembali 😊

Terimakasih telah menggunakan #ramadan-tkf, ditunggu artikel berikutnya, segala yang berkaitan dengan Ramadhan

Salam kompak dari Kanada,

Hehehe
Makasih juga telah mengunjungi lgi, semoga tdak bosan, hehe

Assaalamualaikum ustad. Ternyata dua ekor kambing tidak sia sia menjadi penambah energi menulis. Sudah terbukti hanya kesibukan yang membuat tangan tidak sempat mengetik. Andai disini bisa menerima rekaman saya kira kami bisa mendengar postingan ini dengan bahasa dan intonasi yang sangat kami hafal.
Tks sudah kembali dan kalau ada seekor lagi kami siap untuk membantu mengurangi porsi. @ademarsadi, @abdulhadi28 etc. Salam

Hahahahaha
Ada postingan yang seolah2 nendang dan kenak ditalak, walapun itu tdak dituju kpda siapa, namun bgi pecinta platform ini merupakan bahsa kiasan yang meng kick hamba2 pemals.. Hahahahaha

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60918.56
ETH 2919.11
USDT 1.00
SBD 3.56