I Officially Resign as an Educator of eSteem University-Indonesia

in #indonesia6 years ago

In English

db6j2q4ovf.jpg

Finally, the first session of educational class from eSteem University-Indonesia (@eu-id) has run very well, although there are still many shortcomings in it, it is not a big deal because we are all involved in the class, both of the participants and educators. We are all still learning and upgrade our knowledge deeply. Here, we gather to share knowledge so we can have a better life someday.

When I joined in eSteem University, I learned a lot about new things, even a lot of the knowledge that I had gained but was forgotten, but in joined with eSteem University, finally, I learned again and again for everything fit in it to share to others. However, because there are several plans that I have to work on in the future related to blockchain and community, so, I thought I have to make a choice. And I chose to resign as an educator from eSteem University-Indonesia. Not because I don't care about others, but because I have to decide what is the priority that should I take. It would be very selfish if I persisted in being an educator, but could not give the best here. I am very grateful to anyone who has joined @eu-id and for all the opportunities that have been given to me.

I made this post because I was officially appointed as an educator by the Leaders of eSteem University. So, I have to officially resign as an educator. For me, this is a professional attitude that I have to keep it up.

38yeetbu5g.png

Photo by @foways

I hope that eSteem University can grow rapidly soon because it does not only belong to Indonesian eSteemian but belongs to anyone who wants to join to learn and grow up together. So, here is some things in my mind that I want to share with you, it is good to set up the educator formed in each country that has joined eSteem University. So that, you can discuss the latest news of any development cases in the world, especially about steem blockchain which is a technology in building eSteem platform. Set up the specific class to make cross-sharing information at least once a month so that all communities in eSteem can get the latest information, and finally can unite all and make it unbreakable. Because that is the true reason for blockchain's presence in our lives today, to make everything connected to each other.

Bahasa Indonesia

db6j2q4ovf.jpg

Akhirnya sesi pertama dari kelas edukasi di eSteem University-Indonesia (@eu-id) telah berjalan dengan lancar, walaupun masih banyak terdapat kekurangan di dalamnya, tapi bukanlah hal yang harus dipermasalahkan karena sejatinya kita semua yang tergabung di dalam kelas tersebut baik dari peserta maupun para educator adalah orang yang masih terus belajar dan memperdalam ilmunya masing-masing. Disini kita berkumpul untuk saling berbagi ilmu agar bisa memiliki kehidupan yang lebih baik suatu saat nanti.

Saat bergabung dengan eSteem University, saya banyak belajar tentang hal baru, bahkan banyak ilmu yang pernah saya dapatkan tapi sudah terlupakan akhirnya saya pelajari kembali untuk dibagikan kepada yang lain. Namun, karena ada beberapa rencana yang harus saya kerjakan ke depannya terkait blockchain dan komunitas, maka saya pun harus menentukan pilihan. Dan saya memilih untuk mengundurkan diri sebagai seorang educator dari eSteem University-Indonesia. Bukan karena saya tidak peduli dengan yang lain, tapi karena saya harus menentukan apa yang seharusnya menjadi prioritas. Akan sangat egois bila saya tetap bertahan menjadi seorang educator, tapi tidak bisa memberikan yang terbaik disini. Saya sangat berterimakasih kepada siapapun yang pernah bergabung dalam kelas @eu-id, dan atas semua kesempatan yang telah diberikan kepada saya.

Postingan ini pun saya buat karena saya diangkat secara resmi sebagai edukator oleh para Leader, maka saya pun harus mundur secara resmi sebagai seorang edukator. Bagi saya sikap seperti ini adalah sebuah profesionalitas dan saya akan terus menjaga sikap professional tersebut.

38yeetbu5g.png

Photo by @foways

Saya berharap agar eSteem University bisa berkembang pesat nantinya, karena eSteem University bukan hanya milik orang Indonesia saja, tapi milik siapapun yang ingin bergabung di dalamnya untuk belajar bersama. Jadi, sedikit pesan dari saya, ada baiknya buatlah formasi edukator pada setiap Negara yang sudah bergabung di eSteem university, agar nantinya bisa membahas tentang perkembangan terbaru yang terjadi di dunia, terutama tentang steem blockchain yang menjadi teknologi dalam membangun platform eSteem. Buatlah cross-sharing information setidaknya satu bulan sekali agar semua komunitas yang berada di eSteem bisa mendapatkan informasi terbaru, dan akhirnya dapat menyatukan semua dan membuatnya kokoh. Karena itulah tujuan sebenarnya kehadiran blockchain dalam kehidupan kita saat ini, membuat semua saling terhubung.

Salam,
@fararizky

Sort:  

Will miss you more, akak...

Sukses di tugas dan tempat yang baru dan pastinya jangan marah kalau aku nanya terus hal yang sama ya.

Anytime mba.. Kcuali pas lagi tidur

Trimaksih edukasinya di @eu-id

Semoga trus sukses kak

Terimakasih juga ya bang udah mau dengarin saya cuap-cuap

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/9cdhjc7

Thank you untuk kebersamaannya, Far. Untuk semua ilmu bermanfaat yang telah dibagi, serta semoga seluruh rencana yang telah disusun dapat berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, ya, Far.
Sukses selalu, sayangku!

Kak.. Its not the end! Ini hanya fara cuma pindah kontrakan aja kok..hahaha
Jd mslh komunikasi akan berjalan spt biasa.
There is no boundaries between us

Sukses selalu mbak @fararizky
Apapun dibalik itu pasti yang terbaik dan ada prioritas penting di dalamnya

Posted using Partiko Android

Amiin mba, Terimakasih doa nya..

Sukses terus kafaraaah

Amiinn.. Mkasi adek sayang. Yok ke pulau lg 😄

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64344.02
ETH 3142.36
USDT 1.00
SBD 4.01