Kesukaanmu, Kesukaan Monyet Juga 😁

in #indonesia6 years ago (edited)

IMG_1629-01.jpeg

Hai, aku Mendoan, aku bisa berkamuflase menjadi jajanan khas yang di cocol saus kecap, digigit lombok cengis hijau, maupun sekedar teman pendamping nasi sebagai makanan pokokmu.
Aku adalah makanan khas daerah Ngapak'ers, yaitu primadona dari Kota Cilacap, Banyumas, Kebumen dan sekitarnya.
Sebelum aku menjadi mendoan, aku hanyalah tempe kedelai hasil fermentasi yang di balut daun pisang, dan kemudian di olah para ibu-ibu di tungku dapurnya.

Tubuhku gempal, lebar dan krispy jika digoreng garing. Warna tubuhku pun kuning, karena si kunir yang larut dalam adonanku.

IMG_20180528_000749-01.jpeg

Yang membuatku beda dari temanku si tempe goreng adalah aku tak suka berlama-lama mandi di minyak sawit yang panas, cukup sebentar saja sampai si tepung sudah cukup melekat di tubuhku.
Beda, dengan temanku si tempe goreng, yang tak mau terlihat gendut, dia suka sekali terlihat kurus dan tipis dengan cara di goreng garing.

Sedangkan hal yang aku benci, aku paling tak suka terlalu lama menunggu tak segera kau makan, karena tubuh krispy ku akan berubah menjadi lemas, lemah gemulai, dan dingin, rasanya hambar, dan tak menarik lagi bagi mu.

IMG_1628-01.jpeg

Pernah suatu hari, pemilik ku mengajakku tamasya di pinggir pantai yang indah.
Memang sangatlah cocok aku dijadikan bekal untuk menikmati pemandangan di pinggir pantai sambil mendengar suara gemuruh ombak yang bergulung.
Dan karena bau harumku habis mandi sangat lah menggoda, tiba-tiba aku di curi oleh para monyet buas hutan yang tak mampu membeliku.
Kini aku sadar ternyata aku sangat lah populer dan lezat, buktinya saja tak hanya manusia sepertimu yang menyukaiku, monyet pun bahkan sangat tertarik denganku, dan akhirnya aku pun habis dilahapnya dengan cepat.

IMG_1635-01.jpegIMG_1638-01.jpeg

Popularitas ku sebagai Mendoan sangatlah terkenal! 😊

IMG-20170319-WA0025.jpg
Ayoo makan Mendoan @doyanphotography @levycore

Sort:  

Masih mending di makan monyet, gimana kalau sempat di makan gajah 😁🤣

Ga ada gajah mas, adanya macan mas😂

Ternyata monyetpun doyan ya sama mendoan hehehe.
Salam kenal dari brebes ya mba @fatimputri31

Makanan merakyat mas, salam juga mas😁

Wkwk ternyata mongkey aja doyan ma mendoan ya. Benar - benar makanan yg populer banget hehe.

Semoga menang ya

Hahaha😁 enak sekali, makanan merakyat 😁

Dan bergizi juga hehe

Itu karena si kera sudah kelaparan makanya suka mendoan.
Haha

Yang beli mendoan juga kelaparan😂

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61135.20
ETH 2928.15
USDT 1.00
SBD 3.66