Perjalanan Mudik Dimulai..

in #indonesia6 years ago

Part I : Semarang - Solo

Tak terasa Lebaran sudah mendekat. Lusa adalah hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Disatu sisi ada sedihnya karena bulan Ramadhan akan segera berakhir. Tapi sangat bersyukur sekali masih bisa melewati Ramadhan kali ini dan semoga tahun depan masih dipertemukan kembali. Amin.

Dan perjalanan Mudik pun dimulai. Di televisi diberitakan, pergerakan mudik sudah mulai terasa. Baik yang menggunakan transportasi umum atau dengan kendaraan pribadi. Di beberapa berita bisa dilihat bagaimana antusias dari pemudik-pemudik ini untuk menuju ke kampung halamannya. Yang saya salut adalah pemudik yang menggunakan sepeda motor. Sudah pernah ngerasain naik motor dari Semarang - Jakarta pulang pergi. Dari Semarang - Kediri pulang pergi pun juga sudah pernah. Ya begitu deh rasanya. Hehehe.

Begitu juga saya, waktunya mudik telah tiba.

Sore ini saya sudah mengawali perjalanan mudik ini dari Semarang menuju Kediri tapi transit dulu di Solo karena baru mendapatkan tiket kereta api esok hari. Perjalanan dengan travel dari Semarang menuju Solo. Keberangkatan travel yang kami tumpangi tadi sedikit agak molor. Yang harusnya kami berangkat jam 1/2 5 sore, tertunda sekitar 1/2 jam. Tapi tidak menjadi soal juga karena memang kondisi jalan yang lumayan padat. Dan jadwal kami untuk berangkat dengan kereta juga tidak malam ini. Jadinya semua jadwal aman sekalipun travelnya molor.

Selama perjalanan tadi dengan travel tidak ada gangguan yang berarti. Driver juga mengendarai mobilnya sekalipun dengan kecepatan yang kencang tapi tetap nyaman. Travel yang saya tumpangi juga tidak terlalu penuh. Ada 4 bangku kosong di bagian belakang. Selama perjalanan juga tidak terasa ada antrean kemacetan. Lancar jaya. Tadi saya juga sempat ngobrol dengan Drivernya. Perihal kondisi jalan yang terjadi seharian ini. Karena tadi saya mendapatkan info dari Driver Taksi Online bahwa jalan tol tadi siang Bawen - Salatiga juga mengalami kemacetan.

Yang macet malah pas mau masuk kota Solo. Ada ruas jalan protokol yang ditutup sehingga jalan dialihkan. Mungkin bisa jadi ada pembangunan tapi bisa jadi karena volume kendaraan. Hal yang sama juga terjadi ketika sampai di agen travel. Beberapa waktu yang lalu ketika saya naik travel ini jalanan juga lengang. Untuk menyeberang pun juga mudah. Tapi kali ini agak susah juga untuk menyeberang karena antrian kendaraan juga padat.

Selamat Mudik Kawan-kawan Steemian.. Hati-hati dijalan.. Semoga selamat sampai di tujuan dan bertemu dengan keluarga

Terimakasih Steemian yang sudah meluangkan waktu berkunjung dan membaca tulisan ini.

Silakan FOLLOW saya >> @fesbukan,
boleh sekali apabila ingin Upvote
dan tentu saja boleh banget di-resteem.. :D

Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia
Terima Kasih kepada para Kurator Indonesia @aiqabrago dan @levycore

dan juga untuk Kawan-kawan Steemian di Semarang..

Terima kasih untuk @doyanphotography, @ririn, @rkb, @prenjana, @donikudjo, @aidasania, @patriciadian, @musikindonesia, @agungpriambodo, @mayorita

Mari Mengeksplorasi Lebih Lagi..!