memanfaatkan lahan untuk berternak kambing

in #indonesia6 years ago (edited)

apa kabar teman semuanya

P_20160407_180024.jpg
saya menulis sedikit inspirasi tentang pekerjaan saya

saya memiliki lahan kosong tepat di sebalah rumah saya dalam pikiran saya apa yang bisa di olah dari lahan sekecil ini timbullah pikiran saya untuk memulai usaha berternak kambing awal nya saya hanya memiliki modal sedikit dan hanya mampu untuk membeli sepasang kambing dari situ saya belajar untuk memulai berternak dan mencari inspias dari peternak lainnya.

saya membeli sepasang kambing yang berumur 4 bulan saya merawat kambing hingga hampir satu tahun setengah dan dalam kurun waktu tersebut kambing saya melahir kan dua ekor anak kambing jantan. tentu di hati senang karena jeri payah menghasilkan hasil yang bagus dari situ kambing saya bertambah jadi empat ekor dan dari situ pun saya terus berternak hingga bertahun-tahun.

pose manis dulu wkwkwkwk
P_20160830_155620.jpg

setiap tahun pada saat lebaran haji saya bisa menjual kambing hingga berpuluh puluh ekor alhamdulillah berkat dari allah swt.dari kerja keras akan menghasilkan hasil yang tak terlampaui oleh pikiran dan dari kerja keras pun kita bisa menjadi orang yang mandiri dan menjadi orang yang sukses

saya menulis ini kisah dari saya dan perjuangan saya, saya mencoba untuk mencari ladang usaha yang baru dan saya pun tetap ingin mencapai cita-cita saya untuk membahagiakan kedua orang tua.

P_20160407_174019.jpg

P_20160407_180028.jpg

baby mbekkk
P_20160407_173748.jpg

P_20160407_175500.jpg

P_20160407_175458.jpg

terimakasih telah membaca semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi
please upvotes nya hehehehehe
@firman123
[pemula]

Sort:  

Congratulations @firman123! You have completed the following achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:
SteemitBoard World Cup Contest - Semi Finals - Day 1


Participate in the SteemitBoard World Cup Contest!
Collect World Cup badges and win free SBD
Support the Gold Sponsors of the contest: @good-karma and @lukestokes


Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68418.37
ETH 3743.74
USDT 1.00
SBD 3.65