When @Paulag Heard By One Ear: A Love Letter (Bilingual)

in #indonesia6 years ago

Dear, @paulag
As a person who thinks, you should understand that speaking without knowing exactly what you are talking about is the most embarrassing thing. We are taught to speak in accordance with knowledge, have you never studied it? I'm sure you've been.
image

You accuse us of not having a great curator? All right, you're right. It's because you've heard a lot of complaints from disappointed people. And every disappointed person will always denounce the person who let him down. You understand that.

You attacked the Indonesian curator means you are attacking all the Steemians in Indonesia. Did you forget that all Steemians are curators? Madafaka, you are not that stupid. Oh, come on, we're all curators. Are all of us not good?

Oh, @paulag, I want to complain. Those from Indonesia who support @paulag not always give vote to my post. I am sure every post I qualified. Precisely now, my posts are more qualified than posting the supporters of @paulag from Indonesia. Those who support @paulag do not vote on my posts. That means they are not good curators.
image

You're not stupid, are you? But how embarrassing your statement about us is. A person who just stands outside the fence is not worth talking about the details of the contents of the room of a house that she often saw or just listened to by others. Your relationship with @mrday is not a complete source. Maybe @mrday is looking for a woman's attention so she can caress.

Is it useful to talk to a hate-driven person? No. Absolutely useless. But I want to remind you, so that your thinking is good, use your ears to hear.

From KSI members who love you
@gulistan

Note:English by @akbarrafs.
image
INDONESIA


Ketika @Paulag Mendengar Dengan Satu Telinga: Sebuah Surat Cinta

Dear, @paulag.
Sebagai seorang yang berpikir, mestinya kamu paham bahwa berbicara tanpa tahu persis apa yang kamu bicarakan adalah hal paling memalukan. Kami diajarkan untuk berbicara sesuai dengan pengetahuan, apakah Anda tidak pernah mempelajari itu? Saya yakin, Anda pernah.
image

Kamu menuduh kami tidak memiliki kurator hebat? Baiklah, kamu benar. Itu karena kamu telah mendengar banyak pengaduan dari orang-orang yang kecewa. Dan setiap orang kecewa akan selalu mencela orang yang mengecewakannya. Kamu pasti paham itu.

Kamu menyerang kurator Indonesia itu artinya kamu sedang menyerang semua Steemian di Indonesia. Apakah kamu lupa bahwa semua Steemian adalah kurator? Madafaka, kamu tidak sebodoh itu. Oh, come on, kita semua kurator. Apakah semua kita tidak baik?

Oh, @paulag, saya ingin mengadu. Mereka yang dari Indonesia yang mendukung @paulag tidak selalu memberikan vote kepada postingan saya. Saya yakin setiap postingan saya berkualitas. Justru sekarang, postingan saya lebih berkualitas dari postingan para pendukung @paulag dari Indonesia itu. Mereka yang mendukung @paulag tidak memberikan vote pada postingan saya. Berarti mereka adalah kurator tidak baik.
image

Kamu tidak bodoh, kan, @paulag? Tapi betapa memalukan pernyataanmu tentang kami. Seorang yang hanya berdiri di luar pagar tidak layak berbicara tentang detail isi kamar sebuah rumah yang sering dilihatnya atau hanya didengarkan saja dari ucapan orang lain. Hubungan asmaramu dengan @mrday itu jangan dijadikan sumber utuh. Mungkin saja @mrday sedang mencari perhatian seorang perempuan agar ia dapat belaian.

Apakah berguna berbicara dengan seorang yang terhasut kebencian? Tidak. Sama sekali tidak berguna. Tapi saya ingin mengingatkan, agar pemikiranmu baik, gunakanlah kedua telingamu untuk mendengar.

Dari anggota KSI yang mencintaimu
@gulistan

Keterangan: Bek kapike carong that ke bahsa Inggreh, kulake tulong bak si @akbarrafs buno.
image

Sort:  

nampaknya mereka memang butuh belaian itu @gulistan ahahah

Dari dinda @paulag? Ahahhahahaa

Akhirnya kasih sayang pun di lantunkan, semoga cepat selesai dengan beberapa perkara yang tidak perlu diperkarakan @gulistan. mungkin ini hanya sebuah selingan yang melibatkan beberapa kesalahan. salam STEEMIAN di seluruh dunia, steemit gop peget, tanyo hanya numpang. Jadi bek dawa² wkwkwk 😁

really brother
beutoi tat nyan bang @pojan

Mesti jih meunan. Tapi meujan wate keunong teunak, suah tapeuduk cit meunalah meubacut. Ahahahhaa

beutoi tat bang
leh cue ue muda pegah tupe yang salah bang eehh
hahahaahhahaa

wrong source @paulag about Indonesia
and ends with an error
good post brother @gulistan
Hopefully, she knows the truth

Semoga, adoe.

Saya pikir anda seorang publik figur yang baik, rupanya anda tidak lebih dari sampah yang menyerang orang lain secara personal dengan kata-kata yang tidak pantas, anda menganggap diri anda wajar berbicara demikian? Saya kira anda perlu belajar lebih banyak lagi tentang tata krama, supaya anda mengetahui cara berkomunikasi yang baik.

Screenshot_20180413-032724.png

Semoga cepat selesai masalah ini bang 😂, kita mengharapkan yang lebih baik. tanyo sama² Aceh dan steemit yang tapakek ata awak Luwa, mese nek lon khen jamen nyan ata awak kafe wkwkw, semoga bek le jeut kedawa, yang ka salah tapebetoi, adak jeut bek le tapanceng emosi. saleum steemian

@steem16, terima kasih sudah mengingatkan. Saya belajar berbicara 2 SKS, belajar menulis 4 SKS, belajar sastra sampai Aceh & Indonesia kalau tak salah ingat saya sampai 24 SKS. Saya cukup memilih setiap kata agar tersampaikan dengan baik dan tidak menohok. Justru saudara yang kemudian mengeluarkan kata kasar sebagai ejawantah betapa di kepala saudara telah terasuki kebencian yang tak terhingga. Saya kira cukup sopan cara saya mengingatkan @paulag.

Saudaraku, @steem16, cukupkan permusuhan di antara kita. Cukuplah perang masa silam dan politik yang kacau itu membuat kita remuk redam. Mari berjabat tangan.Screenshot_2018-04-13-04-36-34-639_com.android.chrome.png

Ahahahaah...argumen anda keras bung,tapi ketika anda mengatakan ini,apakah anda yakin dengan pendengaran anda sendiri?kita semua tidak tahu menahu apa yang ada antara mereka?peristiwa apa yang membuat steemian bisa mengadu masalah steemian indonesia ini,dengan orang luar seperti @paulag,seharusnya kita sebagai steemian harus bisa memahami nya daripada orang luar,ketika orang luar menanggapi barulah semua ikut memberikan pendapat,seharusnya pernyataan @paulag tersebut menjadi pelajaran bagi kita steemian indonesia terkhusus kepada kurator yang kita bangga-banggakan?saya menyukai karya-karya anda,tapi maaf untuk kali ini saya tidak setuju dengan ini,
#selow
#bek panik🤣🤣🤣🤣

@riezalzulfa, benar sekali. Saya membayangkan ada semacam titik tengah yang mendamaikan kita semua di Indonesia, wabil khusus di Aceh ini. Bek sabe-sabe kafe peudame. Bah tameudame keudroe. Kiban? Lon kujak meunyoe na agenda duk sajan. Tapi janji ile, troh keunan beudame. Bek dang dawa ile. ehehhehe

Nyoe pu ka loem si gam nyoe, selow gam bek panik,,,
Ada hal yang bisa di bicarakan tapi tidak bisa di ungkapkan,,
Fakta telah berbicara, dan orang yang mendengar dan melihat smua nya punya wawasan tersendiri, dan pendapat sendiri.
Seperti anda punya pemikiran dan penilain bahwa kurator anda yang terbaik ,
Tetapi orang lain punya penilain sendiri, jadi biarkan mereka berbicara apa mau mereka,
Karena mereka menilai tumpul ke bawah.
Dan @paulag pun sedikit orang yang melihat pandangan dan penilain itu, jadi wajar kalau anda membela tuah anda sendiri tapi tidak bagi orang lain....!!

Yaaah, ternyata salah lon pakat meudame. Ahahahahahaa
Pat haba lon nyang salah, teungku? Ci neubaca ile beu get. Bek panik. Lon cuma berharap na kata dame tanpa gob peudame. Kok malah dibalah ngon amarah? Yassalam.

Damai sih masih ada bung,tapi sekarang ini anda dan steemian indonesia yang lain nya harus mencari tahu dulu apa masalah sebenarnya?tanpa sesuka hati anda mengatakan untuk seseorang lainnya,dengan anda bertingkah begini menjatuhkan seseorang maka akan bermunculan permusuhan baru?anda lebih tahu itu,saya yakin seseorang penulis yang baik ada alasan dalam mengemukakan sesuatu pendapat,tanpa harus memvonis seperti dalam postingan anda bung?

Damai itu kata yang bijak, karena kita saudara di bumi serambi mekah ini, tetapi sebenarnya anda tau dan mengerti apa itu malu dengan adanya pihak luar yang mendamaikan kita, karena orang akan menilai kita seberapa dewasanya kita dalam menyelesaikan masalah ini, bagi saya ini bukan masalah yang besar, dan ini bukan konflik, tetapi ada hal yang harus di selesaikan tanpa ada pihak yang menjatuh kan, dan menjelekan pihak pihak lain.

Aku suka pict yang ini

8DD0EAE7-468B-4271-8CE0-F559952B2DBC.jpeg

dan yang ini Zar, selain keren ya keren!

4B9013E0-374A-44B8-8C41-FEAF947389BC.jpeg

Yang terakhir itu satire banget 😅

Pict pertama kalau gak salah (sebab) abang @jkfarza juga pernah ya? Yang kedua, lage haba itu. Ahahahahaa

Langsung saya flags 100 persen @gulistan.

Terima kasih, bang @ayijufridar. Untung ada abang, naiklah dia 55. Ahahahaa

Alhamdulillah ketika dinda sudah mengatai saya dengan kalimat yang indah, saya adalah pengagum apache sampai saat ini, terlepas dengan semua ini saya masih dalam kondisi baik baik saja, coba dinda perhatikan kembali kalimat yang menyebutkan nama @mrday pada pertanyaan @paulag, kurang lebih seperti ini "dan saya juga berbicara dengan mrday tentang postingan bahasa inggris dan katanya untuk belajar lebih baik dalam menulis berbahasa inggris" hanya itu keterlibatan kami sejauh ini, sekali lagi terima kasih atas kalimat indahnya, mungkin bisa dijadikan lagu untuk album berikutnya. He..he..he.

@mrday yang baik. Maafkan saya yang terlalu terbawa emosi. Terlepas dari segala risau dan hujat, saya ingin berjumpa teman semua untuk sekedar ngopi dan tangan berjabat. Jika sesekali saya tiba di sana, saya harap masih diterima sebagai saudara sebangsa.

Tidak ada yang perlu dimaafkan dinda, salah faham sering terjadi dalam sebuah hubungan persaudaraan, saya yang patut memohon maaf, karena kehadiran nama @mrday bisa menjadi fitnah bagi saudara saya yang lain, tapi percayalah dinda, saya belum pernah terfikir untuk mencelakai saudara saudara saya di platform ini, inilah hikmah terbesar saya selama bersteemit baru beberapa saah. Saya juga ingin sekali bersua langsung dengan penyanyi favorit yang satu ini, saya menunggu moment ini dinda, traktir saya dengan segelas espresso, he he he he

Saya juga menunggu moment ini dinda Nazar Shah Alam sang @gulistan, banyak kesalahpahaman yang terjadi saat ini, baik pada postingan @paulag yang ingin menambah kurator konten untuk Indonesia, bukan untuk melengser kurator yang ada, inilah yang terjadi pertikaian hebat dalam postnya karena terpicu emosi, di tambah dengan kisruh antar komunitas yang tidak berada pada satu meja untuk menyelesaikan masalah. beberapa saat yang lalu sudah saya posting "Steemit milik Kita Bukan Kelompok, Berbeda Tapi satu"

Duduk dan Berbicara atas dasar kepentingan semua pihak, bukan dengan berdiam akan egoan dan rasa benci, bukankah damai itu indah? dan di sebalik kelompok yang bertikai terdapat orang-orang hebat yang bisa menjadikan jalan mulus tanpa hambatan, mencari solusi dan membangun wadah yang lebih baik dan menggagas program-program nyata yang bisa bermanfaat bagi pengguna steemit maupun pun di luar steemit.

Saleum luwah Asoe Syiruga

Ngon bang @abunagaya na pernah meujanji beh. Teuma hana sempat meurumpok lom. Saboh jan, insyaallah akan taduk sipapeun.

Semoga beujroh tanyoe bandum.
Na tampil bak pameran Aceh jaya bg @gulistan ?

kalo di di traktir ajakin saya bg!

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 69344.82
ETH 3616.21
USDT 1.00
SBD 3.19