Bagaimana Cara Menjaga Handphone Supaya Tetap Awet dan Tahan Lama

in #indonesia6 years ago

Selamat malam, semoga kita masih selalu sehat dan semangat untuk memberikan konten dan tulisan setiap hari dalam Platform-steemit ini.

image

image

Bagaimana membuat Handphone tetap awet dan Baterai tahan lama, dan ini mungkin adalah secuil dari pengalaman dan kejadian saya secara pribadi, dimana pernah lalai dan keceplosan dalam merawat dan menjaga Kapasitas dari Baterai dan Handphone yang saya miliki.

image

image

Gambar diatas adalah penampakan dari Baterai lama dan baru dari Handphone saya sebelum dilakukan pergantian, tepatnya 1 minggu yang lalu permasalahan timbul ketika saya selalu menggunakan Charger Handphone dalam keadaan Handohone aktif dan menyala hampir beberapa jam setiap harinya, sehingga klimaks nya baterai handphone saya pun menjadi rusak dan power/tenaga dari baterai tersebut pun tidak bertahan lama/crush dan kehilangan dayanya secara tiba-tiba dan hanya mampu bertahan selama kira-kira 30 menit, walaupun trlah saya charger selama 2 jam fuul dan terisi 90 %.

image

Gambar diatas adalah salah satu contoh yang tidak baik, dimana kondisi hanfphone dalam keadaan menyala dan mengggunakan charger ditambah paket data yang aktig untuk browsing atau pun membuka media sosial lainnya, sehingga kebiasaan ini lama kelamaan akan mengakibatkan baterai handphone menjadi lemah dan rusak.

image

Jangan terlalu serius membaca nya, mari menikmati segelas kopi exspresso hangat, biarkan apa yang trlah terjadi menjadi pengalaman saya selaku pribadi dan juga bermanfaat untuk kawan yang lain.

Sedikit saran dari saya:

  1. Melakukan pengisian baterai atau daya pada handphone, sebaik nya menjaga handphone dalam keadan off atau tidak terhubung dengan data atau wifi dan tidak sedang melakukan browsing atau menonton vidio secara online.

  2. Mrlakukan pengisian penuh untuk daya baterai maksimal selama 2 jam, setelah terisi penuh, cabut charger dan gunakan handphone seperti biasanya.

  3. Jadikan tulisan singkat dan bacaan ini, untuk anda semua, sehingga handphone anda terhindar dari kerusakan.

image

Nikmati kembali kopi anda dan teruslah menulis dan menciptakan konten untuk setiap harinya, dan gapailah kesuksesan dikemudian hari, sekian dari saya wassalam......

Regards @helmibireuen

Sort:  

Postingan yang sangat bermanfaat dan informatif... Trimakasihh telah berbagi tips yang bermanfaat
Salam
@iskandarawe

Sama-sama,. Smoga pengalaman saya bisa jadi rujukan untuk kawan2

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64742.01
ETH 3172.49
USDT 1.00
SBD 4.10