Kelezatan Kerang Rebus, Rasakan dari Lidah Sampai Sekujur Tubuh (bilingual)

in #indonesia6 years ago (edited)

Orang Indonesia pasti kenal kerang. Kerang merupakan salah satu makanan jenis seafod yang boleh dimakan dengan nasi atau dimakan begitu saja.

image

Nah, kemarin sore, saya mencoba kerang rebus yang ada di Peunayong, Kota Banda Aceh. Ternyata, kenikmatan kerang rebus yang selama ini saya dengar dari orang lain bukan sekadar kata. Namun, benar adanya!

Begitu pelayan warung meletakkan sepiring kerang rebus di depan saya, mata saya tertuju pada sambalnya. Ternyata, makan kerang rebus di sini dengan sambal terasi yang sudah diperas asam jeruk nipis.

image

Tanpa menunggu lama, saya raih piring berisi kerang tersebut, saya ketepikan sate matang yang sudah duluan sampai di meja saya.

Wow... Rasa kerang rebus ini sungguh membuat lidah saya bergoyang. Tak lama kemudian, saya merasa ada hawa sejuk yang menjalar ke seluruh tubuh saya, mengikuti setiap lekukan urat dan aliran darah.

image

Apakah ini pengaruh kerang rebus yang saya makan? Rasa penasaran membuat saya mencari tahu manfaat kerang bagi kesehatan. Ternyata, ada banyak sekali manfaat kerang bagi kesehatan tubuh. Saya tak sanggup menghapalnya satu per satu. Beberapa manfaat kerang itu antara lain:

  1. Mengatasi nyeri sendi, maka makan kerang penting bagi olahragawan.
  2. Menjaga kesehatan kulit, ini penting bagi perempuan.
  3. Meningkatkan vitalitas, ini kebutuhan para lelaki.
  4. Menjaga keseimbangan hormon, ini dicari laki-laki dan perempuan.

Nah, jika begitu, tak salah Anda makan kerang sesekali. Kerang baik untuk kesehatan dan hormon. Namun, sebelum menikmati kerang, pastikan terlebih dahulu kerang yang disajikan sudah terbuka cangkangnya. Kerang yang belum terbuka cangkangnya apalagi sulit dibuka, dapat dipastikan itu kerang mati. Artinya, kerang tersebut sudah terlebih dahulu jadi bangkai sebelum dimasak.

Salam kreatif,

Herman RN

------boldEnglish Version------

image

Indonesian people must know shellfish. Shellfish is one type of seafod food that can be eaten with rice or eaten just like that. Well, yesterday afternoon, I tried the boiled mussels in Peunayong, Banda Aceh City. Apparently, the enjoyment of boiled shell that I have heard from others is not just a word. However, it is true!

As soon as the waiter put a plate of boiled shells in front of me, my eyes were fixed on the sauce. Apparently, eat boiled scallops here with chili paste that has been squeezed lemon acid. Without waiting for a long time, I reach for the plate containing the mussels, I ketepikan cooked satay first to my table.

Wow ... The taste of these boiled shells really made my tongue sway. Soon, I felt there was a cool air that ran through my body, following every curve of the veins and bloodstream.

Is this the effect of the boiled shell I eat? Curiosity made me figure out the benefits of shellfish for health. Apparently, there are many benefits of shellfish for the health of the body. I can not memorize one by one. Some of the benefits of the shell include:

  1. Overcoming joint pain, then eating shellfish is important for athletes.
  2. Maintaining skin health, this urgent for women.
  3. Increase vitality, this needs men.
  4. Maintaining hormonal balance, these are sought by men and women.

image

Well, if so, no one you eat mussels occasionally. Shells are good for health and hormones. However, before enjoying the shell, make sure the shell is served already open shell. Shells that have not opened the shell much less difficult to open, it can be ascertained.

Creative regards,

Herman RN

Sort:  

kata-kata "Sekujur Tubuh" itu nggak tahan saya bang,,,, hahaha mantap,,,,,

Hana rencana ajak lon sigo?

Sekujur tubuh,lahir batin hehe

Luar dalam, atas bawah, kaki kepala, kiri kanan...

Wah keren, berikut manfaat kerangnya diulas.

Jangan cuma ngomong keren, resteem terus hahaha

sudah di upvote yaa, upvote back terimakasih

Nyan jeut share to 😊

assalamualaikum pak, saya salah satu mahasiswa bapak di mata kuliah umum (MKU) bahasa indonesia 4 tahun yang lalu. saya selalu mengingat kata-kata bapak saat kami deberi tugas untuk membuat tulisan yang dikirimkan ke media cetak, dan yang tulisanya diterbitkan akan mendapat nilai a.
itu juga ada saya buat dalam postingan saya, maaf sebelumnya membuat nama bapak pada postingan tersebut tampa konfirmasi sebelumnya.

Coba ada dosen ku seperti pak @hermanrn. Senang banget bisa dapat A. Jadi pingin S2 bahasa.

Kalau @idafitri0825 tak pantas jadi mahasiswa saya, pantasnya jadi.....hahaha

Alhamdulillah... Saya pikir @cipitih sudah lupa pada saya. Mana link tulisannya? Biar saya resteem (kalau tulisan baru).

Enak betul sepertinya makan kerang ini. Pingin dicoba juga.

Boleh dicoba...

Habis tu naik kolesterol. Salam kenal bang dari saya. Sudah saya follow ya.

Obat kolesterol siapkan terus. Terima kasih

Makanan adalah satu postingan yang paling banyak di share.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61626.58
ETH 2940.28
USDT 1.00
SBD 3.66