STIP & PENSIL (IND)

in #indonesia6 years ago

image

cerita inspiratif pagi hari

STIP & PENSIL

cerita pagi ini datang dari sebuah film karya anak bangsa yang berjudul Stip & Pensil. film ini ringan namun sarat makna. entah kenapa, akhir-akhir ini aku jadi lebih sering nonton film yang banyak nilai inspiratif dan semangat nya. emang sih, pemuda sepertiku ini emang butuh energi positif sebanyak mungkin.

sebelum nonton film stip dan pensil, aku pernah nonton film inspiratif lain nya yang menceritakan tentang keikhlasan seorang anak muda untuk menyadarkan orang banyak soal penting nya pendidikan. film itu ialah Teacher Diary, film ini buatan negara tetangga Thailand. tapi film ini sarat makna mengenai keikhlasan seorang anak muda yang berprofesi sebagai guru di daerah terpencil yang telah banyak merubah hidupnya.

bicara soal keikhlasan, apakah aku orang yang ikhlas? belum tentu, bisa jadi sore nanti aku ikhlas atau besok? semua tergantung cara pikirku tentang orang lain.

banyak orang di luaran sana yang berlebihan secara materi, namun tak banyak juga dari mereka yang belum ikhlas hidupnya. ikhlas gimana sih? ikhlas membelanjakan hartanya untung keperluan orang banyak.

hari ini banyak anak muda yang kuliah, mau kaya atau miskin, pasti semua pada susah payah untuk bisa kuliah. apakah kuliah akan merubah nasibmu kelak? aku rasa bisa jadi, tapi itu tak berlaku kalau nilai keikhlasan dalam diri tak di tanamkan.

film Stip & Pensil mengajarkan aku soal keikhlasan dan melihat fenomena. pagi ini energi positif mengalir begitu saja dalam diri. melihat fenomena banyaknya volunteer atau relawan yang buat kegiatan sosial sana sini, lalu pergi begitu saja, tanpa memikirkan nasib anak didik nya secara berkelanjutan.

aku masih yakin kok, bangsa ini punya anak muda yang peduli dan ikhlas membantu orang lain. ya itu hanya pendapatku, belum tentu orang lain

diadopsi dari film Stip & Pensil

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70820.99
ETH 3797.36
USDT 1.00
SBD 3.46